Ragam Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Inilah beberapa manfaat buah jeruk yang bagus untuk kesehatan tubuh kita. Buah jeruk yang khas waranya hijau atau orange ini ternyata mengandung banyak manfaat, selain kandungan vitamin C-nya yang tinggi buah jeruk ini memiliki keistimewaan yang bisa menjaga tubuh kita lebih sehat dari serangan penyakit. 

Buah jeruk juga dapat menurunkan kadar kolestrol pada tubuh sehingga akan dapat mengontrol tekanan darah. Nah apakah kalian makin penasaran dengan apa yang dimiliki buah jeruk ini ? yuk simak pembahasannya sampai habis berikut ini !





12 Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan Tubuh Kita

1. Buah Jeruk Dapat Merawat Kesehatan Tulang

Tubuh kita juga membutuhkan vitamin C yang cukup, untuk dapat menyerap kalsium dan vitamin D dengan optimal maka kita bisa mengonsumis buah jeruk secara rutin setiap hari. Dengan begini maka tulang kita akan lebih kuat dan terjaga. 

2. Buah Jeruk Dapat Mengontrol Tekanan darah

Bagi kalian yang mempunyai masalah pada tekanan darah yang tidak stabil, maka Anda bisa mengonsumsi buah jeruk setiap hari. Dengan Anda rutin mengonsumsi buah jeruk disinyalir tekanan darah Anda akan mudah terkontrol dengan baik. Karena buah jeruk ini mengandung senyawa flavonoid yang biasa disebut dengan hesperidin. Senyawa tersebut dapat membantu kita dalam menjaga tekanan darah dari tekanan darah tinggi.

3. Buah Jeruk Dapat Menurunkan Kolstrol

Selain Vitamin C yang terdapat pada buah jeruk, ternyata buah jeruk juga mengandung serat yang cukup tinggi oleh karena itu Buah jeruk juga dapat membantu pengonsumsinya untuk memangkas kadar kolestrol jahat yang teradapat pada tubuh manusia. Dengan Anda rajin mengonsumsi buah jeruk maka Anda akan lebih terhindar dari penyakit stroke.

4. Buah Jeruk Bagus Untuk Kesehatan Mata

Selain wortel, Pisang dan juga pepaya, ternyata buah jeruk juga dapat membantu kita dalam merawat kesehatan mata. Apalagi bagi kalian yang usianya tergolong sudah berkepala 4, maka ada baiknya Anda ruitn mengonsumis buah jeruk ini. Akantetapi tidak hanya usia yang tergolong tua saja, bagi kalangan anak usia 6 - 20 tahun juga bagus untuk mengonsumis buah jeruk ini. Kandungan Antioksidan yang cukup tinggi pada buah jeruk dapat menangkal radikal bebas yang setiap hari menyerang area mata kita, seperti debu, polusi udara bahkan kotoran lainnya. Buah jeruk ini mengandung vitamin C dan juga E yang mampu untuk mencegah katarak mata dengan Anda rutin mengonsumsi buah jeruk mata retina mata Anda akan lebih sehat dan terjaga dengan baik.

5. Buah Jeruk Dapat Meremajakan Kulit

Tidak hanya bahan kosmetik saja yang dapat merawat kulit manusia menjadi mulus, kencang dan juga terlihat awet muda. Buah jeruk juga dapat menjaga kesehatan kulit. Pasalnya buah jeruk ini mengandung kaya nutrisi yang dapat merawat kulit Anda lebih alami. Karena buah jeruk ini mengandung beta-karoten serta antioksidan yang dapat melindungi sel-sel kulit dari kerusakan dan menggantinya dengan sel-sel yang baru. Dengan begitu kulit Anda akan nampak terlihat kencang dan awet muda.

6. Buah Jeruk Dapat Menyehatkan Jantung

Buah jeruk yang mengandung polymethosxylated flavones (PMFs) dan d-limonenen yang bisa mengaktifkan detoksifikasi pada lever, menurunkan kolstrol jahat dan juga dapat menjaga keseimbangan kadar pada gula darah. Maka dengan hal ini sebaiknya Anda rutin mengonsumsi buah jeruk agar jantung Anda juga akan semakin sehat.

7. Buah Jeruk Dapat Menjaga Sistem Pencernaan Lebih Baik

Banyak dari kalangan ahli yang menyarankan kita untuk mengonsumis segelas air lemon untuk menjaga kesehatan tubuh. Karena air Lemon yang rasanya asam tersebut dapat membantu kita dalam membersihkan sampah makanan yang tertinggal pada area organ pencernaan contohnya seperti makanan yang mengendap pada usus besar. Dengan demikian maka lambung ataupun usus kita akan lebih sehat dan terawat dengan baik.

8. Buah Jeruk Juga Dapat Memperbaiki Suasana Hati Seseorang

Selain makan Coklat, buah jeruk juga disinyalir mampu memperbaiki mood seseorang yang sedang turun. Bauh jeruk yang banyak mengadung zat folat ternyata dapat membentuk serotonim pada tubuh, serotonim sendiri adalah suatu zat kimia yang teradapat di dalam otak yang biasanya berkaitan langsung dengan perasaan senang. Nah menurut penelitian bahwa buah jeruk ini juga dapat meningkatkan mood yang buruk tersebut bisa menjadi lebih baik lagi. Karena rasanya yang ada asam dan manisnya membuat kita menjadi nano-nano.

9. Buah Jeruk Dapat Menjaga Stamina Tubuh

Tidak heran kalau kita sedang berpergian jauh suka minum-minuman yang banyak mengandung vitamin C, conothnya C1000, tujuannya adalah agar tubuh kita tetap vit dan stamina tetap terjaga sehingga fisik tidak mudah cepat lelah. Karena buah jeruk ini banyak juga mengandung kalori yang dapat membantu memberikan dan menjaga stamina dalam tubuh.

10. Buah Jeruk Juga Dapat Mengobati Sakit Sariawan

Buah jeruk yang mengandung Vitamin C serta antioksidan ini ternyata bisa mengobati penyakit sariawan. Alagi kalau kita sudah terkena sakit sariwan mau makan aja sulit karena rasa sakit yang muncul di area mulut. Bahkan minum ataupun berbicara saja suka muncul rasa sakitnya. Nah untuk menyembuhkannya ternyata kita bisa mengonsumsi buah jeruk secara rutin setiap hari.

11. Buah Jeruk Juga Bagu Di Konsumsi Untuk Program Diet

Buah jeruk yang dapat melancarkan sistem pencernaan ternyata mampu untuk mendukung program diet. Apalagi kandungan seratnya yang cukup tinggi membuat tubuh akan lebih sehat dan langsing.

12. Buah Jeruk Dapat Menyejukkan Kulit Kepala

Udara panas yang sering kita temui, apalagi untuk negara di Indonesia. Maka tidak heran kulit kepala kita suka banyak ketombe bahkan rasa gatal sering muncul. Nah ternyata buah jeruk ini dapat menyejukkan kepala kita lou. Caranya yaitu simpan jeruk di lemari es Anda hingga membeku setelah Anda datang dari bepergian dan ketika sampai dirumah, silahkan Anda ambil jeruk yang membeku dikulas tersebut lalu kupas dan kemudian oleskan ke bagian kulit kepala Anda seperti rambut dan permukaan kulit kepala lainnya hingga Anda akan mendapatkan rasa sejuk yang sangat enak sekali. 

Nah, itulah beberapa ragam manfaat dari buah jeruk untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi pembaca. Sekian dari Mediasiana, janganlupa praktekkan setiap hari untuk rutin mengonsumsi buah jeruknya semoag kalian mendapatkan hasil yang maksimal. Janganlupa kunjjungi situs Mediasiana setiap hari karena kami akan memberikan ulasan tips kesehatan yang lainnya, sampai jumpa !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel