Antara Make Up dan Kecantikan Tidak Bisa di Pisahkan!

Perempuan dan keindahan/kecantikan tidak bisa dipisahkan. Karna kaum perempuan adalah keindahan/kecantikan itu sendiri.

Dan salah satu hal yg membuat mereka semakin menarik adalah, make up. Make up bukan soal tipu-menipu. Tapi soal seni. Keindahan. Perempuan dan ide-ide mereka akan wajah mereka sendiri atau perempuan lain.

Saya pribadi merasa heran dengan orang-orang yg anti make up. Terutama cowok-cowok yg banyak bacot nyerang perempuan yg memakai make up dan (katanya) lebih suka perempuan yg natural.


Dianya aja yg gak paham mana cewek yg ber-make up natural dan mana yg sedang gak dandan sama sekali (dimana saya yakin, ini cowok banyak bacot lama-lama bakalan bosan sama pasangannya karna wajahnya gak menarik tanpa polesan make up dan buluk karna gak pernah pakai skinscare).

Cowok anti make up dan benci sama Perempuan yg memakai make up itu munafik dan pelit. Pelit karna anti make up itu cuma alasan mereka supaya gak beliin ceweknya alat-alat make up 🤣.

Jadi kalau memang kau itu miskin, pelit pula, sudahlah.. jangan banyak bacot. Kau tengok cewek-cewek cantik dengan make up di jalanan itu melotot juganya mata kau itu.

Munafik karna mereka menuntut perempuan untuk selalu tampil cantik tapi malah benci saat mereka memakai make up. Padahal dia sendiri juga pakai alat-alat penunjang penampilan seperti make up, contoh yg paling simpel adalah pomade (atau gel rambut lainnya) dan parfum. Dan saya yakin dia ini kalau nikah juga bakalan di make over.
Perempuan pakai make up, bukan berarti mereka tidak mensyukuri apa yg Tuhan beri, tapi untuk menunjang penampilan.

Membuat mereka terlihat lebih fresh dan menjadi confidence booster lalu akhirnya feeling good bagi mereka. Make up adalah hobi bagi kaum Perempuan, yg kita, kaum Pria tidak berhak urusi apalagi sampai melarang dan membencinya, sama seperti hobi kaum kita membentuk badan supaya lebih menarik.

Jadi, kalau kamu mengaku Pria, berhentilah mencampuri hobi Perempuan dan memberi Stereotip sexist yg membuat bukan hanya kaum Perempuan jengkel, tapi juga kaum Pria lainnya dengan tingkah menjijikanmu .

Bukankah Nabi sendiri memerintahkan umatnya yg Perempuan untuk selalu tampil cantik dan menggairahkan kepada pasangannya? Itu artinya Nabi adalah pria gentle yg tidak munafik. Nabi mendukung kaum perempuan untuk selalu tampil cantik dan menarik.
Sekali lagi saya garis bawahi, make up itu untuk menonjolkan kecantikan yg sudah para Perempuan itu miliki, bukan untuk menutupi kekurangan mereka.

Apalagi cantik itu relatif. Bagi Pria yg disana, ada Perempuan yg sebenarnya memang sudah manis dan cantik, tapi bagi Pria lain tidak. Makanya dia memakai make up, supaya pria lain itu tertarik kepadanya.

Dan gak semua Perempuan itu kulit wajah nya sama dan sempurna. Ada banyak tipe kulit wajah yg dimiliki para Perempuan, seperti kulit wajah berminyak, kering, sensitif, ada juga yg berjerawat dan bahkan kombinasi dari itu semua. Bagi para Perempuan tentulah itu masalah wajah yg mengganggu penampilan, makanya mereka memakai make up untuk menanganinya.

Anda mana tau betapa bangganya kaum perempuan saat dirinya berhasil tampil cantik lewat karya tangannya sendiri? Apalagi sampai dipuji orang lain karna make up nya bagus. Butuh ketelatenan, ketepatan, dan kreatifitas dalam ber-make up. 

Make up bagi para Perempuan, is an outlet to have fun, try new things, and get creativity flowing. It’s not always about making things perfect or absolutely flawless, but it's a visual creative outlet that lets you change from day to day. It's not about hiding or concealing – It's about looking the best of you (yourself) as well as presenting yourself in whatever mood you're in.

Make up, kosmetik and all kinds of stuff sama macam Internet dan barang-barang elektronik. Mereka adalah hasil perkembangan dan penyempurnaan dari yg dulu ada.

Sudah sejak lama, sejak berabad-abad yg lalu, kosmetik sudah dipakai dan dikenal masyarakat diseluruh penjuru bumi dengan cerita yg berbeda-beda dari generasi yg berbeda pula. Seperti Cleopatra si maniak seks yg memakai susu saat mandi dan berendam disitu, karna Cleopatra yakin manfaat dari laktosa susu bisa memuluskan kulitnya, dan sejak saat itu susu dipakai sebagai bahan kosmetik dan obat sampai jaman sekarang.

Atau para pel*cur Jepang (Geisha) yg memakai kotoran burung Bulbul (yg sudah diolah terlebih dahulu) dan menjadi rahasia kecantikan wajah mereka.

Hasil penyelidikan dan riset para antropologi, arkiologi, bahkan etnologi di Mesir dan India juga ikut membuktikan adanya ramuan seperti bahan pengawet mayat dan salep aromatik yg dipakai sebagai kosmetik, dan dianggap sebagai bentuk awal kosmetik yg dikenal sekarang ini. 

Artinya kosmetik dan make up bukanlah hal baru bagi para Perempuan. Sudah ada ratusan, bahkan ribuan tahun.
Kaum Perempuan itu tugasnya berat. Mereka dituntut untuk terus tampil cantik oleh dunia. Oleh mata manusia, khususnya mata kaum Pria. Kalau mereka tidak cantik, mereka akan dicela dan dianggap remeh. Dianggap tidak menarik. Jadi, tampil cantik dan menarik adalah tugas, sekaligus hobi mereka. Dan tugas kita bukan untuk mengkritik make up mereka, apalagi membencinya.

Tugas kita, kaum Pria, adalah menikmati kecantikan mereka, tanpa banyak bacot kalau kau itu anti make up dan anti cewek ber-make up.

Penulis: Angga Prasetya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel