15 Manfaat:Buah Jambu Bagi Kesehatan

Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan. Jambu biji, dikenal sebagai amrood dalam bahasa Hindi, datang sarat dengan benih keras kecil di pusat. Hal ini diyakini memiliki asal-usul di Amerika Tengah di mana ia alternatif dikenal sebagai  "pasir Plum ". Ini adalah bulat atau oval dalam bentuk dengan cahaya hijau atau cahaya kulit kuning, dan warna dagingnya bervariasi dari putih atau pink ke merah gelap dan memiliki biji yang dapat dimakan. Selain rasa yang unik dan wangi, jambu biji telah dipuji sebagai salah satu buah Super karena banyak manfaat kesehatan yang ditawarkan. Itu memang merupakan Powerhouse nutrisi. 



15 Manfaat Buah Jambu Biji Bagi Kesehatan Tubuh

"Buah yang rendah hati ini luar biasa kaya vitamin C, Lycopene dan antioksidan yang bermanfaat untuk kulit. Jambu biji juga kaya akan mangan yang membantu tubuh menyerap nutrisi penting lainnya dari makanan yang kita makan. Manfaat Jambu Biji dikreditkan karena adanya folat, mineral yang membantu mempromosikan kesuburan. Kalium dalam jambu biji juga membantu menorise tingkat tekanan darah. Bahkan, pisang dan jambu biji mengandung hampir jumlah yang sama kalium. Karena mengandung sekitar 80% air itu membantu menjaga kulit Anda terhidrasi ", kata Dr. Manoj K. Ahuja, Sukhda Hospital.

Nilai gizi Jambu Biji

Kandungan dari jambu biji yaitu 100 GM berisi  68 kalori dan 8,92 GM gula, menurut data Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA). Jambu biji juga kaya akan kalsium karena mengandung 18 GM mineral per 100 GM buah. Ini juga berisi 22 GM magnesium per 100 GM buah, serta jumlah yang signifikan fosfor dan kalium-40 dan 417 GM per 100 GM, masing-masing.


Berikut adalah 15 manfaat Jambu Biji bagi kesehatan dan kulit yang Anda perlu tahu:


Manfaat jambu biji untuk kulit

1. Booster imunitas

Tahukah Anda: Jambu Biji adalah salah satu buah yang kaya akan sumber vitamin C. Buah jambu biji mengandung 4 kali kandungan vitamin C yang ada dalam jeruk. Vitamin C membantu meningkatkan kekebalan dan melindungi Anda terhadap infeksi Umum dan patogen. Selain itu, Jambu Biji juga dapatmembuat mata Anda lebih sehat. 

2. Menurunkan risiko kanker

Lycopene, Quercetin, vitamin C dan polifenol lainnya bertindak sebagai antioksidan ampuh yang menetralisir radikal bebas yang dihasilkan dalam tubuh, mencegah pertumbuhan sel kanker. Buah jambu biji telah terbukti berhasil secara luas dalam mengurangi resiko kanker prostat dan juga menghambat pertumbuhan sel kanker payudara karena kaya akan Lycopene.

3. Ramah diabetes


Karena kandungan serat yang kaya dan indeks glikemik rendah, jambu biji mencegah perkembangan diabetes. Sementara indeks glikemik rendah menghambat lonjakan mendadak dalam kadar gula, kandungan serat memastikan kadar gula diatur dengan baik.

4. Sehat bagi jantung

Buah jambu biji membantu meningkatkan keseimbangan natrium dan kalium tubuh, sehingga mengatur tekanan darah pada pasien dengan hipertensi. Guavas juga membantu menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol jahat (LDL), yang berkontribusi terhadap perkembangan penyakit jantung. Buah ajaib ini meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

5. Memperlakukan sembelit

Jambu biji adalah salah satu sumber terkaya serat makanan dibandingkan dengan buah-buahan lainnya dan hanya 1 jambu memenuhi sekitar 12% dari asupan yang direkomendasikan harian Anda serat, yang membuatnya sangat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan Anda. Biji jambu, jika ditelan utuh atau dikulur, berfungsi sebagai obat pencahar yang sangat baik juga, membantu pembentukan gerakan usus yang sehat.

6. meningkatkan penglihatan


Karena kehadiran vitamin A, jambu biji juga dikenal sebagai Booster untuk kesehatan penglihatan. Hal ini tidak hanya dapat mencegah degradasi penglihatan, tetapi bahkan meningkatkan penglihatan. Ini dapat membantu memperlambat munculnya katarak dan degenerasi makula. Meskipun jambu biji tidak kaya vitamin A sebagai wortel, mereka masih merupakan sumber nutrisi yang sangat baik.

7. Jambu biji baik dikonsumsi selama kehamilan

Manfaat Jambu biji bagi wanita hamil juga karena mengandung asam folat, atau vitamin B-9, yang direkomendasikan untuk wanita hamil karena dapat membantu dalam mengembangkan sistem saraf bayi dan melindungi bayi baru lahir dari gangguan neurologis.

8. Sebagai Obat sakit gigi

Daun jambu memiliki tindakan anti-inflamasi yang ampuh dan kemampuan antibakteri yang kuat yang dapat mengatasi infeksi dan membunuh kuman. Dengan demikian, mengkonsumsi daun jambu akan bekerja sebagai obat rumah yang fantastis untuk sakit gigi. Jus daun jambu juga telah dikenal untuk menyembuhkan sakit gigi, gusi bengkak dan ulkus mulut.

9. Mengatasi Stres-Buster


Magnesium hadir dalam buah bertanggung jawab untuk salah satu dari banyak manfaat jambu, membantu untuk mengendurkan otot dan saraf tubuh. Jadi setelah latihan keras atau hari yang panjang di kantor, jambu biji tentu apa yang Anda butuhkan untuk mengendurkan otot, memerangi stres dan memberikan sistem Anda dorongan energi yang baik.

10. Baik untuk otak Anda

"Guavas / Jambu Biji mengandung vitamin B3 dan vitamin B6, juga dikenal sebagai niasin dan Piridoksin masing-masing, yang membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah ke otak, merangsang fungsi kognitif dan menenangkan saraf", komentar Dr Manoj K. Ahuja.

11. Berat badan

Ingin menumpahkan beberapa kilogram? Guava hanya tiket. Tanpa mengorbankan asupan protein, vitamin dan serat, jambu biji membantu Anda menurunkan berat badan dengan mengatur metabolisme Anda. Ini adalah Win-Win! Guava membuat untuk camilan yang sangat mengisi dan memuaskan nafsu makan sangat mudah. Jambu biji, terutama jambu biji, juga memiliki gula jauh lebih sedikit dibandingkan dengan apel, jeruk, anggur, dan buah-buahan lainnya.

12. Batuk dan pilek


Jambu biji memiliki salah satu dari jumlah vitamin-C dan besi tertinggi di antara buah-buahan, dan keduanya terbukti bersifat preventif terhadap infeksi virus dan dingin. Jus jambu mentah dan belum matang atau rebusan jambu daun sangat membantu dalam meredakan batuk dan pilek karena membantu menyingkirkan lendir dan disinfeksi saluran pernapasan, tenggorokan dan paru-parunya.

3. Anti-penuaan properti

Guavas kaya akan vitamin A, vitamin C dan antioksidan seperti karoten dan Lycopene yang membantu melindungi kulit dari kerutan. Sebuah jambu sehari, terus garis halus pergi!

14. Meningkatkan kompleksi

Jambu biji membantu mendapatkan kembali sinar dan kesegaran kulit. Menuai keuntungan dengan menyiapkan scrub DIY di rumah: yang harus Anda lakukan adalah mash beberapa jambu daging dengan kuning telur dan menerapkannya pada wajah Anda. Bilas setelah 20 menit dengan air hangat. Ketika digunakan sekali atau dua kali seminggu, scrub ini akan menghilangkan sel-sel mati dari kulit Anda dan mencerahkan kulit Anda. Guavas juga merupakan sumber vitamin K, yang membantu menyingkirkan perubahan warna kulit, lingkaran hitam, kemerahan dan iritasi jerawat.

15. Dapat Mengencangkan Kulit


Jambu peringkat tinggi dalam sifat zat, jambu daun dan jambu biji mentah bahkan lebih tinggi. Guava membantu nada dan mengencangkan otot wajah, jadi oleskan rebusan daun dan buah pada kulit Anda dan voila!

Nah, itulah 15 uraian manfaat dari buah jambu biji yang dapat kita dapatkan ketika kita rajin mengonsumsi buah jambu biji.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel