Tips Perawatan Kulit: Minum teh hijau bagus untuk merawat kulit Anda

Mengkonsumsi teh hijau dapat menguntungkan kulit Anda dalam berbagai cara. Di sini akan kita kupas dengan detail mengenai manfaat teh hijau ini. Teh hijau bisa dibilang salah satu yang paling populer minuman sehat di luar sana. Alasan utama mengapa minuman ini dikreditkan dengan beberapa manfaat kesehatan adalah adanya antioksidan dan fitonutrien. Teh ini dibuat dari daun pohon cemara Camellia sinensis, yang umumnya dikenal sebagai ' semak teh '. 


Meskipun teh hijau berasal dari Cina, tetapi sekarang produksi dan pembuatan daun teh telah menyebar ke berbagai belahan dunia. Teh hijau dianggap lebih bermanfaat daripada teh hitam dan oolong tradisional sebagai produk jadi tidak dibuat untuk menjalani proses layu dan oksidasi yang sama seperti yang kedua. Teh hijau memiliki sejumlah varietas, tergantung pada waktu panen, kondisi tumbuh, tingkat pengolahan dll.

Teh hijau dikatakan untuk melawan sejumlah penyakit dan beberapa di antaranya telah didukung oleh penelitian ilmiah juga. Salah satu manfaat terbesar teh hijau adalah perannya dalam meningkatkan kualitas kulit dan menjaga kesehatan kulit. Teh hijau dikatakan sehat bagi kulit dalam berbagai cara dan kami merinci bagaimana hal itu dapat membantu Anda menjaga kulit yang sehat dan bercahaya.

Manfaat teh hijau untuk kulit

1. Mei Bantuan Fight jerawat

Teh hijau telah ditemukan memiliki senyawa polifenolik EGCG (epigallocatechin-3-gallate), yang anti-oksidan dan anti-inflamasi di alam. Ini dapat membantu mencegah jerawat dan infeksi kulit lainnya.

2. Dapat mengurangi risiko melanoma

Sebuah studi 2003-dilakukan oleh para peneliti di Departemen dermatologi, University of Alabama di Birmingham-menyimpulkan bahwa teh hijau dapat digunakan sebagai agen farmakologis untuk pencegahan gangguan kulit yang disebabkan oleh paparan berlebihan untuk ultraviolent Radiasi.

3. Dapat membantu mengontrol kulit berminyak

EGCG hadir dalam teh hijau dikenal sebagai anti-androgenik di alam. Ini secara efektif berarti bahwa mengatur produksi androgen dalam tubuh, yang pada gilirannya dapat mengurangi produksi minyak atau sebum pada kulit.

4. Dapat memperlambat penuaan kulit

Ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa aplikasi topikal ekstrak teh hijau bersama dengan konsumsi teh dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit, dan karenanya, memperlambat penuaan kulit. Teh hijau juga dikenal memiliki efek pelembab pada kulit dan juga dapat membalikkan kerusakan akibat sinar matahari pada kulit.

Teh hijau mengandung beberapa jumlah kafein, jadi jika Anda telah diberitahu untuk sepenuhnya bersumpah dari kafein, Anda mungkin ingin berkonsultasi dengan ahli gizi Anda sebelum mengkonsumsi. Mereka yang ingin mengurangi asupan kafein mereka dengan menyerah kopi mungkin ingin beralih ke teh hijau, karena memiliki jumlah kafein kurang dibandingkan dengan mantan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel