7 Resep Masakan Khas India, Rekomended sekali !

Pikirkan makanan India, dan kita hampir dikondisikan untuk berpikir semua hal berminyak, pedas dan memanjakan.  Kita cenderung lupa untuk sementara bahwa semua makanan sehari-hari kita seperti Dal, chapatti, raita tidak hanya India tetapi juga, pada kenyataannya, beberapa makanan sehat Anda dapat memiliki. Jika Anda telah berada di diet penurunan berat badan, Anda mungkin telah diberitahu untuk menjaga kalori Anda. 



Tapi, sebelum Anda memulai diet rendah kalori, Anda perlu memahami bahwa kalori yang tidak ' buruk ' per mengatakan. Setiap makanan yang Anda ambil menghasilkan energi. Energi ini diukur dalam satuan kalori. Menurut ahli, dalam diet rendah kalori khas Anda akan mendapatkan sekitar 800 untuk 1500 kalori per hari. Kebutuhan kalori Anda mungkin berbeda tergantung pada tinggi, profesi dan pengeluaran energi harian Anda juga. Oleh karena itu, penting untuk memahami tubuh Anda dan kemudian kebutuhan kalori, sebelum Anda mulai menghilangkan hal yang membabi buta dari diet Anda.


Baca Juga: 16 Manfaat Petai Bagi Kesehatan

Anda harus memastikan bahwa kalori kecil yang Anda ambil di rendah kalori Anda sarat dengan nutrisi. Pastikan Anda mengambil cukup protein ramping, serat dan lemak yang baik dan membuat hubungan yang seimbang. Tentukan berapa banyak kalori yang Anda makan setiap hari dan secara bertahap mengurangi ratus untuk 200 kalori dari itu. Kelaparan diri sendiri adalah strategi penurunan berat badan yang buruk. Jauhkan diri Anda terhidrasi, orang sering saling campur sinyal Haus dengan kelaparan yang menambahkan hingga beban kalori. Tidak apa-apa untuk memperlakukan diri dengan beberapa memperlakukan kalori tinggi sesekali. Telah terbukti bahwa sesekali binges membantu orang menempel pada diet penurunan berat badan mereka lebih baik. Jika Anda menyukai makanan India atau diet Anda majorly India, Anda telah tiba di tempat yang tepat untuk rendah kalori pilihan makanan India.


Berikut adalah beberapa resep India rendah kalori yang dapat Anda Coba

1. Sabudana Khichdi

Sabudana khichdi adalah salah satu hidangan yang paling banyak dikonsumsi selama Navratri. Dibuat dengan mutiara tapioka tender, melemparkan dalam medley bumbu ringan dan kacang, hidangan ini memanfaatkan ghee karena merupakan resep Vrat. Anda dapat menggantinya dengan minyak sayur rendah lemak. Namun, sedikit ghee dianjurkan oleh banyak ahli gizi. Ini adalah sumber lemak yang baik yang membantu mengisi Anda dan mencegah mengidam tepat waktu.

2. Ragi dosa

Ragi adalah alternatif yang lezat bebas gluten untuk kasar gattening rekan. Dosa biasanya dibuat dengan adonan beras atau miju, resep ini memanfaatkan ragi yang kaya akan serat. Serat membantu meningkatkan rasa kenyang, karena butuh waktu untuk mencerna. Jika Anda merasa penuh, Anda akan secara alami kurang. Anda dapat menikmati ini sehat Selatan-India memperlakukan dengan pipa panas sambhar atau chutney kelapa yummy. 

3. Kacang hijau Upma

Upma terkenal India Selatan Sarapan item yang tidak hanya gizi-padat tetapi juga berat badan-ramah. Versi Upma juga memanfaatkan kaya protein kacang hijau. Protein membantu mengatur hormon kelaparan ghrelin dan memeriksa mengidam. 

4. Low-kalori microwave Dhokla

Dhokla adalah Marvel Gujarati yang telah menjadi cukup kemarahan global. Dhoklas yang dikukus, dan karenanya, mereka membuat untuk snack yang sempurna rendah kalori yang dapat Anda tambahkan ke diet penurunan berat badan Anda. Ini ringan dan mengisi memperlakukan tidak perlu memasak rumit juga; mereka dapat dengan mudah dibuat dalam microwave dengan beberapa bahan seperti besan, suji, cabai hijau, dadih dan daun kari. 

Baca Juga: Manfaat teh Sirsak Bagi Kesehatan

5. Tandoori Gobhi

Tandoori dan barang panggang adalah cara terbaik untuk menghemat kalori, karena tidak ada Deep-menggoreng yang terlibat. Mereka juga menghemat lemak jenuh yang sering Anda temukan dalam barang goreng. Resep ini lezat Tandoori Gobhi berfungsi sebagai starter vegetarian yang sangat baik di India Utara klasik menyebar. Anda dapat menikmati ini sebagai snack malam yang sehat juga. Cauliflower adalah sumber yang baik berat serat ramah juga. Pastikan Anda tidak menaruh mentega tambahan di atas. 

6. Kheere KA raita

Musim panas India dan bowlful pendinginan raita berbagi ikatan yang tak terpisahkan. Hidangan berbasis yoghurt ini baik untuk usus dan pencernaan. Sebuah pencernaan yang sehat adalah komponen penting dari rejimen penurunan berat badan. Seratus gram yoghurt hanya memiliki 60 kalori. Raita khusus ini juga mengemas kebaikan mentimun. Ketimun adalah Veggie musim panas yummy yang dapat melakukan keajaiban untuk diet penurunan berat badan Anda.  Sekitar 95 persen dari mentimun hanya air. Sayuran yang penuh dengan nutrisi dan serat. 

Baca Juga: Manfaat Wortel Bagi Kulit Anda

7. Oats IDLI

Yang bengkak, ringan dan selalu-begitu lezat IDLI adalah salah satu yang paling terkenal makanan ringan India sepanjang masa. Terbuat dari adonan fermentasi, IDLI sangat baik untuk kesehatan usus. Fermentasi juga meningkatkan ketersediaan bio nutrisi. Karena IDLI tidak digoreng, Anda tidak perlu berpikir tentang kelebihan kalori baik. Resep khusus ini adalah Powerhouse protein dan serat yang dapat Anda pertimbangkan untuk membuat bagian dari diet Anda.

Jadi, apa yang Anda tunggu? Don celemek Anda dan mulai memasak sudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel