5 Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

Buah pisang adalah buah yang memiliki kandungan serat cukup tinggi. Buah pisang sangat mudah kita dapatkan dimana saja. Di Indonesia buah pisang adalah buah favorit sebagai buah pencuci mulut sehabis makan. Dengan rutin mengonsumsi buah pisang setiap hari dapat menyehatkan usus kita dari sembelit.


Manfaat buah pisang mempunyai kaya manfaat, diantaranya sebagai berikut:

1. Buah pisang baik bagi Pencernaan 

Apabila anda pernah mendengar mengenai flu perut atau keracunan makanan, maka dengan mengonsumsi buah pisang dapat meminimalisir hal tersebut. Tekstur buah pisang yang empuk membuat saluran pencernaan kita menjadi terjaga. Kandungan kalium yang terdapat pada buah pisang yang cukup tinggi dapat menggantikan eletrolit dalam tubuh yang hilang. 

2. Menurunkan tekanan Darah

Buah pisang yang dapat menggantikan elektrolit dalam tubuh, ternyata kalium yang terdapat pada buah pisang dapat menurunkan tekanan darah tinggi. 

3. Menurunkan risiko terkena Struk

Kalium yang terdapat pada buah pisang ternayta dapat menurunkan akan terkena strok. Terutama bagi wanita yang sudah usia lanjut/menopause. Dengan dibuktikan bahwa ternyata selama ini, bagi wanita yang suka mengonsumsim buah pisang lebih cendrung terhindar dari penyakit struk dibandingkan dengan yang tidak mengonsumsi buah pisang.

4. Meningkatkan stamina olahraga

Minuman stamina ataupun minuman yang mengandung ion dapat membantu menggantikan elektrolit atau cairan yang tubuh yang hilang akibat berolahraga. Ternyata sebagai gantinya kita bisa mengonsumsi buah pisang juga.

5. Kaya Akan magnesium

Buah pisang ternyata mengandung magnesium yang cukup tinggi, magnesium adalah mineral yang cukup tinggi yang dapat membantu berjalannya metabolisme dalam tubuh agar berjalan normal.

Nah itulah, manfaat dari kandungan buah pisang, semoga bermanfaat. Selamat mengonsumsi setiap hari.

Belum ada Komentar untuk "5 Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel