7 makanan yang kaya sumber vitamin antioksidan dan vitamin E

Berikut ini semua yang perlu Anda ketahui tentang manfaat vitamin E dan makanan yang kaya antioksidan ini vitamin! Vitamin penting bagi tubuh kita, tetapi sering diabaikan dalam obsesi kita dengan protein dan lemak. Vitamin adalah bagian dari mikro-nutrisi penting yang diperlukan dalam jumlah yang lebih kecil oleh tubuh kita, untuk kelancaran fungsi sejumlah proses. 

Beberapa vitamin yang paling penting yang diperlukan oleh tubuh manusia termasuk vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, B12, C, D, E dan K. Ini adalah daftar panjang untuk diingat, tetapi Kabar baiknya adalah bahwa jika Anda mengkonsumsi diet yang sehat dan seimbang, Anda mungkin sudah mengkonsumsi sebagian besar vitamin ini setiap hari. Namun, ahli gizi Anda mungkin lebih mampu menjelaskan persis berapa banyak dari masing-masing vitamin ini diperlukan oleh tubuh Anda. Kita akan berbicara tentang vitamin E dan manfaatnya serta makanan kaya vitamin E, dalam artikel ini.




7 makanan yang kaya sumber vitamin antioksidan dan vitamin E

Manfaat vitamin E dan tunjangan harian yang direkomendasikan (RDA)
Vitamin E adalah vitamin yang larut dalam lemak yang memiliki sejumlah bentuk. Salah satu yang berguna bagi tubuh kita, bagaimanapun, adalah Alfa-tokoferol, peran utama yang adalah untuk bertindak seperti antioksidan dan memburu radikal bebas dalam tubuh. Kerusakan radikal bebas terkait dengan sejumlah penyakit berpotensi fatal, termasuk kanker, aterosklerosis, demensia, diabetes dll. Tunjangan harian yang direkomendasikan vitamin E (seperti yang ditentukan oleh pedoman dari Institut Kedokteran) adalah 15 mg untuk pria dan wanita.

Berikut adalah beberapa manfaat atau peran vitamin E yang harus Anda ketahui tentang:
1. makanan kaya vitamin E dan suplemen dapat membantu dalam mengurangi risiko penyakit jantung.

2. Vitamin E, dalam kombinasi dengan seng, vitamin C dan beta-karoten dapat melindungi terhadap lanjut usia-terkait degenerasi makula, menunjukkan bahwa vitamin ini dapat melindungi kesehatan mata.

3. beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi vitamin E dihubungkan dengan perbaikan dalam fungsi kognitif dan mengurangi risiko penyakit seperti Alzheimer dan Parkinson.

4. satu studi menunjukkan bahwa mengambil vitamin E-kaya makanan dan suplemen dapat mengurangi risiko kematian dari ALS atau Amyotrophic Lateral Sclerosis, yang merupakan kondisi langka yang menyebabkan kelemahan otot progresif.

5. Vitamin E telah dipuji karena kemampuan yang diakui untuk menghentikan produksi sel radikal bebas dan melindungi sel dari kerusakan oleh Radica bebas

Baca Juga: Manfaat Lidah Buaya Untuk Diet

Sumber vitamin E, antioksidan vitamin

1. minyak gandum 

Minyak ini diekstrak dari kuman kernel gandum dan merupakan salah satu sumber makanan terbaik vitamin E-255 miligram per 100 gram. Namun, minyak bibit gandum sangat tahan lama dan cukup mahal.

2. kacang almond

Kacang-kacangan yang paling populer di sekitar-almond bergizi dan dikonsumsi untuk banyak manfaat kesehatan mereka. A 100 gram bagian dari almond mengandung 25,6 miligram vitamin E.

3. alpukat

Salah satu supermakanan yang paling populer di sekitar, alpukat adalah penuh dengan nutrisi yang sehat, termasuk vitamin E yang 14 persen dari nilai harian per 100 gram buah.

4. biji bunga matahari

Biji bunga matahari juga dikonsumsi sebagai makanan ringan yang sehat, kaya akan lemak mono dan tak jenuh ganda, serta vitamin E. A 100 gram porsi biji bunga matahari mengandung 35,7 miligram vitamin E.

5. kacang tanah dan mentega kacang

Kacang polong secara teknis yang paling sering keliru untuk kacang. Mereka kaya protein dan dikonsumsi sebagai makanan ringan serta dalam bentuk selai kacang. Kacang tanah mengandung 44 persen nilai harian vitamin E, per 100 gram.

6. minyak kacang kedelai

Beberapa sumber makanan terbaik vitamin E adalah minyak nabati, termasuk minyak kacang kedelai, yang secara luas digunakan untuk memasak di sejumlah rumah di seluruh dunia. Seratus gram minyak kacang kedelai halus mengandung 8,8 miligram vitamin E.

7. bayam

Salah satu yang terbaik rendah kalori sayuran yang-bayam-adalah favorit kesehatan aneh di seluruh dunia. Bayam adalah sayuran serbaguna dengan kekayaan gizi termasuk jumlah yang baik vitamin A, C dan K. bayam juga di antara sumber terkaya vitamin E antara sayuran populer-44 persen dari nilai harian per 100 gram.

Baca Juga: Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan

Kekurangan vitamin E jarang terjadi, seperti yang dibutuhkan dalam jumlah jejak oleh tubuh dan juga karena ditemukan pada makanan yang sering dikonsumsi. Namun, mereka yang tidak mengkonsumsi cukup lemak dalam diet mereka dapat mengembangkan kekurangan vitamin ini. Beberapa tanda kekurangan vitamin E termasuk kekebalan berkurang, kerusakan retina, kerusakan saraf perifer yang mengakibatkan rasa sakit dan kelemahan di tangan dan kaki dan ataksia atau hilangnya gerakan dalam tubuh. Jika Anda melihat satu atau lebih gejala ini, hubungi profesional medis yang kompeten.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel