Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh. Meskipun berlimpah kaya nutrisi penting, pisang selalu dikaitkan dengan obesitas untuk beberapa alasan  dan hal ini terdengar aneh. Pisang mungkin salah satu buah yang paling umum tersedia di seluruh dunia. Botanis diklasifikasikan sebagai Berry, membungkus kumpulan gizi. Pisang tumbuh pada tanaman berbunga besar herba di tandan dapat berwarna merah, coklat, ungu, kuning dan hijau. Ternyata Pohon pisang yang terdiri dari bunga, daun, batang atau buah itu sendiri, berguna bagi manusia dan juga makhluk hidup yang lainnya.


Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh

Di benua India, pisang secara luas digunakan untuk membuat keripik pisang, pisang jeli, pisang mentah. Daun pisang digunakan untuk membuat mangkuk makan sekali pakai ramah lingkungan karena mereka tahan air dan cukup fleksibel untuk dicetak menjadi bentuk. Selain ini, ikan dan nasi sering dibungkus dalam daun ini untuk tujuan memasak. Sedangkan inti batin yang lembut dari batang pisang digunakan di seluruh masakan Asia Tenggara untuk campuran masakan.

Selain itu, serat dari pelepah pohon pisang digunakan untuk membuat pakaian sejak abad ke-13 dan juga digunakan untuk membuat kertas. 

Kandungan gizi dalam buah pisang:

70 gms: 1 ukuran pisang sedang

  • Kalori 77.45 kcal
  • Karbohidrat 17.46 GM
  • Fat 0,22 GM
  • Protein 0,87 GM
  • Serat 1.54 GM
  • Folat 13,96 μg
  • Vitamin C 5.6 mg
  • Magnesium 21.15 mg
  • Fosfor 14.59 mg
  • Kalium 253.4 mg


Meskipun berlimpah kaya nutrisi penting, pisang selalu dikaitkan dengan obesitas untuk beberapa alasan yang aneh. Oleh karena itu, untuk memahami Quotient Kesehatan, mari kita melihat lebih dekat pada kandungan nutrisi buah pisang.

Kalori: kurang dari 100Kcal per porsi, ini adalah sempurna di antara makanan ringan. Ini menyediakan vitamin dan mineral penting juga.


Karbohidrat: sumber yang baik dari karbohidrat, pisang menyediakan energi cepat dan sempurna pra-latihan snack. Karbohidrat adalah sumber utama energi untuk tubuh kita, sehingga snack karbohidrat sehat berjalan jauh dalam menjaga tingkat energi kita. Pisang memiliki indeks Glycaemik rendah (51 +/-3), yang berarti bahwa buah tidak akan meningkatkan gula darah Anda terlalu banyak. Penderita diabetes perlu berbicara dengan ahli gizi mereka untuk bimbingan individu.

Fat: pisang mengandung. 22gms lemak! Ini diabaikan, jadi berhenti khawatir dan menambahkan pisang untuk makanan Anda sebagai salah satu buah musiman untuk memiliki dalam rotasi.

Serat: pisang memiliki jumlah serat yang sederhana tetapi apa yang membuatnya menjadi pilihan ideal untuk pencernaan yang sehat adalah fakta bahwa dalam serat adalah salah satu jenis yang disebut Pectin. Serat larut, kuantitas pektin meningkat sebagai buah matang. Pectin dikaitkan dengan penurunan kolesterol dan lipid dalam darah. Ini juga menunjukkan aktivitas penurunan glukosa dan insulin, dan di samping itu meningkatkan waktu pengosongan lambung, yang lebih mempromosikan kenyang.

Folates: salah satu yang lebih suka makanan penyapihan untuk bayi adalah tumbuk pisang. Folat hadir dalam pisang membantu memenuhi kebutuhan asam folat pada masa kanak-kanak dan anak usia dini. Folat diperlukan untuk mengkonversi karbohidrat untuk energi, untuk membuat sel darah merah dan putih dan untuk produksi DNA & RNA. Asam folat juga dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung dan stroke. 

Kalium: ini adalah mineral kunci yang terkait dengan fungsi penting dalam tubuh. Kalium diperlukan untuk menjaga keseimbangan elektrolit dalam darah dan juga membantu dalam mengendalikan tekanan darah dengan meniadakan efek garam. Hal ini penting bagi otot untuk bekerja secara efektif, terutama mereka yang mengendalikan denyut jantung dan pernapasan; Kalium juga membantu saraf bekerja dengan baik.

Setiap makanan yang alam memberi kami datang bersama dengan manfaat kesehatan; oleh karena itu, oleh karena itu, mengonsumsi buah pisang sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel