Infromasi Pendaftaran CPNS Tahun 2019

Informasi Pendaftaran CPNS 2019. Pemerintah Republik Indonesia akan mmebuka kembali penerimaan CPNS tahun 2019. Untuk jadwal CPNS tahun ini dibuka usai pelantikan Presiden Jowo Widodo beserta kabinetnya. Pernyataan oleh Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Bima Haria Wibisana menyatakan bahwa pembukaan Pendaftaran CPNS Tahun 2019 akan di buka pada bulan Oktober setelah pelanitikan presiden beserta kabinetnya.




Pembukaan Pendaftaran CPNS Tahun 2019

Bima Haria Wibisana, membenarkan bahwa rencana pendaftaran CPNS ini dibuka pada tanggal 17 Oktober 2019, namun rencana ini tidak dapat dilaksanakan karena harus menunggu pelantikan kabinet baru usai, karena dalam hal ini nantinya sekaligus untuk menetukan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) yang baru. Dirinya mengungkapkan bahwa lowongan pembukaan pendaftaran CPNS ini akan mundur setidaknya 10 hari. Pasalnya, Menteri diberbagai instansi baru dapat bekerja secara efektif 1 minggu setelah pelantikan usai. Karena pelantikan Presiden dilakukan pada tanggal 20 Oktober 2019. Dirinya berharap untuk pembukaan CPNS tidak sampai mundrur di bulan Oktober bahkan jangan sampai lewat tahun 2019.

Dalam surat edaran menpan No. B/617/M.SM.01.00/2019 tentang pengadaan ASN Tahun 2019 bahwa untuk formasi daerah 30% CPNS dan 70% PPPK, sedangkan untuk formasi pusat sekitar 50% CPNS dan 50% PPPK.

Dilansir dari Twitter resmi BKN bahwa kementrian PAN RB telah menetapkan Formasi CPNS tahun 2019 melalui Keputusan Menteri PAN RB No. 12 Tahunj 2019 (Kepmen PANRB12/2019) tentang kebutuhan pegwai ASNS tahun 2019.

Berikut adalah Formasi CPNS Tahun 2019 berdasarkan PANRB12/2019 sebagaimana yang telah dirilis di akun Twitter resmi BKN, sebagai berikut ini:



Dan buat Anda yang ingin mengikuti sekeksi Pendaftaran CPNS Tahun 2019 tahun ini silahkan Anda pantau di sosmed resminya BKN agar tidak ketinggalan info updatenya. Atau bisa Anda kunjungi di website resminya di menpan.go.id. Dan saya ingatkan hati-hati dengan oknum atau situs hoax yang bisa merugikan Anda. Karena dalam momen seperti ini biasanya marak sekali situs bohong atau HOAX yang berujung merugikan orang lain yang biasanya mereka akan meminta imbalan berupa uang.

Dan inilah sekilas mengenai informasi pendaftaran CPNS Tahun 2019, semoga bermanfaat dan selamat mendaftar, nantikan informasinya untuk lebih lanjut tetap pantau situs Mediasiana.com karena kami akan menyajikan informasi seputar CPNS nantinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel