Mengenal SMO Pada Webiste sebagai bentuk kemajuan Teknologi

Pengertian SMO. Mengenal SMO pada sebuah website sebagai bentuk kemajuan Teknologi. Salah satu tanda akan kemajuan teknologi adalah semakin pesatnya bentuk optimalisasi yang digunakan banyak orang untuk berbagai macam keperluan. Salah satunya yaitu media website ataupun blog. SMO adalah singkatan dari Social Media Optimization yang saat ini lagi trennya untuk meningkatkan pengunjung atau jumlah traffic pada suatu webiste ataupun blog. Dan buat Anda yang belum tahu apa itu SMO silahkan simak ulasannya berikut ini..!


Mengenal SMO Untuk Website

Apa itu SMO ?, bagimana cara kerjanya ?

Sudah Gadgetsiana jelaskan di atas, nah jadi SMO ini banyak dipakai oleh para marketing dalam memasarkan produknya baik itu dibidang jasa ataupun produk.  Dengan menggunakan sistem SMO ini maka akan dengan mudah mengundang banyak orang tanpa harus menyebar brosur ataupun mendatangi ke suatu tempat dan juga tidak harus membuat acar besar. Cukup dengan media website kalian akan bisa mempromosikan produk kalian dengan cepat dan tertarget pengunjungnya.

Apalagi sosial media ini sangat banyak diaskess oleh berjuta orang yang ada di Indonesia maka dengan memanfaatkan sosmed Anda bisa meraup keuntungan yang banyak dan mudah. Apalagi website dalam masa kini sangat penting, dengan Anda mempunyai sebuah website maka Anda bisa memikat calon costumer Anda dengan sajian gambar dan juga tulisan, bahkan dalam bentuk vedio sekalipun. Nah cara inilah dari kalangan marketing dalam membuat strategi pemasarannya.

Apa Fungsi SMO Untuk Webiste ?

Seperti yang sudah Gadgetsiana jelaskan di atas, maka dengan sosmed seperti Intsagram, facebook, Twitter dan lainnya Anda bisa menjual produk di situs tersebut. Namun dalam mempromosikan produk ada beberapa hal yang harus di persiapkan agar target yang Anda inginkan bisa tercapai tepat sasaran. Adapun untuk cara mudah kerja sistem SMO ini adalah kalian membuat akun sosmed ataupun blog ketika kalian memposting sebuah iklan promosi maka sisipkan sebuah link di dalamnya yang mengarah ke website Anda nantinya, ketika orang lain mengklik link tersebut maka link tersebut akan terarah ke website Anda, dengan begitu Anda sudah sukses menepakan sistem ini.

Tentunya dalam memikat seseorang agar mereka mau membaca dengan seksama dan mengkil sebuah link rujukan ada beberapa hal yang harus dipersiapkan seperti:

1. Konten Harus Menarik

Dalam memikat hati costumer dalam sistem SMO ini Anda harus pintar dalam menyajikan suatu tulisan, buatlah tulisan yang menarik, positif dan membuat orang lain membacanya ingin tahu dan penasaran. Dengan tehnik ini Anda juga bisa menerapkan sistem SEO, Search Engine Optimation, yaitu memaksimalkan fungsi mesin pencari pada suatu sosmed. Selain itu bidik dengan kata kunci atau keywords sesuai dengan produk Anda.

2. Ikuti Tren yang sedang berkembang

Dalam mempromosikan produk di sistem SMO kalian juga harus memperhatikan kondisi pasara, carilah topik yang menyentil yang sedang viral,. Dalam promosi tidak harus terus serius selingi dengan ulsan topik yang inspiratif dan juga memotivasi dengan demikian website Anda ataupun media Anda akan mudah untuk diterima orang lain.

3. Gunakan Promosi Berbayar (Iklan)

Di Facebook Ads, Instagram Ads, Google Ads, Twitter Ads  juga sudah menyediakan jasa pengiklanan di situs mereka. Dengan cara ini maka Anda akan lebih mudah untuk menemukan banyak pengunjung tanpa harus bersusah paya menyebar postingan setiap hari. Dengan cara ini Anda bisa mengkait pengunjung 100.000 orang bahkan lebih hanya dalam beberapa minggu saja. Dengan biaya yang sudah disediakan oleh situs sosmed tersebut Anda hanya perlu membayar dan memantau saja. Apalagi pengguna sosmed semakin hari semakin melonjak tajam.

Nah dengan cara SMO tersebut Anda akan dengan mudah mempromosikan produk ataupun usaha Anda tanpa harus bersusah payah sebar brosur ataupun mendatangi orang lain kerumah-rumah dan tidak harus membuat acar seminar yang besar. Maka dengan ini pergunakan teknologi yang ada dengan sebaik mungkin.

Demikian ulasan mengenai SMO Pada Webiste sebagai bentuk kemajuan Teknologi, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di pembahasan yang lainnya, tetap di Mediasiana.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel