Berikut Keunggulan Xiaomi MI A3 Dengan Baterai 4.030mAh dan Kamera 48 MP

Berikut spesifik Xiaomi MI A3. Keunggulan Baterai 4.030mAh dan Kamrea 48 MP.  Mi A3 adalah smartphone Xiamoi yang terbaru setelah diluncurkannya Mi A2 di Spanyol beberapa bulan yang lalu. Dan kini Xaimoi meluncurkan Mi A3 dengan beberapa keunggulannya yang akan membuat pennggemar Gadget Xiamoi menjadi puas. Xiamomi terus melakukan peningkatan kualitas dengan seiring perkembangan Andorid dimasa kini sehingga Xiaomi memiliki target menjadi perusahaan seluler dengan update paling tercepat dan terdepan.


Perangkat Mi A3 ini menggunakan sistem operasi Androdi dengan tipe 9.0 Pie tanpa MIUI. Dengan hal tersebut Mi A3 akan menjadi smartphone terdepan karena dalam update sistem akan mendapatkan operasi Androdi 10 Q dan juga Android 11 R.

Pihak Xiaomi juga mengatakan, untuk spesifikasi hardware MiA3 hampir mirip dengan Mi CC9e, Smartphone Mi A3 ini dengan desain yang lebih elegan yaitu Layar penuh dengan poni dan berebntuk dot drop di bagian atasnya. Untuk layar utamanya lebarnya 6,01 inci dan resolusi HD+ (1560 x 720 pixcel) dengan didukung teknologi super AMOLED, dan untuk bagian layarnya di lindungi anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Berkat dengan adanya teknologi Super Amoled, akan membuat sensor fingerprint Xiaomi Mi A3 yang ada dibawah layarnya. Dan hal inilah yang membedakan Xiaomi Mi A3 dengan smartphone yang sebelumnya yang menggunakan sensor fingerprint di bagian belakang.

Xiaomi telah mempercayakan chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa-Core yang mempunyai tenaga dengan teknologi proess 11nm yang menjadi dapur pacu Mi A3 ini. Untuk mengimbangi kemampuan chipset maka Xiaomi akan menyematkan RAM 4 GB dan juga storage internal dengan kapasitas 64 GB atau dengan setara 128 GB pada Xiaomi Mi A3 ini.


Bisa dikatakan chipset pada smartphone Xiaomi Mi A3 ini mengalami peningkatan signifikan kalau di bandingkan dengan Xiaomi Mi A2 yang menggunakan Snapdragonnya 660 Octa-Core. Dan bagi pengguna jika dirasa kapasitas internalnya masih kurang lega, pengguna bisa menambahkan MicroSD.

Untuk urusan fotografi, Xiaomi Mi A3 ini sudah dibekali dengan tiga kamera belakang dengan konfigurasi kamera utamanya 48 MP (aperture f/1.8), dan kamrea sekunder 2 MP (apertur  f/2.4) dan juga kamrea utra-widenya 8 MP (apertur f/2.2).

Untuk kamera ultra-widenya mampu menghasilkan foto dengan area yang luas, dan untuk kombinasi kamera utama dengan kamera sekundernya mampu menghasilkan foto bokeh (latar buram) yang sangat rapi.

Lanjut kita bahas untuk bagian depan Xiaomi Mi A3 terdapat kamera depan 32 MP dengan tambahan AI Beauty yang dapat berfungsi untuk menghasilkan foto selfie ataupun wefie dengan wajah yang mulus. Untuk kamera belakangnya mampu merekam vedio dengan resolusi 2160p dengan 30fps atau setara dengan 1080p dengan 120fps. Dan untuk kamera depannya mampu merekam vedio dengan resolusi 1080p dan itu sudah Full HD.



Dan untuk baterainya, Xiaomi Mi A3 mempunyai kapasitas baterainya 4.030 mAh dan pihak Xaiomi mengklaim bahwa baterai dengan kapasitas ini akan mampu bertahan seharian penuh walaupun dipakai oleh penggunanya secara normal. Namun untuk charger bawaan dalam smartphone ini hanya mendukung 10W sehingga bagi penggunanya diharuskan untuk membeli charger yang 18W secara terpisah. Dan untuk port jack Xiaomi Mi A3 memiliki port jack audio 3,5mm jadi bagi pengguna smartphone ini nantinya bisa menggunakan earphone dengan port tersebut.

Dan tidak kalah ketinggalan, smartphone ini sudah di dukung dengan Face Unclok, jaringan 4G-LTE, Wifi, Bluetooth dan juga GPS. Untuk harga jual smartphone ini adalah seharga 249 Euro atau setara dengan Rp, 3,9 juta untuk yang varian 64 GB, dan untuk varian 128 GB seharga 279 Euro atau setara dengan Rp 4,7 juta, namun Smartphone ini akan lebih dulu dijual di negara Spanyol.

Nah, buat kalian yang hobi gadget tunggu saja kehadiran Xiaomi Mi A3 ini di Indonesia ya, sipakan saja uangnya mulai sekarang agar kamu tidak ketinggalan update smartphone baru yang canggih ini. Demikian ulasan tentang Xiaomi Mi A3 semoga bermanfaat sampai jumpa di pembahasan Gadget yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel