Jokowi Presidenku!

Kenapa orang pintar dan humanis banyak yg suka dan cinta Jokowi?
Tanyakan saja pada diri sendiri, Presiden Indonesia mana yg paling banyak dapat caci maki dari rakyatnya sendiri tapi dia tetap sabar, senyum, dan terus fokus bekerja.
Kalau saja para kampret ini ada di era Soeharto dan berani mencacinya, cuma Tuhan yg tahu bagaimana nasib mereka.

Manusia memang adalah makhluk politik (zoon polition). Termasuk manusia Indonesia yg bebas berpolitik. Tapi bukan berarti kamu bisa seenaknya memaki Presiden sah Indonesia. Presiden mu!


Bagi saya kunci suksesnya sebuah Negara selain pendidikan adalah, adanya kerja sama yg baik antara Masyarakat dan Pemerintah nya. Indonesia adalah Negara demokrasi, yg artinya Pemerintah dan Rakyat bahu membahu dalam membangun Indonesia. Bukan malah Rakyatnya mencaci maki Pemerintah. Menuduhnya sebagai PKI. Sebagai anti Islam hanya karna ulama mu berkata demikian. 

Padahal para pembenci Jokowi sendiri bolak balik memaki ulama yg pro Jokowi. Saudaraku, FPI, atau siapapun yg anti Jokowi tapi mengatasnamakan Islam, kalian harus ingat satu hal.. Allah melaknat kaum yg suka mencela Pemerintah nya. Sekalipun pemerintah nya itu Dzalim. Lalu pertanyaan saya, seberapa Dzalim kah memangnya Jokowi kepada kalian? Setahu saya, dia adalah tipe orang yg penyabar, bukan diktator keji yg tega menyiksa Rakyatnya sendiri.

Tanyakan lagi dan jujur dalam hati, Presiden mana yg paling humble gayanya, paling sederhana dan merakyat, dan paling ramah.

Pakde memang lebih aktif memakai otak kanan dibanding otak kiri. Hal ini terlihat dari kegemaran beliau yg hobi blusukan untuk memahami masalah masyarakat dan membangun komunikasi langsung dengan masyarakat.

Raja sederhana, ini adalah diksi yg tepat untuk menggambarkan Presiden Joko Widodo.
Dia adalah pemegang tahta nomer satu di Negeri ini. Tapi dia selalu terlihat membaur dan merakyat. 

Dia selalu hangat kepada Rakyatnya. Dan Rakyatnya (kecuali sekumpulan manusia yg ono, yg ngaku sebagai ormas Islam paling Agamis), juga sangat mencintanya.
Masyarakat Indonesia selalu berdesakan cuma untuk sekedar bersalaman atau foto bareng Pakde Jokowi. Bahkan, jari² tangan Jokowi pun sampai lecet saking banyaknya beliau bersalaman. Karna bagi beliau, bersentuhan langsung dengan rakyat adalah penggugah emosi dan intuisi untuk menyelesaikan masalah secara cepat dan langsung.

Pakde juga adalah orang, malah Presiden Indonesia yg bagi saya paling sederhana gayanya. Tidak sombong dan angkuh. Dia terlalu ramah untuk sekelas Masyarakat yg tidak tahu sopan santun dan etika kepada Pemerintah nya. Jarang dia tampil dengan busana megah, selalu kemeja putih dan celana hitam yg kedodoran di kaki kurusnya.

Bahkan sepatu yg paling sering dipakainya adalah asli dari Cibaduyut, yg hanya seharga 400 ribu. Bukan berarti Pakde gak bisa beli barang² branded yg mahal, karna total kekayaan Pakde Jokowi itu lebih dari 27 Miliar. Tapi karna Jokowi lebih memilih untuk memakai pakaian murah dan sederhana, supaya bisa membaur dengan Rakyat, dan gak ada sekat/pembatas/jarak antara dirinya dan rakyatnya, selain karna dia memang lahir dari keluarga sederhana makanya sudah terbiasa humble.

Sifat humble beliau ini, beliau turunkan ke anak²nya, contohnya saja mas Kaesang Pangarep. 

Semua hal yg melekat pada kepribadian Pakde, bukan demi pencitraan, penampilan sederhana dan merakyat adalah representasi beliau dari adanya sifat rendah hati.
Kalau kalian tanya apa saja prestasi yg direalisasikan Pakde selama menjabat sebagai Presiden, maka kalian butuh satu malam suntuk untuk membacanya.
Tapi kita singkat saja disini..

Pakde adalah Bapak Infrastruktur Indonesia. Bahkan para pembenci beliau pun pasti mengakui kalau Pakde Jokowi begitu agresif membangun infrastruktur di seluruh Indonesia tanpa terkecuali, termasuk di bidang Infrastruktur konektivitas.

Pakde sadar, pembangunan infrastruktur konektivitas harus dilakukan, agar mempermudah mobilitas masyarakat dalam bekerja dan berusaha, yg ujungnya akan membuat Indonesia semakin maju.

Pakde Jokowi sudah membangun ratusan kilometer bahkan ribuan kilometer jalan tol, jembatan, dan jembatan gantung.

Dalam per-kereta-apian, Pakde sudah membangun Light Rail Transit di Sumatera Selatan, Light Rail Transit di Jakarta, lalu ada Light Rail Transit di Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi yg akan selesai tahun 2019, termasuk Mass Rapid Transit yg juga selesai di tahun 2019.
Di era Pakde, beliau juga sudah membangun 10 bandar udara baru (Miangas, Letung, Tebeliang, Maratua, Morowali, Namniwel, Weru dan Koroway Batu), dan 19 pelabuhan baru, dimana 8 pelabuhan masih dalam tahap pembangunan dan direncanakan selesai di tahun 2019.

Terakhir, di luar konteks infrastruktur, Pakde bahkan menyelesaikan kasus Lumpur Lapindo yg selama 8 tahun tidak bisa selesai di era SBY, tapi oleh Pakde, cuma dalam kurun waktu 8 bulan saja sudah selesai dan semua ganti rugi diterima warga Sidoardjo.

Kalau dulu Pak Soekarno membuat dunia berguncang dengan sosoknya, sekarang Pakde Jokowi yg membuat dunia menyoroti pribadinya. Kepopuleran Pakde mengalahkan Presiden lainnya di era modern, bahkan tak jarang media asing menyebutnya sebagai Gubernur – Presiden terbaik.

Kalian sudah tahu kan, kalau Pak Jokowi dibuatkan patung lilinnya di Museum Madame Tussauds Hong Kong? ini karna nama Pakde Jokowi sudah sangat populer di dunia.
Bahkan ada survei yg dibuat sama pengelola Museum Madame Tussauds Hong Kong, popularitas Pak Jokowi mengalahkan calon Presiden Amerika Serikat, Hillary Clinton, dan Presiden Amerika Serikat terpilih, Donald Trump.

Jokowi adalah the lesser evil (yg paling tidak jahat/merusak) dari kandidat yg ada.
Banyak omongan beliau yg beliau buktikan selama menjadi Presiden, tapi belum sepenuhnya terwujud, karna terlalu banyaknya pekerjaan yg beliau lakukan untuk Indonesia dan untuk Rakyatnya termasuk Rakyatnya yg banyak bacot – tukang demo. Jadi, kita buktikan saja janji dan ucapan-ucapan beliau di periode nya yg ke 2 ini, dan pasti akan beliau wujudkan.


Penulis: Angga Prasetya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel