Manfaat dari batang pisang untuk Kesehatan, Kecantikan dan untuk pupuk

Pohon pisang memiliki batang lurus bentuk tanpa cabang. Batang pisang memiliki ukuran medium dan lembut. Pisang batang yang sudah beruang biasanya akan mulai layu dan tidak bisa lagi dimanfaatkan. Sampai sekarang banyak yang tidak tahu bahwa batang pisang sebenarnya memiliki banyak manfaat terutama di bidang kesehatan. Begitu banyak dari kita telah menemukan batang pisang yang tersisa untuk mati hanya sehingga menjadi tidak berguna sampah.


Batang pisang adalah batang dari tanaman pisang sering digunakan sebagai Kesehatan, Kecantikan, obat dan pakan ternak. Pisang adalah salah satu jenis buah yang memiliki banyak fans karena selain lezat sehat juga. Tapi sayangnya, pohon pisang ini hanya bisa berbuah sekali. Pohon pisang sudah matang dan berbuah harus ditebang agar segera tumbuh tunas kembali.

Apakah Anda sudah tahu, itu sebenarnya bukan hanya buah pisang yang memiliki banyak manfaat. Tapi batang pisang juga memiliki manfaat yang tidak kurang dengan orang-orangnya. Seperti yang kita tahu bahwa pisang memiliki getah jika pakaian terbuka kenyang kotor dan akan membuatnya sangat sulit untuk membersihkan. Tapi di balik SAP batang pisang memiliki banyak manfaat tidak hanya untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan.

Nutrisi dan kandungan gizi dari batang pisang:

  1. Tanin
  2. Gula
  3. Vitamin A
  4. Vitamin B
  5. Vitamin C
  6. Tepung SaponinZat
  7. Kalium
  8. Hidroksitriptamin
  9. Serotonin
  10. Neropinefrin

Manfaat batang pisang untuk kesehatan:

1. Untuk membantu mengatasi cacar air

Banyak yang percaya penyakit cacar air pasti akan menyerang setiap manusia setidaknya sekali dalam seumur hidup. Tapi sebenarnya hal ini tidak selalu benar. Memang bagi mereka yang sudah mengalami cacar air sekali akan kemungkinan besar tidak akan terkena cacar air lagi. Namun ini tidak berarti bahwa mereka yang tidak pernah memiliki cacar air pasti akan terkena cacar air. Mengalami cacar air atau tidak hal ini tergantung pada daya tahan tubuh serta kebersihan tubuh seseorang.

Tapi meskipun Anda terkena cacar air, Anda tidak perlu khawatir. Penyakit cacar air, juga dikenal sebagai cangkrang ini dapat disembuhkan dengan memanfaatkan batang pisang.

2. Penyakit Ambient Cure

Penyakit ini dapat diatasi dengan pisang ambient. Dengan memanfaatkan lima batu pisang dan kemudian diparut. Setelah itu diperas dan diambil Sari nya. Water Filter pisang ini dapat ditambahkan dengan gula aren dan PULOSARI. Ramuan ini dapat diminum secara teratur dua kali sehari.
Selain buah pisang dengan batu, penyakit AMBEIEN juga bisa disembuhkan dengan batang buah pisang. Cairan dalam batang pisang diyakini dapat menyebar penyakit ambient.

3. Membantu mencegah terjadinya penyakit pada batu ginjal

Ginjal adalah organ penting dalam tubuh yang berfungsi untuk menyaring darah setiap hari. Oleh karena itu, tidak menutupi kemungkinan akan ada deposit besar kalsium pada organ ini yang akhirnya menyebabkan batu ginjal. Onset dari pembentukan batu ginjal sebenarnya dapat kita mencegah cara alami dengan memanfaatkan batang pisang. Efek diuretik pada batang buah pisang memiliki manfaat penting untuk membersihkan saluran ginjal dan meluncurkan kencing.

4. Mengurangi risiko asam lambung

Asam lambung biasanya akan meningkat terutama ketika kita bangun di pagi hari. Untuk menetralisir keasaman di perut kita kemudian kita dapat mencoba untuk mengkonsumsi jus herbal dari batang pisang buah sebelum sarapan. Seberapa efektif diyakini untuk mencegah terjadinya kerusakan pada dinding lambung.

5. Membantu memelihara sistem pencernaan


Manfaat batang pisang selanjutnya adalah untuk menyehatkan sistem tubuh cerna. Dengan mengkonsumsi ramuan dari batang buah pisang maka sistem pencernaan dalam tubuh kita akan selalu sehat dan menghindari berbagai penyakit yang berkaitan dengan sistem pencernaan.

  1. Bantuan tipis dahak
  2. Sebagai antiseptik
  3. Jauhkan stabilitas gula darah
  4. Turunkan nifas demam
  5. Sebagai detoksifikasi
  6. Bantuan mengatasi sariawan usus
  7. Program diet yang bermanfaat
  8. Sebagai obat bisul
  9. Perlakukan luka bakar
  10. Menyembuhkan infeksi
  11. Sebagai obat wasir
  12. Mengobati gigitan serangga
  13. Sebagai obat untuk diare
  14. Menyembuhkan hepatitis
  15. Menangani buang air kecil yang menyakitkan
  16. Sebagai bahan makanan sehat
  17. Bantuan berhenti mimisan
  18. Menyembuhkan migrain
  19. Mencegah peradangan ginjal
  20. Mengatasi disentri
  21. Mencegah amandel atau tenggorokan
  22. Mengatasi gejala ulkus
  23. panas mengobati di
  24. Mencegah anemia
  25. Menyembuhkan luka
  26. Mengatasi sembelit

Bagaimana memanfaatkan batang pisang untuk kesehatan:

Mengatasi cacar air

Berikan batang pisang dan tambahkan PULOSARI batang dan adas. Setelah itu direbus Semua bahan untuk mendidih dan minum ramuan herbal secara teratur dua kali sehari.

Mengatasi ambien

Berikan cairan yang ada pada batang buah pisang kemudian diamkan di dalam wadah sampai tampak jelas. Setelah jelas, cairan dapat diambil secara teratur sebagai ramuan yang membantu untuk mengatasi ambient.

Mencegah batu ginjal


Berikan batang pisang secukupnya, potong kecil dan cuci untuk membersihkan. Setelah itu, batang pisang rebus buah untuk merebus dan minum ramuan herbal secara teratur dua kali seminggu.

Manfaat batang pisang untuk kecantikan:

Menyuburkan rambut

Kandungan nutrisi batang pisang juga dapat digunakan untuk menyehatkan rambut dan mencegah kebotakan.

Melembutkan tangan

Selain bermanfaat untuk menyuburkan rambut, buah pisang batang juga efektif untuk membuat tangan kita terasa halus dan lembut.

Rambut discolor

Sebuah batang pisang cair juga terbukti efektif untuk mengembalikan warna rambut sehingga tampak hitam dan sehat. Anda dapat menggunakannya dengan cara meratakan batang cairan tanaman pisang untuk semua bagian dari daerah rambut.

Cara memanfaatkan batang pisang untuk kecantikan:

Menyuburkan rambut

Bagaimana untuk saya:

Ambil batang pisang dan menerapkannya pada kulit kepala.

Cara II:

Dari batang pisang ditumbuk sampai halus dan kemudian mengambil Sari dengan cara diperas. Setelah itu campuran dengan minyak Urang aring dan diamkan semalam. Ramuan ramuan ini dapat digunakan untuk pengobatan rambut selama beberapa jam dan kemudian dibersihkan dengan sampo.

Melembutkan tangan

Gosok batang pisang ke tangan sehingga kulit terlihat segar dan terasa mulus. Gunakan secara teratur sehingga Anda dapat merasa senang.

Rambut discolor

Menyediakan cairan pisang yang dapat diperoleh dengan membuat lubang besar di. Cobalah untuk menutup ini dengan pisang kain agar tidak terkena debu atau kotoran. Cairan terakumulasi dalam beberapa waktu dapat disendoki dan dikumpulkan dalam sebuah wadah.

Gunakan cairan yang berasal dari batang tanaman pisang untuk menyembuyikan rambut saat melakukan pijatan ringan pada kulit kepala. Lakukan secara rutin setiap pagi sehingga rambut Anda memiliki warna hitam kembali sehat dan mengkilap. Tapi ada hal penting yang perlu Anda ingat, jangan biarkan cairan pisang di kemeja Anda, karena noda yang tertinggal akan sulit untuk dihilangkan.

Efek samping dari batang pisang:

Pemanfaatan batang pisang dapat memberikan efek yang merugikan terasa sedikit gatal. Hal ini karena batang pisang SAP masih mengandung zat yang memiliki efek negatif pada kulit terutama pada luka kulit. Tapi ini tidak berpengaruh pada proses penyembuhan.

Oleh karena itu, SAP dari batang pisang ini dapat digunakan untuk menjaga kesehatan terutama untuk menyembuhkan lepuh. Selain Kesehatan, batang pisang juga dapat dimanfaatkan untuk kecantikan secara alami.

Manfaat batang pisang untuk pupuk organik cair
Selain memberikan manfaat di bidang kesehatan batang pisang juga bermanfaat untuk pertanian karena dapat dibuat menjadi pupuk organik cair. Adapun bahan yang perlu dipersiapkan sebagai berikut:

  1. Batang pisang, memilih tangkai pisang di bagian dalam berwarna putih.
  2. Gula pasir sebanyak 200 gram.
  3. Air tanah.
  4. Ember yang memiliki penutup.
  5. Karung yang tidak digunakan lagi.

Cara membuatnya:

Potong bagian dalam pisang dengan ukuran kecil dan setelah dipotong masuk ke dalam karung yang telah disediakan sebelumnya. Masukan ke dalam ember air dan gula kemudian aduk perlahan sampai gula larut dalam air di atas.

Tas yang sudah berisi sepotong pisang dimasukkan ke dalam ember sampai tenggelam. Ember dan tutup. Selanjutnya menaruh ember diruangan yang tidak sinar matahari.

Tunggu sampai 7 sampai 10 hari semabil terus mengawasi emebr dan membuka tutup untuk satu hari sekali bertujuan untuk menghilangkan gas yang terbentuk karena bahan dengan memutar-bermain dan ditutup lagi.

Setelah 10 hari pupuk cair batang pisang sudah bisa digunakan.

Dalam menggunakan pupuk cair batang pisang dari air ini dalam ember tadilah yang menyirami tanaman untuk meningkatkan kesuburan tanaman. Pupuk cair organik pemberian ini dapat dilakukan dua kali dalam seminggu. Adapun ampas pisangnya batang yang terkandung dalam karung dapat digunakan sebagai kompos.

Batang pisang yang biasanya hanya dibuang setelah ditebak masih dapat digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh kita dan meningkatkan penampilan Anda. Cara alami dengan bahan alami memang tidak ekonomis dan efek samping efek minimal tetapi membutuhkan ketlatena karena untuk merawat diri mereka sendiri dengan cara alami tidak memerlukan waktu yang tidak instan.


Selain dapat digunakan sebagai obat herbal seperti diuraikan di atas, batang pisang Anda juga dapat olahraga menjadi hidangan sehat. Tentu saja cara yang lebih lezat dan memungkinkan Anda untuk mengkonsumsi batang tanaman ini setiap hari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel