7 alasan untuk lebih banyak makan buah jeruk

Manis, buah jeruk berwarna cerah membawa ledakan sinar matahari ke hari musim dingin. Tapi buah jeruk tidak hanya beraroma dan cantik-mereka juga baik untuk Anda. Kelas ini buah-buahan termasuk lemon, limau, jeruk dan jeruk, serta lebih banyak hibrida dan varietas. Jeruk memiliki banyak manfaat kesehatan, dari meningkatkan kekebalan untuk memerangi kanker.


7 alasan untuk makan buah jeruk

Apa itu buah jeruk?

Buah jeruk tumbuh di pohon berbunga dan semak belukar. Mereka ditandai dengan kulit kasar dan empur putih yang menyelubungi segmen juicy. Mereka berasal dari Australia, Nugini, Kaledonia Baru dan mungkin Asia Tenggara.

Saat ini, buah jeruk dibudidayakan di daerah beriklim tropis dan subtropis di seluruh dunia. Hub produksi utama termasuk Spanyol, Brasil, Cina, Amerika Serikat, Meksiko dan India.

Menariknya, hampir sepertiga dari semua buah jeruk digunakan untuk membuat jus.

Anda dapat menemukan semua jenis buah jeruk sepanjang tahun. Musim puncak untuk jeruk dan grapefruits di belahan bumi utara adalah antara pertengahan Desember dan April.

Berikut adalah beberapa varietas yang populer dari buah jeruk:

  • Jeruk manis: Valencia, pusar, jeruk darah, cara cara
  • Mandarins: Satsuma, Clementine, tangor, tangelo
  • Limes: Persia, kunci kapur, jeruk
  • Grapefruit: putih, merah delima, oroblanco
  • Lemon: Eureka, Meyer
  • Jenis lain: citron, sudachi, Yuzu, Pomelos

Baca terus untuk 7 alasan untuk banyak makan buah jeruk...!

1. Buah jeruk kaya vitamin dan tanaman senyawa

Buah jeruk adalah sumber vitamin C yang sangat baik, nutrisi yang memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menjaga kulit Anda halus dan elastis. Bahkan, hanya satu media oranye memiliki semua vitamin C yang Anda butuhkan dalam satu hari.

Buah jeruk juga memiliki jumlah yang baik vitamin dan mineral lain yang tubuh Anda perlu berfungsi dengan baik, termasuk vitamin B, kalium, fosfor, magnesium dan tembaga.

Selain itu, mereka kaya akan senyawa tanaman yang memiliki berbagai manfaat kesehatan, termasuk efek anti-inflamasi dan antioksidan.

Senyawa ini mencakup lebih dari 60 varietas flavonoid, karotenoid dan minyak esensial, dan mereka bertanggung jawab untuk banyak manfaat kesehatan buah jeruk.

Ringkasan:
Buah jeruk sangat bergizi, menawarkan sejumlah vitamin, mineral dan senyawa tanaman yang membantu menjaga Anda tetap sehat.

2. Jeruk adalah sumber yang baik serat

Buah jeruk adalah sumber serat yang baik. Hanya satu cangkir dari segmen oranye berisi empat gram serat. Untuk menempatkan bahwa dalam perspektif, dianjurkan bahwa Anda mengkonsumsi 14 gram serat untuk setiap 1.000 kalori yang Anda makan.

Serat memiliki beberapa manfaat kesehatan, termasuk meningkatkan kesehatan pencernaan dan membantu penurunan berat badan. Jeruk sangat tinggi dalam serat larut, jenis serat yang membantu menurunkan kadar kolesterol.

Dibandingkan dengan buah dan sayuran lain, buah jeruk yang unik karena mereka memiliki rasio yang lebih tinggi dari larut untuk serat tidak larut..

Ringkasan:
Buah jeruk adalah sumber yang baik dari serat larut, yang membantu menurunkan kolesterol dan membantu pencernaan.

3. Buah jeruk rendah kalori

Jika Anda sedang menonton asupan kalori, buah jeruk adalah pilihan yang baik. Mereka rendah kalori, namun air dan serat isinya membantu mengisi cairan tubuh Anda.

Berikut adalah berapa banyak kalori jenis utama dari buah jeruk :

  • 1 Clementine kecil: 35
  • 1 medium oranye: 62
  • 1/2 merah muda Grapefruit: 52
  • 1/2 putih Grapefruit: 39
  • Jus dari 1 jeruk nipis: 12

Terlebih lagi, sebuah studi 2015 yang memandang kebiasaan makan orang dan berat badan lebih dari 24 tahun menemukan bahwa makan buah jeruk dikaitkan dengan penurunan berat badan.

Ringkasan:
Buah jeruk rendah kalori, membuat mereka pilihan yang cerdas untuk orang yang ingin kehilangan atau mempertahankan berat badan mereka.

4. Jeruk dapat mengurangi risiko Anda batu ginjal

Batu ginjal adalah kristal mineral yang menyakitkan. Mereka dapat terbentuk ketika urin Anda sangat terkonsentrasi atau ketika Anda memiliki lebih tinggi daripada normal jumlah batu-membentuk mineral dalam urin Anda. Salah satu jenis batu ginjal disebabkan oleh rendahnya tingkat citrate dalam urin.

Banyak buah-buahan dan sayuran, terutama buah jeruk, dapat meningkatkan tingkat citrate dalam urin Anda, menurunkan risiko batu ginjal.

Minum jus jeruk dan makan buah-buahan ini dapat menawarkan alternatif alami untuk kalium citrate suplemen.

Menurut data kebiasaan makan Amerika selama 40 tahun terakhir, batu ginjal lebih sering terjadi pada orang yang makan lebih sedikit buah jeruk.

Ringkasan:

Makan buah jeruk dapat membantu menurunkan risiko batu ginjal pada beberapa orang dengan menaikkan tingkat citrate dalam urin.

5. Jeruk dapat membantu memerangi atau melindungi terhadap kanker

Banyak penelitian telah menghubungkan buah jeruk untuk mengurangi risiko kanker tertentu. Dalam satu studi, orang yang makan satu jeruk atau minum satu porsi jus jeruk setiap hari memiliki risiko lebih rendah dari kanker paru (sumber 19Trusted).

Penelitian lain telah menyarankan bahwa buah jeruk juga dapat melindungi terhadap kanker esophagus, perut, payudara dan pankreas.

Buah-buahan ini mengandung sejumlah senyawa tanaman, termasuk flavonoid, yang dapat membantu melindungi terhadap kanker.

Beberapa flavonoid ini bertindak sebagai antioksidan dan dapat menghalangi ekspresi gen tertentu yang bertanggung jawab untuk beberapa penyakit degeneratif, termasuk kanker.

Buah jeruk juga dapat membantu melawan kanker dengan menekan kanker, menghalangi pembentukan kanker baru dan membuat karsinogen tidak aktif.

Ringkasan:
Buah jeruk telah banyak dipelajari untuk efek protektif mereka pada berbagai jenis kanker.

6. Jeruk mengandung nutrisi yang meningkatkan kesehatan jantung

Makan buah jeruk bisa baik untuk jantung Anda. Bahkan, sebuah studi Jepang menemukan bahwa orang yang memakan jumlah yang lebih tinggi dari buah-buahan ini memiliki tingkat yang lebih rendah dari penyakit jantung dan stroke.

Selanjutnya, review 2017 menunjukkan bahwa grapefruits terkait dengan penurunan tekanan darah sistolik. Beberapa senyawa dalam buah jeruk dapat meningkatkan penanda kesehatan jantung.

Misalnya, mereka larut serat dan flavonoid dapat meningkatkan kadar kolesterol dengan meningkatkan  "baik " kolesterol HDL dan menurunkan  "buruk " kolesterol LDL dan trigliserida.

Dan banyak flavonoid dalam buah-buahan jeruk, termasuk satu disebut naringin, adalah antioksidan kuat yang menguntungkan jantung dalam beberapa cara (26Trusted source).

Ringkasan:
Banyak senyawa dalam buah jeruk dapat menguntungkan kesehatan jantung dengan meningkatkan kadar kolesterol dan menurunkan tekanan darah.

7. Jeruk dapat melindungi otak Anda

Flavonoid dalam buah jeruk dapat membantu menangkal penyakit neurodegeneratif, seperti Alzheimer dan Parkinson, yang hasil dari pemecahan sel dalam sistem saraf.

Pada bagian, penyakit ini disebabkan oleh peradangan. Flavonoid yang ditemukan dalam buah jeruk memiliki kemampuan anti-inflamasi yang dianggap membantu melindungi terhadap rantai peristiwa yang menyebabkan sistem saraf memburuk.

Jenis flavonoid tertentu, termasuk Hesperidin dan apigenin, telah ditunjukkan untuk melindungi sel otak dan meningkatkan fungsi otak pada tikus dan studi uji-tabung.

Beberapa studi pada orang dewasa yang lebih tua juga menunjukkan bahwa jus jeruk dapat meningkatkan fungsi otak.

Ringkasan:

Buah jeruk dan jus dapat membantu meningkatkan fungsi otak dan melindungi otak dari gangguan neurodegeneratif.

Ada banyak alasan untuk makan buah jeruk : Jeruk bergizi dan mengandung senyawa tanaman yang dapat melindungi terhadap berbagai penyakit, termasuk kanker, penyakit jantung, disfungsi otak dan batu ginjal.

Tapi bertujuan untuk mengkonsumsi buah-buahan utuh, daripada banyak jus buah, karena kandungan gula yang tinggi dapat menyebabkan masalah.

Secara keseluruhan, buah jeruk sehat, rendah kalori dan nyaman untuk dimakan. Kebanyakan orang bisa mendapatkan keuntungan dari menambahkan lebih banyak jeruk untuk diet.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel