30 Manfaat besar Bersepeda

.30 Manfaat besar Bersepeda. Mengendarai sepeda meningkatkan kekuatan otak Anda, hubungan, kesehatan dan kebahagiaan. Apakah itu untuk meningkatkan kebugaran Anda, kesehatan atau saldo Bank, atau sebagai pilihan lingkungan, mengambil naik sepeda bisa menjadi salah satu keputusan terbaik yang pernah Anda buat.

Tidak yakin? Berikut adalah 30 alasan untuk naik sepeda, tersebar di meningkatkan kesehatan Anda, kebahagiaan dan hubungan.

1. Anda akan sampai di sana lebih cepat

Bolak-balik dengan sepeda di kota besar Inggris dan Anda akan sampai di sana di setengah waktu Mobil, penelitian oleh Citroen menunjukkan.

Bahkan, jika Anda berkendara selama satu jam di Cardiff jam sibuk, Anda akan menghabiskan lebih dari 30 menit akan benar-benar di mana-mana dan hanya 7mph, dibandingkan dengan rerata sekitar 12-15mph saat Bersepeda.

Dan bahkan di kota yang ramah sepeda atau kurang padat di luar Inggris, Anda akan tetap mendapatkan sekitar pusat kota lebih cepat di sepeda.

2. Anda akan tidur lebih dalam

Sebuah perjalanan pagi hari mungkin ban Anda dalam jangka pendek, tetapi akan membantu Anda menangkap beberapa kualitas menutup mata ketika Anda kembali ke bantal.

Stanford University School of Medicine peneliti meminta penderita insomnia menetap untuk siklus selama 20 – 30 menit setiap hari. Hasilnya? Waktu yang diperlukan bagi penderita insomnia untuk jatuh tertidur dikurangi setengahnya, dan waktu tidur meningkat hampir satu jam.

30 Manfaat besar Bersepeda

"Berolahraga di luar mengekspos Anda ke siang hari," jelas Profesor Jim Horne dari Loughborough University's Sleep Research Centre. "Ini membantu mendapatkan ritme sirkadian Anda kembali sinkron, dan juga rids tubuh Anda kortisol, hormon stres yang dapat mencegah dalam, tidur regeneratif."

3. Anda akan terlihat lebih muda

Para ilmuwan di Stanford University telah menemukan bahwa Bersepeda secara teratur dapat melindungi kulit Anda dari efek berbahaya dari radiasi UV dan mengurangi tanda penuaan.


Harley Street dokter kulit Dr Christopher Rowland Payne menjelaskan: "peningkatan sirkulasi melalui latihan memberikan oksigen dan nutrisi ke sel kulit lebih efektif, sementara pembilasan racun berbahaya keluar. Latihan juga menciptakan lingkungan yang ideal dalam tubuh untuk mengoptimalkan produksi kolagen, membantu mengurangi munculnya keriput dan mempercepat proses penyembuhan. "

Jangan lupa untuk menampar pada faktor 30 sebelum Anda kepala keluar, meskipun.

4. Tingkatkan isi perut

Menurut para ahli dari Bristol University, manfaat Bersepeda memperpanjang jauh ke dalam inti Anda.

"Aktivitas fisik membantu mengurangi waktu yang dibutuhkan makanan untuk bergerak melalui usus besar, membatasi jumlah air yang diserap kembali ke tubuh Anda dan meninggalkan Anda dengan bangku yang lebih lembut, yang lebih mudah dilewatkan," jelas Harley Street gastroenterolog Dr Ana Raimundo.

Selain itu, latihan aerobik mempercepat pernapasan dan denyut jantung, yang membantu untuk merangsang kontraksi otot usus. "Dan juga mencegah Anda dari perasaan kembung, ini membantu melindungi Anda terhadap kanker usus," kata Dr Raimundo.

5. meningkatkan daya otak Anda

Perlu Anda materi kelabu untuk berkilau? Kemudian mendapatkan pedalling. Para peneliti dari University of Illinois menemukan bahwa peningkatan lima persen dalam kebugaran cardio-pernapasan dari Bersepeda menyebabkan peningkatan hingga 15 persen dalam tes mental. Itu karena Bersepeda membantu membangun sel otak baru di Hippocampus-wilayah bertanggung jawab untuk memori, yang memburuk dari usia 30.

"Ini meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak, yang kebakaran dan meregenerasi reseptor, menjelaskan bagaimana latihan membantu menangkal Alzheimer," kata penulis studi itu, Profesor Arthur Kramer.

6. Melawan penyakit

Apakah Bersepeda baik untuk Anda? Ya! Lupakan apel, mengendarai jalan untuk menjaga dokter di Teluk. "Latihan moderat membuat sel kekebalan tubuh lebih aktif, sehingga mereka siap untuk melawan infeksi," kata Cath Collins, kepala ahli gizi di St George's Hospital di London.

Bahkan, menurut penelitian dari University of North Carolina, orang yang siklus selama 30 menit, lima hari seminggu memakan waktu sekitar setengah sebagai banyak hari sakit sebagai kentang sofa.

7. hidup lebih lama

King's College London dibandingkan dengan lebih dari 2.400 kembar identik dan menemukan mereka yang melakukan setara dengan hanya 3 45 menit perjalanan seminggu berusia sembilan tahun ' biologis lebih muda ' bahkan setelah diskon pengaruh lain, seperti indeks massa tubuh (BMI) dan Merokok.

"Mereka yang berolahraga secara teratur secara signifikan lebih rendah risiko penyakit kardiovaskular, jenis dua diabetes, semua jenis kanker, tekanan darah tinggi dan obesitas," kata Dr Lynn Cherkas, yang melakukan penelitian. "Tubuh menjadi jauh lebih efisien dalam membela diri dan meregenerasi sel baru."

8. Simpan planet

Dua puluh sepeda dapat diparkir di ruang yang sama dengan satu mobil. Dibutuhkan sekitar lima persen dari bahan dan energi yang digunakan untuk membuat mobil untuk membangun Sepeda, dan sepeda menghasilkan polusi nol.

Sepeda efisien, juga-Anda melakukan perjalanan sekitar tiga kali lebih cepat berjalan untuk jumlah yang sama energi dan, dengan mempertimbangkan ' bahan bakar ' Anda masukkan ke dalam ' mesin ', Anda melakukan setara dengan 2.924 mil ke galon.

Anda memiliki rasio berat badan untuk berterima kasih: Anda sekitar enam kali lebih berat dari sepeda Anda, tapi mobil 20 kali lebih berat dari Anda.

9. Bersepeda meningkatkan kehidupan seks Anda

Menjadi lebih aktif secara fisik meningkatkan kesehatan vaskular Anda, yang memiliki efek Knock-on meningkatkan dorongan seks Anda, menurut ahli kesehatan di Amerika Serikat. Satu studi dari Cornell University juga menyimpulkan bahwa atlet pria memiliki kecakapan seksual pria dua sampai lima tahun lebih muda, dengan betina yang Fit secara fisik menunda menopause dengan jumlah waktu yang sama.

Sementara itu, penelitian yang dilakukan di Universitas Harvard menemukan bahwa pria berusia di atas 50 yang siklus selama setidaknya tiga jam seminggu memiliki 30 persen lebih rendah risiko impotensi daripada mereka yang melakukan sedikit latihan.

10. berkembang biak yang baik

Sebuah ' Bun dalam oven ' bisa mendapatkan keuntungan dari naik Anda sebanyak yang Anda. Menurut penelitian dari Universitas Michigan di AS, ibu-to-be yang secara teratur berolahraga selama kehamilan memiliki tenaga kerja yang lebih mudah, kurang rumit, pulih lebih cepat dan menikmati suasana hati yang lebih baik secara keseluruhan selama sembilan bulan.

30 Manfaat besar Bersepeda bagi Kesehatan

Kebanggaan dan kegembiraan Anda juga memiliki 50 persen lebih rendah kesempatan untuk menjadi obesitas dan menikmati lebih baik di-Utero neurodevelopment.

"Tidak diragukan lagi bahwa latihan moderat seperti bersepeda selama kehamilan membantu kondisi ibu dan melindungi janin," kata Patrick O'Brien, juru bicara untuk Royal College of Obstetricians dan ginekolog.

Bersepeda saat hamil: Tips dan saran

11. menyembuhkan hatimu

Studi dari Purdue University di AS telah menunjukkan bahwa Bersepeda teratur dapat memotong risiko penyakit jantung oleh 50 persen. Dan menurut British Heart Foundation, sekitar 10.000 serangan jantung yang fatal dapat dihindari setiap tahun jika orang menjaga diri mereka bugar.

Bersepeda hanya 20 mil seminggu mengurangi risiko penyakit jantung kurang dari setengah dari mereka yang tidak mengambil latihan, ia mengatakan.

12. atasan Anda akan mencintaimu

Tidak, kami tidak bermaksud Anda lycra berpakaian pantat akan membujuk atasan Anda menjadi asmara kantor bergairah, tetapi mereka akan menghargai apa yang Bersepeda tidak untuk kegunaan Anda kepada perusahaan.

Sebuah studi 200 orang yang dilakukan oleh University of Bristol menemukan bahwa karyawan yang dilakukan sebelum bekerja atau saat makan siang meningkatkan manajemen waktu dan beban kerja mereka, dan meningkatkan motivasi mereka dan kemampuan mereka untuk mengatasi stres.

Penelitian ini juga melaporkan bahwa pekerja yang berolahraga merasa kinerja interpersonal mereka lebih baik, mereka mengambil istirahat lebih sedikit dan menemukan lebih mudah untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Sayangnya, studi tidak menemukan hubungan langsung antara Bersepeda dan mendapatkan promosi.

13. siklus jauh dari C besar

Ada banyak bukti bahwa setiap latihan ini berguna dalam menangkis kanker, tetapi beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa Bersepeda secara khusus baik untuk menjaga sel Anda dalam rangka kerja.

Satu studi jangka panjang yang dilakukan oleh para peneliti Finlandia menemukan bahwa pria yang berolahraga pada tingkat yang moderat selama setidaknya 30 menit sehari setengah kemungkinan untuk mengembangkan kanker seperti yang tidak.

Dan salah satu bentuk latihan moderat yang mereka kutip? Bersepeda untuk bekerja. Penelitian lain telah menemukan bahwa wanita yang siklus sering mengurangi risiko kanker payudara oleh 34 persen.

14. menurunkan berat badan dengan mengendarai sepeda Anda

Banyak orang yang ingin menggeser beberapa bobot berpikir bahwa menuju keluar untuk jogging adalah cara terbaik untuk mulai melangsingkan diri. Tapi saat berlari membakar satu ton lemak, itu tidak baik untuk Anda jika Anda sedikit lebih besar dari yang Anda inginkan.

Pikirkan tentang hal ini-dua sampai tiga kali berat badan Anda pergi menabrak tubuh Anda ketika kaki Anda menyerang tanah. Jika Anda menimbang 16 batu, itu banyak kekuatan!

Sebaliknya, mulai keluar pada sepeda-sebagian besar berat badan Anda diambil oleh pelana, sehingga kerangka Anda tidak mengambil pemukulan. Menjalankan dapat menunggu...

Bagaimana untuk menurunkan berat badan Bersepeda

15. Anda akan menghasilkan lebih banyak uang

Jika Anda Bersepeda untuk menurunkan berat badan maka Anda bisa sejalan untuk windfall uang tunai... Yah, semacam. Peneliti Jay Zagorsky, dari Ohio State University, menganalisis data dari National longitudinal Survey of Youth-yang melihat 7.300 orang secara teratur diwawancarai antara 1985 dan 2000-untuk melihat bagaimana obesitas dan kekayaan mereka berubah selama periode itu.

Zagorsky menyimpulkan bahwa satu unit peningkatan indeks massa tubuh (BMI) Skor berhubungan dengan £800 atau delapan persen pengurangan kekayaan. Jadi, menumpahkan beberapa poin BMI di sepeda dan mulai mendapatkan penghasilan.

16. Hindari polusi

Anda akan berpikir seorang pengendara sepeda kota akan menghisap lebih banyak polusi daripada pengemudi dan penumpang di kendaraan melemparkan keluar gas berbahaya. Tidak begitu, menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Imperial College London.

Para peneliti menemukan bahwa penumpang di bus, taksi dan mobil menghirup polusi yang jauh lebih banyak daripada pengendara sepeda dan pejalan kaki.

Rerata, penumpang taksi terpapar ke lebih dari 100.000 partikel ultrafine — yang dapat menetap di paru dan merusak sel — per sentimeter kubik. Bus penumpang tersedot hanya di bawah 100.000 dan orang di mobil terhirup sekitar 40.000.

Sementara itu, pengendara sepeda terkena hanya 8.000 partikel ultrafine per sentimeter kubik. Diperkirakan bahwa pengendara sepeda bernapas dalam uap yang lebih sedikit karena kita naik di tepi jalan dan, tidak seperti driver, tidak langsung di garis asap knalpot.

17. Bike Riding berarti makanan ringan bebas rasa bersalah

Upping asupan garam Anda jarang saran dokter Anda, tetapi dalam beberapa hari menjelang naik besar atau sportif, itulah yang harus Anda lakukan. Ini memberi Anda alasan yang sempurna untuk mengunyah keripik dan makanan asin lainnya Anda mungkin biasanya menghindari.

Natrium dalam mereka membantu melindungi tubuh Anda dari hiponatraemia, suatu kondisi yang disebabkan oleh minum terlalu banyak air tanpa natrium yang dapat menyebabkan disorientasi, penyakit dan lebih buruk.

18. Nikmati waktu keluarga yang sehat

Bersepeda adalah kegiatan yang dapat dilakukan seluruh keluarga bersama. Para Tyke terkecil dapat memanjat ke kursi sepeda atau tow-Along buggy, dan karena itu baik pada sendi Anda, tidak ada yang menghentikan kakek-nenek bergabung juga.

Selain itu, kebiasaan berkuda Anda bisa menabur benih untuk Bradley berikutnya Wiggins. Studi telah menemukan bahwa, tidak mengherankan, anak dipengaruhi oleh orangtua mereka pilihan latihan.

Sederhananya, jika anak Anda melihat Anda naik secara teratur, mereka berpikir itu normal dan akan ingin mengikuti contoh Anda. Jangan heran, meskipun, jika mereka menjadi malu oleh kecenderungan Anda untuk menyketidakcocokan lycra fluorescent ketika mereka menjadi remaja.

19. Jadilah lebih baik di olahraga apapun
Apakah Anda ingin tetap dalam bentuk Prima atau hanya meningkatkan permainan tenis mingguan Anda, sebuah tugas di pelana adalah cara untuk memulai. Sebuah studi medis baru-baru ini dari Norwegia membawa judul pelatihan ketahanan Aerobik meningkatkan kinerja Sepakbola, yang membuatnya cukup jelas bahwa Knock-on manfaat untuk olahraga lain dan kegiatan yang sangat besar.

20. membuat terobosan kreatif

Penulis, musisi, seniman, eksekutif Top dan semua jenis profesional lainnya menggunakan latihan untuk memecahkan blok mental dan membuat keputusan-termasuk Jeremy Paxman, Sir Alan Sugar dan Spandau Ballet.

Sebuah studi menemukan bahwa hanya 25 menit latihan aerobik meningkatkan setidaknya satu ukuran berpikir kreatif. Kredit pergi ke aliran oksigen ke materi abu-abu ketika paling penting, memicu neuron Anda dan memberi Anda ruang bernapas jauh dari kekacauan dan tekanan ' kehidupan nyata '.

21. Anda sedang membantu orang lain

Banyak pengendara sepeda mengubah kesehatan mereka, kebugaran dan tekad ke dalam upaya penggalangan dana bagi yang kurang beruntung. Naik sepeda London ke Brighton telah mengumpulkan lebih dari £40.000.000 untuk British Heart Foundation sejak dua menjadi terlibat dalam 1980, dengan wahana lain yang tak terhitung jumlahnya berkontribusi pada peti mati yang layak.

22. Anda bisa mendapatkan Fit tanpa berusaha terlalu keras

Reguler, Bersepeda setiap hari memiliki manfaat besar yang dapat membenarkan Anda Binning dompet-melumpuhkan keanggotaan gym.

Menurut forum nasional penyakit jantung koroner Yayasan di Amerika Serikat, pengendara sepeda biasa menikmati tingkat kebugaran sama dengan orang yang 10 tahun lebih muda.

23. meningkatkan Bellow Anda

Tidak ada hadiah untuk menebak bahwa paru bekerja jauh lebih sulit daripada biasanya ketika Anda naik. Sebuah Bersepeda dewasa umumnya menggunakan 10 kali oksigen mereka harus duduk di depan TV untuk periode yang sama.

Bahkan lebih baik lagi, Bersepeda teratur akan membantu memperkuat sistem kardiovaskular Anda dari masa ke waktu, memungkinkan jantung dan paru untuk bekerja lebih efisien dan mendapatkan lebih banyak oksigen di mana dibutuhkan, lebih cepat. Ini berarti Anda dapat melakukan lebih banyak latihan untuk sedikit usaha. Seberapa baik suara itu?

24. membakar lebih banyak lemak

Olahraga ahli fisika telah menemukan bahwa tingkat metabolisme tubuh-efisiensi yang membakar kalori dan lemak-tidak hanya dibesarkan selama perjalanan, tapi selama beberapa jam sesudahnya.

"Bahkan setelah Bersepeda selama 30 menit, Anda bisa membakar jumlah kalori yang lebih tinggi selama beberapa jam setelah Anda berhenti," kata dokter spesialis olahraga Mark Simpson dari Loughborough University.

Dan ketika Anda mendapatkan bugar, manfaat lebih mendalam. Satu studi terbaru menunjukkan bahwa pengendara sepeda yang dimasukkan interval cepat ke dalam perjalanan mereka terbakar tiga-dan-a-setengah kali lebih banyak lemak tubuh daripada mereka yang Bersepeda terus-menerus tetapi pada kecepatan yang lebih lambat.

Bagaimana untuk kehilangan lemak perut dengan Bersepeda

25. Anda sedang mengembangkan kecanduan positif

Ganti ketergantungan yang merugikan — seperti Rokok, alkohol atau terlalu banyak mengonsumsi cokelat — dengan yang positif, kata William Glasser, pengarang ketergantungan positif.

Hasilnya? Anda adalah orang yang lebih bahagia dan lebih sehat mendapatkan jenis perbaikan yang meningkatkan hal baik dalam hidup.

26. Dapatkan (hukum) tinggi

Sekali mitos, yang terkenal ' pelari tinggi ' telah terbukti tak diragukan lagi oleh para ilmuwan Jerman. Namun, meskipun nama, tinggi ini berlaku untuk semua atlet ketahanan.

Ahli saraf Universitas Bonn memvisualisasikan endorfin di dalam otak 10 sukarelawan sebelum dan sesudah sesi cardio dua jam menggunakan teknik yang disebut sebagai tomografi emisi positif (PET). Membandingkan pra-dan pasca-lari scan, mereka menemukan bukti lebih opiat pengikatan hormon bahagia di daerah frontal dan limbik otak-daerah yang dikenal untuk terlibat dalam pengolahan emosional dan berurusan dengan stres.

"Ada hubungan langsung antara perasaan kesejahteraan dan latihan, dan untuk pertama kalinya studi ini membuktikan mekanisme fisiologis di balik itu," jelas Koordinator studi Profesor Henning Boecker.

27. berteman dan tetap sehat

Sisi sosial Berkuda bisa melakukan Anda sebagai banyak baik sebagai latihan yang sebenarnya dan manfaat kesehatan. University of California peneliti menemukan bersosialisasi melepaskan hormon oxytocin, yang buffer ' melawan atau penerbangan ' respon.

Satu lagi studi sembilan tahun dari Harvard Medical School menemukan orang yang memiliki teman terbanyak mengurangi risiko kematian dini lebih dari 60 persen, mengurangi tekanan darah dan memperkuat sistem kekebalan tubuh mereka. Hasilnya sangat signifikan bahwa para peneliti menyimpulkan tidak memiliki teman dekat atau kepercayaan adalah sebagai merugikan kesehatan Anda sebagai merokok atau membawa berat badan ekstra. Tambahkan juga elemen kebugaran Bersepeda dan Anda akan ke pemenang.

28. ini akan membuat Anda bahagia

Bahkan jika Anda sengsara ketika Anda pelana, Cranking melalui mil akan mengangkat semangat Anda.

"Setiap latihan ringan-ke-moderat melepaskan alam merasa-baik endorfin yang membantu kontra stres dan membuat Anda bahagia," jelas Andrew McCulloch, Chief Executive dari Yayasan kesehatan mental.

Itu mungkin mengapa empat kali lebih GPs resep latihan terapi sebagai pengobatan mereka yang paling umum untuk depresi dibandingkan dengan tiga tahun yang lalu.

"Hanya 3 30 menit sesi seminggu bisa cukup untuk memberi orang Lift yang mereka butuhkan," kata McCulloch.

Mengapa Bersepeda membuat Anda bahagia

29. merasa lelah? Pergi untuk naik

Kedengarannya kontra-intuitif tetapi jika Anda merasa terlalu lelah untuk naik, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah pergi untuk naik.

Aktivitas fisik bahkan beberapa menit adalah panggilan bangun yang efektif dan mengejutkan. Tinjauan 12 studi tentang hubungan antara latihan dan kelelahan dilakukan antara 1945 dan 2005 menemukan bahwa latihan langsung menurunkan tingkat kelelahan.

30. Habiskan waktu berkualitas bersama pasangan Anda

Tidak masalah jika langkah Anda tidak cocok, hanya memperlambat dan menikmati perusahaan satu sama lain. Banyak pasangan yang membuat satu atau dua naik ' tanggal ' setiap minggu.

Dan itu masuk akal: latihan membantu melepaskan rasa-hormon yang baik, jadi setelah tumpangan Anda akan memiliki perasaan hangat terhadap satu sama lain bahkan jika ia meninggalkan toilet duduk dan rambutnya menghalangi plughole lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel