Huawei Mate 30 Pro rilis global cenderung tertunda

Sejak larangan perdagangan AS, penjualan global Huawei telah mengambil hit. Pangsa pasar perusahaan dan pengiriman di Eropa telah menurun dan terlihat seperti prospek globalnya masih tidak pasti. Lisensi sementara yang diberikan kepada perusahaan kembali pada bulan Mei telah diperpanjang. Tapi mengingat bagaimana hal itu berlaku untuk hanya produk yang ada, merek model baru seperti Huawei Mate 30 seri akan terpengaruh oleh larangan perdagangan ini.


Seri Mate 30 adalah lineup flagship utama pertama dari Huawei setelah larangan perdagangan mulai diberlakukan pada bulan Mei. Telepon diatur untuk mengambil seperti Samsung Galaxy Note 10 + dan iPhone yang akan datang dengan pengaturan kamera yang kuat dan layar air terjun. Namun, prospek telepon global terlihat redup seperti South China Morning Post melaporkan bahwa Huawei dapat menunda pelepasan handset secara global karena larangan perdagangan.

Sementara Huawei telah berjuang untuk menstabilkan rantai pasokannya dengan penggantian berbasis non-AS, perangkat lunak ini adalah salah satu area di mana tidak ada penggantian yang layak. Pada dasarnya, Android adalah platform open-source, sehingga Mate 30 seri bisa menggunakan versi tidak berlisensi dari OS. Namun, tanpa layanan Google onboard, yang telah menjadi aspek yang sangat penting dari Android untuk pengguna internasional, penjualan global pasti akan mengambil hit.

Bahkan jika Huawei memutuskan untuk menggunakan HarmonyOS yang dikembangkan sendiri, yang masih tidak memecahkan masalah kurangnya Google Apps. Jadi untuk saat ini, HarmonyOS tidak terlihat seperti solusi yang layak untuk masalah. Jika kita tidak melihat perubahan dalam situasi saat ini antara AS dan Cina, Huawei harus siap untuk mengambil hit yang signifikan dalam penjualan di luar negeri.

Ini bisa mengimbangi beberapa kerugian dengan strategi Cina yang lebih agresif. Bahkan, laporan Canalys baru-baru ini menunjukkan bahwa hampir 64 persen dari penjualan global Huawei itu dari Cina di Q2 2019! Kita bisa melihat angka ini lebih lanjut pergi segera setelah Huawei bertujuan untuk meraih hampir 50 persen dari pangsa pasar di Cina pada akhir tahun ini, naik dari 38% sekarang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel