Mbah Moen Meninggal Dunia di Makkah, berikut informasinya !

Mbah Moen meninggal dunia di Makkah setelah melaksanakan sholat subuh. Mbah Moen wafat pada pukul 04.30 waktu Makkah, di usia 90 Tahun. Putra Mbah Moen, Majid Kamil MZ mengungkapkan bawah, Mbah Moen (KH Maimun Zubair) sudah menyampaikan sebelumnya bahwa dirinya menginginkan meninggal di Makkah.

Foto: Merdeka.com

"Lewat orang dekatnya, beliau mengatakan bahwa kepingin meninggal di Tanah Suci Makkah. Maka dari itu pihak keluarga yang tadinya banyak mendapatkan saran-saran untuk mengambil jenazah Mbah Moen di Makkah untuk di makamkan di Indonesia tapi pihak keluarga juga memahami apa yang sudah di inginkan Mbah Moen yaitu meninggal di Makkah, maka dari itu pihak keluarga juga memantapkan untuk pemakaman Mbah Moen di Makkah saja.

Pada harihari sebelum keberangkatan Mbah Moen melakukan ibadah haji, beliau sudah membahas mengenai hari Selasa. Maka dari itu pihak orang terdekat Mbah Moen juga mengetahui akan keinginan Mbah Moen ini yaitu Meninggal di Makkah pada hari Selasa.

Untuk sekarang ini jenazah Mbah Moen sudah di mandikan dan Sholat jenazahpun sudah dilakukan di Masjidil Haram, jenazah Mbah Moen akan di makamkan di pemakaman Al-Ma'la. Lokasi pemakaman tersebut berjarak 1,5 KM dari Masjidil Haram, ulama-ulama Indonesia yang wafat di Makkah juga di makamkan di pemakaman Al-Ma'la. 

Selamat jalan Mbah Moen, kami semua turut berbela sungkawa kepada keluarga yang di tinggalkannya. Jasa-jasamu akan selalu kami kenang, cita-citamu akan di lanjutkan oleh santri-santri dan juga pemuda pemudi muslim di Indonesia. Khusnul Khotimah, sampai berjumpa di Jannah Allah SWT.

Sumber: detik.com, merdeka.com, cnn, liputan6.com, https://id.wikipedia.org/wiki/Maimun_Zubair

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel