10 Sayuran Yang Cocok untuk Diet Anda

Setiap program diet sehat tidak lengkap tanpa buah-buahan dan sayuran, yang menambahkan sangat dibutuhkan pukulan vitamin dan mineral penting dalam makanan sehari-hari kita. Buah-buahan dan sayuran adalah mutlak harus untuk semua diet rendah kalori khususnya. 



Sayuran terbaik rendah kalori untuk program Diet


Apakah Anda ingin menurunkan berat badan untuk menjadi bugar atau ingin menumpahkan beberapa kilo untuk mengelola kondisi kronis seperti diabetes dan tekanan darah tinggi, menambahkan sayuran rendah kalori untuk diet Anda dan mengurangi konsumsi olahan dan daging merah, dan biji-bijian olahan, mungkin satu saran Anda akan selalu diberikan. Kebanyakan diet rendah kalori cenderung memberikan hasil dalam bentuk penurunan berat badan lebih cepat, karena mereka merekomendasikan lebih masuknya serat dan kaya protein ' baik ' makanan dan mengurangi konsumsi kualitas buruk atau junk food.


Baca Juga: Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan

Semua Diet membatasi kalori harus kaya sayuran, seperti sayuran segar dapat memastikan pasokan nutrisi sehat untuk tubuh Anda serta memastikan bahwa Anda tetap penuh untuk lebih lama dan tidak menderita kelaparan Pangs. Menurut pedoman Diet AS, orang harus makan antara dua dan dua setengah cangkir sayuran setiap hari, untuk tetap sehat dan tetap satu berat badan di cek. Sebuah badan bukti yang berkembang juga menunjukkan bahwa peningkatan porsi buah dan sayur dalam makanan sehari-hari dapat mengurangi risiko sejumlah penyakit termasuk penyakit jantung. Hal ini karena sayuran yang rendah kandungan natrium, gula, lemak dan kolesterol. Tapi apa yang membuat mereka bermanfaat untuk penurunan berat badan?


Sayuran untuk menurunkan berat badan



Berlebihan gula, garam dan jenuh dan Trans-lemak adalah penyebab umum berat badan. Sayuran tidak mengandung semua ini dan sebenarnya penuh fitonutrien dan antioksidan, yang memerangi peradangan dan karenanya, juga ajudan berat badan. Diet kaya antioksidan juga telah dikreditkan untuk memperlambat penuaan. Sejumlah sayuran adalah makanan kalori negatif, yang berarti bahwa menceram ini memakan waktu lebih banyak energi daripada jumlah kalori yang mereka sebenarnya pasokan ke tubuh. Selain itu, sayuran kaya serat, yang membuat Anda penuh untuk waktu yang lebih lama dan juga mengatur kadar gula darah, memastikan bahwa Anda tidak mengalami rasa lapar sering.

Baca Juga: 16 Manfaat Petai Bagi Kesehatan

Sayuran terbaik rendah kalori untuk menurunkan berat badan


Kebanyakan sayuran yang rendah kalori, dibandingkan dengan kebanyakan makanan lain, termasuk buah-buahan. Hal ini karena mereka rendah gula alami, natrium dan lemak dan kaya serat. Jika Anda berada di diet rendah kalori dan mencari untuk mendapatkan hasil yang cepat dalam cara yang sehat, maka Anda dapat memasukkan berikut terbaik rendah kalori sayuran dalam diet Anda:


1. Brokoli


Salah satu sayuran rendah kalori yang paling disukai, brokoli digunakan secara melimpah dalam makanan vegetarian dan bahkan disajikan bersama protein daging. Veggie silangan sangat rendah kalori dan mengandung hanya 34 kalori per 100 GM (per data USDA), bersama dengan jumlah tinggi vitamin C dan serat makanan.


2. Kubis bunga (Phool Gobhi)


Lain sayur silangan yang dapat dikonsumsi dalam diet rendah kalori, kembang kol sangat populer di rendah karbohidrat Diet seperti ketogenik Diet. Sayuran mengandung hanya 25 kalori per 100 GM bagian (sebagai per data oleh USDA), bersama dengan jumlah yang baik kalium, serat dan vitamin C.


3. Kubis (Patta Gobhi)


Kubis atau Patta Gobhi mengandung jumlah kalori yang sama seperti kembang kol dan sedikit lebih kaya serat daripada yang pertama. Kubis dapat dimasak untuk membuat sup, kaldu dan bahkan dapat ditambahkan ke sandwich dan salad.


4. Wortel (Gajar)



Salah satu sayuran terbaik kalori negatif yang tersedia secara luas di India, wortel atau Gajar dianggap Superfood dan dapat berubah menjadi apa saja dan segala sesuatu, dari subzis untuk sup untuk halwas, barfis dll. Hal ini dapat dimakan mentah dan/atau termasuk dalam salad juga. Ini berisi hanya 41 kalori per 100 GM (sebagai per data USDA). Mengandung lemak yang dapat diabaikan dan kolesterol, bersama dengan jumlah yang baik vitamin A dan kalium, serta jumlah yang baik serat.

5. Bayam


Salah satu sayuran berdaun hijau paling bergizi, bayam adalah tambahan yang sehat untuk diet apapun. Bayam mengandung hanya 23 kalori per 100 GM porsi (per data USDA) dan dapat dimasak menjadi salad, sup, pasta dan bahkan smoothie. Hal ini juga mengandung protein dan besi, serta vitamin B penting.


6. Ketimun


Mentimun sebagian besar mengandung air dan merupakan salah satu yang terbaik rendah kalori sayuran untuk menambah diet Anda. Ini berisi miniscule 15 kalori dalam porsi 100 GM (per data USDA) dan dapat dengan mudah ditambahkan ke diet Anda dalam bentuk salad atau sandwich. Hal ini juga mengandung jumlah yang baik kalium dan sangat sehat untuk konsumsi selama musim panas.


Baca Juga: 16 Manfaat Petai Bagi Kesehatan

7. Labu



Lauki atau labu botol adalah favorit India lain yang sangat rendah kalori dan memiliki kadar air yang tinggi. Ini berisi hanya 15 kalori per 100 GM (sebagai per data USDA), tidak ada lemak atau kolesterol, serta kandungan natrium diabaikan.

8. Jamur



Meskipun jamur secara teknis jamur, mereka dimasak dan dikonsumsi dalam cara sayuran dan dianggap sangat bergizi. Jamur mengandung hanya 22 kalori di setiap bagian 100 GM (sebagai per data USDA), bersama dengan jumlah yang sangat baik kalium, yang merupakan mineral yang bertanggung jawab untuk melindungi jantung. Jamur juga memiliki kandungan serat yang baik.

9. Sweet Peppers


Capsicum atau paprika manis mungkin kurang dihargai ketika datang ke rendah kalori sayuran. A 100 GM porsi Capsicum hanya berisi 20 kalori (per data USDA)! Porsi yang sama juga mengandung hampir 5 GM atau serat bersama dengan jumlah tinggi vitamin C.


10. Selada


Sayuran berdaun renyah yang lezat ini ditambahkan ke salad dan sandwich. Selada mengandung jumlah tinggi vitamin A dan hanya 15 kalori dalam porsi 100 GM (per data USDA)!


Baca Juga: Manfaat Lidah Buaya Untuk Diet

Penting untuk diingat bahwa penurunan berat badan hanya dapat dicapai dengan cara yang sehat dengan mengadopsi gaya hidup aktif, yang meliputi latihan (atau latihan) serta diet sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel