Cadar Itu Murah

Harganya cuma berkisar antara 5.000 - 30.000 untuk sebuah cadar.
Siapapun bisa pakai cadar kalau dia mau.

Pelacur pun bisa pakai cadar, siapa yg larang?

Banyak yg sudah pakai cadar sekarang ini, tapi sangat sedikit yg tau apa itu cadar dan apa fungsinya. Kebanyakan cewek, apalagi yg baru hijrah dan lagi maruk²nya pakai cadar menjadikan cadar cuma sebatas trend. Gaya hidup.
Mereka akan selfie setiap hari, upload, pamer, nunggu ada yg komen.
Gayanya pun sangat, Ya Tuhan, caper.


Belum lagi ada yg pakai cadar tapi pakai aplikasi tiktok/musically
Lantas untuk apa wajah ditutupi kalau selfie pun hampir sejam sekali? Sesekali boleh lah, kamu selfie pakai cadar tapi jangan berlebihan.

Ada juga cewek baru kenal hijrah, pakai cadar, lalu merasa sudah sangat Agamis. Merasa ilmu Agamanya sudah yg paling besar, paling hebat. Jadi dia memandang rendah cewek yg tak pakai cadar, apalagi yg tak pakai Jilbab. Padahal, percaya lah, ilmu Agama orang² macam ini masih sangat cetek.

Biasanya kalau di sosmed dia ini bergabung di grup2 macam Motivasi Hijrah dan Indonesia Tanpa Pacaran, yg tanpa dia ketahui kalau orang² di grup itu kebanyakan adalah Wahabi atau Hizbut Tahrir Indonesia.

Dan yg dibahas adalah nikah, kawin muda melulu. Kalau kita berani kontra disana, akan dibully sama mereka. Karna mereka merasa ilmu Agama mereka sudah sangat hebat, padahal mungkin tidak ada apa²nya dibanding dengan yg mereka bully.

Bukan berarti aku ini anti sama perempuan bercadar, bukan. Justru aku sangat mendukung, membela, dan menghormati perempuan² bercadar.
Aku lebih mendukung perempuan² bercadar dibanding perempuan yg memakai Jilbab tapi dada dan pantat menonjol.

Dengan indoktrinasi, perempuan² ini (dibaca: Jilboobs) bisa berubah jadi Exhibitionist atau penganut Nudist.

Lama kelamaan mereka gak akan merasa malu kalau berpakaian minim di tempat umum, atau memakai pakaian terbuka di depan umum.

Ada perbedaan signifikan dalam aktivitas free sex antara perempuan² Jilboobs yg biasanya adalah cewek² Alay dengan perempuan² berpakaian lengkap atau sopan macam cadar ini.
Bercadar itu harus ikhlas, murni dari hati, bukan cuma ikut²an trend supaya bisa pamer kalau kamu sudah pakai cadar dan sudah merasa paling alim. Tidak.

Cadar bukan tolok ukur kealiman seseorang, cadar itu cuma secercah kain.
Ikhlas itu artinya melaksanakan perintah Agama dengan keyakinan secara murni hanya untuk Tuhan, dan riya adalah memamerkan ketaatan dan kesalehan itu untuk memenuhi “social pressure” atau hanya menyenangkan orang lain, publik.

Riya adalah pamer ibadah (showing off of piety).
Ada tanggung jawab besar yg kalian emban saat kalian memutuskan untuk memakai cadar. Kalau kalian rusak tanggung jawab itu, maka yg dicela bukan cuma kalian, tapi perempuan² hebat lain yg ikhlas memakai cadar pun ikut kena karna ulah kalian.

Penulis: Angga Prasetya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel