Brit memenangkan penghargaan global untuk foto air terjun Tumpak Sewu, Jawa Timur

Sebuah cuplikan aerial dari air terjun Tumpak Sewu di Jawa Timur yang diambil oleh seorang fotografer Inggris, Hugo Healy memenangkan kompetisi foto #Aerial2019 yang diselenggarakan oleh aplikasi fotografi AGORA Images.Air terjun berjenjang setinggi 120 meter ini juga dikenal sebagai Coban Sewu.


Pemandangan yang menakjubkan dari atas dengan Gunung Semeru yang megah di latar belakang memiliki para juri yakin.

Gambar AGORA menyelenggarakan kontes foto mingguan yang memungkinkan fotografer untuk memenangkan hadiah uang tunai dan pengakuan atas pekerjaan mereka. Kompetisi #Aerial2019 dibuka dari 31 Mei hingga 7 Agustus dan menerima pengiriman lebih dari 12.978 foto udara dari para fotografer di seluruh dunia.

Foto Healy Terpilih sebagai yang terbaik di dunia #Aerial2019 oleh komunitas AGORA dan juri tamu, Konrad Paluch, membuatnya menjadi US $1.000 dan gelar "Hero" AGORA.

Menurut sebuah pernyataan, snapshot diambil selama perjalanan jalan Healy melalui Asia pada awal 2019. Dia menggunakan DJI Mavic Pro 2 drone pada waktu itu, yang memungkinkan dia untuk  "Snap yang luar biasa, pandangan yang unik dari lanskap cantik dengan gunung berapi Semuru aktif di latar belakang ".


Portofolio Healy pada gambar AGORA menampilkan foto beberapa destinasi di Indonesia, termasuk Gunung Bromo dan Ijen di Jawa Timur dan Tegallalang di Bali.

Gambar AGORA adalah komunitas fotografi global yang memiliki lebih dari 3.500.000 pengguna dari 193 negara. Kontes mingguan mengundang fotografer untuk mengirimkan karya terbaik mereka dalam tema Universal seperti hewan, Kecantikan dan pekerjaan. (Jakarta pos) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel