Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan Tubuh

Melon merah atau Semangka adalah buah yang telah menjadi identik dengan musim panas, dengan piknik dan dapat dikonsumsi oleh seluruh keluarga. Selain itu, semangka merah kaya akan vitamin, mineral, antioksidan dan mengandung sangat sedikit kalori. Rasa yang menyegarkan dari Melon merah membantu kita mengatasi kehangatan dan dapat berhasil mewakili makanan penutup yang sehat dan lezat.



Ini adalah bagian dari keluarga cucurbitaceous dan mengandung vitamin A, yang menjaga kesehatan mata, vitamin C, yang memperkuat sistem kekebalan tubuh, membantu untuk menyembuhkan luka, mencegah kerusakan sel, tetapi juga vitamin B6, yang memberikan kontribusi untuk berfungsi baik otak Dll.

Baca Juga: Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan

Kelihatannya seperti Melon merah memiliki konsentrasi Lycopene tertinggi dari semua buah-buahan dan sayuran, bahkan lebih dari tomat. Jangan lupa tentang magnesium, fosfor, kalium, seng, tembaga, selenium dll.

Melon merah mengurangi lemak tubuh

Sitrulin, asam amino yang ada dalam semangka merah, mengurangi akumulasi lemak. Sitrulin ditransformasikan oleh metabolisme menjadi arginin. Ketika tubuh menyerap sitrulin, konversi ke arginin kemudian dibuat jika diperlukan. Kemudian, melalui serangkaian tahapan, sitrulin blok enzim yang disebut TNAP, sehingga sel lemak menghambat lemak lebih keras.

Sifat anti-inflamasi Melon Merah

Hal ini kaya senyawa fenolik, seperti flavonoid dan karotenoid. Lycopene dari Melon merah sangat bermanfaat dalam mengurangi peradangan dan menetralisir radikal bebas. Pastikan Anda memilih memanggang Melon merah, karena itulah satu-satunya cara Anda bisa mendapatkan senyawa fenolik.

Red Melon: diuretik alami

Ini jelas salah satu manfaat utama semangka merah, yang dikenal oleh kebanyakan orang. Melon merah adalah diuretik alami yang membantu untuk meningkatkan aliran urin, tetapi tidak memberikan tekanan pada ginjal, tidak seperti alkohol dan kopi. Semangka merah mengurangi tekanan pada ginjal ketika cairan berlebih dihapus.
Sistem kekebalan tubuh yang kuat

Baca Juga: Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan

Vitamin C dalam isi Melon merah meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga integritas sel. Peran dalam penyembuhan luka juga telah terlihat dalam banyak studi, sebagai vitamin C memperkuat jaringan ikat. Enzim yang terlibat dalam pembentukan kolagen tidak dapat berfungsi tanpa vitamin C. kaya kalium, semangka merah mengatur aktivitas saraf dan otot dan menentukan derajat dan frekuensi yang kontrak otot.

Kardiovaskular dan kesehatan tulang

Lycopene dari Melon merah sangat penting untuk kesehatan jantung dan juga merupakan faktor penting dalam mempromosikan kesehatan tulang. Konsumsi semangka meningkatkan aliran darah melalui vasodilatasi. Lycopene melindungi Anda dari stres oksidatif, yang mengurangi aktivitas osteoblas dan osteoklas, yang berarti tulang yang lebih kuat bagi mereka yang mengkonsumsi makanan yang kaya Lycopene. Melon kaya kalium yang membantu tubuh untuk mempertahankan kalsium dalam tubuh.


Melon berisi 92% air, dan pada hari panas, musim panas, membantu mencegah dehidrasi. Jangan lupa bahwa itu juga mengandung vitamin A, yang mengatur produksi sebum dan menjaga kulit terhidrasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel