Pak Sutopo Kepala BNPB Meninggal Dunia

Pk Sutopo Kepala BNPB dikabarkan telah meninggal dunia pada hari Minggu 07 Juli 2019 pada pukul 02.20 waktu Guangzhou China, kalau di Indonesia pukul 01.20 WIB. Kabar meninggalnya Pak Sutopo di informasikan dari akun Twitter anaknya secara langsung ataupun dari Istrinya. Pak Sutopo meninggal dunia dikarenakan terkena Kanker Paru-Paru stadium VI dan sudah menggrogoti tubuhnya. Pak Sutopo sudah di vonis terkena Kanker sejak tahun 2017 akhir pada bulan Desember lalu. Namun Pk Sutopo tetap berusaha menjalani aktifitas seperti biasanya layaknya orang sehat demi membaktikan hidupnya untuk dapat bermanfaat bagi orang banyak.



Pk Sutopo Purwo Nugroho, M.Si., APU lahir di Boyolali Jawa tengah pada tanggal 7 oktober 1969 dan meninggal dunia di Guangzhou, Tiongkok, China pada tanggal 7 Juli 2019 pada usia 49 Tahun. Pak Sutopo menjabat sebagai Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat di BNPB.

Pak Sutopo adalah Pemimpin yang dikenal gigih dan terdepan dalam menyampaikan informasi bencana di Indonesia. Semoga Amal ibadah almarhum dsemasa hidupnya diterima disisi Allah SWT dan di ampuni segala dosa-dosanya dan bagi keluarga yang ditinggalkan agar tabah dalam menghadapi musibah ini.

Karier Pk Sutopo Purwo Nugroho :

Seblum menjadi Kepala BNPB, beliau bekerja di BPPT tahun 1994, kemudian bekerja pada bidang penyemaian awan. Perlahan beliau mulai naik pangkat ke tingkat Peneliti Senior Utama (V/e). Kemudian beliau membantu BNPB sebelum sepenuhnya bekerja di BNPB pada bulan Agustus 2010. Awalnya beliau bekerja pada Direktur Pengurangan Risiko Bencana. Pada bulan pertama kerja terjadi bencana di Indonesia seperti Banir Wasior, gempa Bumi, dan Tsunami di Mentawai dan juga eropsi Gunung Merapi. Beliau menjadi Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat pada bulan November Tahun lalu. Menurut Pak Sutopo Beliau menolak pada posisi tersebut sebanyak 3 kali.

Karena belia dikenal aktif dalam memberikan informasi bencana di media sosial, maka posisi tersebut sangatlah cocok dijabat beliau. Maka tidak heran setiap ada bencana beliau selalu di minta dalam memberikan informasi oleh awak media secara langsung(Temu Pers).

Selama kerjanya di BNPB beliau diberi Penghargaan yaitu 'Public Campaigner' pada Tahun 2014 oleh rmol.co.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel