Manfaat Lidah Buaya untuk diet Anda

Lidah buaya adalah salah satu tanaman yang paling terkenal dan banyak digunakan yang dikenal dengan manfaat kesehatan obat dan umum. Hal ini tidak hanya dianggap besar untuk kesehatan tubuh, tetapi juga dikatakan untuk menjadi besar untuk kulit dan rambut. Juga dikenal sebagai ghritkumari dalam bahasa Hindi, lidah buaya telah menemukan penerimaan yang luas di seluruh dunia, karena banyak manfaat kesehatan yang luar biasa, serta relatif mudah tumbuh itu. Tanaman lidah dapat ditemukan di kebun dapur dan Taman pot dalam ruangan tanaman banyak rumah, karena tanaman tumbuh dengan mudah dan cepat. Hal ini membutuhkan perawatan minimal dan gel dari daun, yang merupakan bagian utama dimakan, juga dapat dengan mudah diekstraksi dan dimasukkan ke berbagai kegunaan.



Manfaat Lidah Buaya Untuk Diet

Banyak orang hanya menggunakan Aloe Vera dan produk-produknya untuk meningkatkan kualitas kulit dan rambut mereka. Jus lidah buaya secara luas tersedia di toko kelontong dan online. Tapi lidah buaya dikatakan pada nutrisi terbaik, ketika dikonsumsi mentah dan diproses. Inilah sebabnya mengapa tumbuh di rumah dan sering digunakan dalam makanan dan minuman. Ini memiliki rasa herba ringan dan hampir rasa netral, yang adalah apa yang membuat bahan yang sehat untuk menambah diet Anda. Mari kita lihat manfaat kesehatan lidah buaya, sebelum melihat berbagai cara yang kita dapat menambahkannya ke diet kita.

Baca Juga: Manfaat teh Sirsak Bagi Kesehatan

Aloe Vera banyak Nutrisi dan juga bagus bagi kesehatan

1. Kaya akan antioksidan


Aloe Vera dikatakan memiliki sejumlah sifat antioksidan dan anti-inflamasi, karena Kelimpahan senyawa tanaman polifenol di dalamnya. Aloe Vera, baik bila dioleskan dan dikonsumsi, dapat meningkatkan kualitas kulit dan rambut Anda.

2. Meningkatkan pencernaan

Aloe dikatakan bagus untuk memastikan kelancaran fungsi sistem pencernaan. Menurut buku, ' Healing Foods ' oleh DK Publishing House, Aloe memiliki sifat pencahar dan sangat bagus untuk meningkatkan dan menyeimbangkan flora usus. Ini berarti bahwa hal itu meningkatkan tingkat bakteri baik dalam usus dan mengusir parasit berbahaya dari saluran pencernaan.

3. Dapat membantu penderita diabetes

Beberapa studi manusia dan hewan telah menunjukkan bahwa lidah buaya dapat membantu orang yang menderita diabetes tipe-2 dengan meningkatkan sensitivitas insulin dan dapat membantu mengelola kadar gula darah. Namun, manfaat ini mungkin perlu lebih banyak penelitian sebelum dapat ditetapkan sebagai suatu fakta.

4. Dapat meningkatkan berat badan

Mengkonsumsi lidah buaya juga dapat membantu orang mengelola berat badan mereka. Gel diketahui memiliki detoksifikasi, anti-inflamasi dan sifat antioksidan. Hal ini juga dikenal untuk meningkatkan kekebalan dan pencernaan, yang secara tidak langsung dapat membantu dalam penurunan berat badan.

Baca Juga: Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan

Cara mengkonsumsi Aloe Vera / Lidah Buaya:


1. Cara Membuat Juice Lidah Buaya 

Cara termudah untuk mengkonsumsi lidah buaya adalah untuk jus itu. Potong daun lidah Anda menjadi bagian kecil, menghapus lapisan hijau terang atas daun dan kemudian sendok gel keluar. Pastikan lapisan lateks tipis kekuningan antara daun dan gel juga dihapus. Cuci gel dan menambahkannya ke pengolah makanan bersama dengan air kelapa/air polos dan sedikit madu untuk pemanis, dan campuran. Anda dapat menambahkan jus favorit Anda termasuk jus apel atau mentimun ke dalam campuran.

2. Tambahkan daun untuk salad 

Selain dari gel, Aloe Vera daun juga umumnya dianggap aman untuk dikonsumsi. Anda dapat mencuci dan memotong daun Aloe Vera segar (pastikan Anda menghapus ujung runcing, memisahkan daun hijau datar dari lateks dan gel dan mencuci secara menyeluruh) dan melemparkan bersama dengan salad musim panas Anda. Daun Aloe dapat menambahkan kegaringan untuk salad Anda.


3. Tambahkan gel ke salad dresmenyanyikan

Aloe Vera gel dapat ditambahkan ke dressing salad. Karena teksturnya yang licin, dapat dicampur dengan bahan seperti minyak zaitun, cuka dengan mudah. Lidah buaya dapat membuat untuk dressing salad bergizi.

4. Bekukan sebagai es batu

Aloe Vera digunakan untuk menenangkan luka bakar. Gel diencerkan dapat dituangkan ke dalam nampan es-kubus dan beku dan kemudian diterapkan ke daerah yang terkena untuk segera lega. Kubus ini juga dapat diletakkan untuk digunakan dalam smoothie. Hanya menambahkan beberapa kubus gel lidah ini untuk blender Anda saat membuat Smoothie buah dan campuran!

Baca Juga: Manfaat Lidah Buaya Untuk Diet

Sementara mempersiapkan lidah buaya untuk konsumsi di rumah, orang harus memastikan bahwa lateks benar-benar dihapus sebagai itu satu-satunya bagian dari tanaman yang mungkin memiliki efek samping. Hal ini tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi lidah buaya setiap hari dan disarankan untuk berbicara dengan ahli gizi atau nutrisi sebelum menambahkan Aloe Vera untuk diet Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel