Sejarah Berdirinya Google dan bagaimana Google itu didirikan ?

Kapan terakhir kali Anda mencari sesuatu di Google? Tidak lama yang lalu, kan?

Mesin pencari Google memproses lebih dari 40.000 permintaan pencarian setiap detik yang berarti 3.500.000.000 pencarian per hari dan biasanya 1.200.000.000.000 pencarian per tahun.

Tidak diragukan lagi bahwa Google adalah salah satu penemuan terbesar dalam sejarah internet. Hal ini tidak bahwa Google adalah yang pertama dari jenisnya, mesin pencari telah ada sejak awal hari internet. Tapi Google, yang relatif terlambat pendatang, pergi untuk menjadi tujuan akhir untuk hampir setiap pencarian.

Jadi, bagaimana Google melanjutkan untuk menjadi seperti sekarang ini? atau apa sejarah Google?

Penulis akan membawa Anda pada tur cepat sekitar sejarah Google-kanan dari awal sampai hari ini. Mari kita mulai:

Di mana semuanya dimulai?

Semuanya dimulai pada musim panas 1995, ketika Larry Page dan Sergey Brin bertemu di Stanford University, di mana mantan mempertimbangkan Stanford untuk lulusan, sementara yang terakhir sudah dua tahun ke program ini. Meskipun pertemuan sebelumnya mereka dipenuhi dengan beberapa perselisihan karena fakta bahwa keduanya sangat intelektual, mereka masih digunakan untuk membahas tentang banyak hal.

Mereka akhirnya menyerang sebuah kemitraan. Mereka membangun sebuah mesin pencari yang dianggap link balik sebagai faktor penting sementara peringkat halaman individu. Mereka menamakannya BackRub. Ini dianggap halaman dengan jumlah link yang lebih tinggi untuk lebih banyak digunakan dan karenanya peringkat mereka lebih tinggi dalam hasil pencarian. Awalnya, Mesin ini beroperasi di server Stanford, tetapi secara bertahap mulai menyumbat banyak ruang dan sebagai hasilnya kemudian didaftarkan sebagai Google.com pada tanggal 15 September 1997.

Pada 1997, baik Page dan Brin memutuskan untuk mengubah nama BackRub ke Google. Kata Google pada dasarnya adalah sebuah drama pada kata googol-sebuah istilah matematika untuk 1 diikuti oleh 100 nol.

Ini dengan tepat mencerminkan misi Larry dan Brin untuk mengatur informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat secara universal.

Dari garasi ke Googleplex-bagaimana Google didirikan?

Segera, Google mulai tumbuh populer sebagai mesin pencari. Sumber daya komputasi yang luas sedang dimakan oleh spidering, pengindeksan dan katalogisasi halaman web. Apa yang dimulai sebagai proyek Shoestring segera diperlukan lebih banyak daya komputasi dan skala untuk beroperasi.

Fun Fact: pada pencarian Google dengan "Google di 1998" Anda dapat menemukan antarmuka lama halaman hasil pencarian Google.

Pada bulan Agustus 1998, salah satu pendiri Sun Microsystems Andy Bechtolsheim, yang merupakan mantan mahasiswa PhD di Stanford menulis Larry dan Brin sebuah cek untuk $100.000 yang akhirnya mendirikan resmi Google Inc. Tim yang baru lahir memutuskan untuk pindah dari kamar asrama ke kantor pertama mereka, yang kebetulan menjadi garasi di pinggiran Menlo Park, California. Ironisnya, CEO YouTube sekarang-Susan Wojcicki, adalah pemilik garasi itu.


Sejarah berdirinya Google

Google meluncurkan doodle pertama dari Festival Burning Man di Nevada. Sejak saat itu, doodle secara teratur diperbarui untuk tema baru dan perayaan.

Pada bulan Februari 1999, Google kembali pindah ke kantor lain di kota tetangga Palo Alto.

Pada 2001, Google membuka kantor internasional pertamanya di Tokyo, dan kemudian tiga tahun kemudian, pindah ke markas baru bersama dengan lebih dari 800 karyawan. Markas besar adalah apa yang kita kenal sebagai Googleplex hari ini.

Dari sini, tentu saja tidak ada yang melihat kembali untuk perusahaan. Ia melanjutkan untuk meluncurkan layanan baru dan produk terutama difokuskan pada pengguna akhir. Ini termasuk peluncuran layanan Gmail. Perusahaan ini juga mengadakan IPO yang pertama (Penawaran Umum Perdana) yang membantu mereka meningkatkan $1.670.000.000, menghargai perusahaan di $23.000.000. (Tepat satu dekade kemudian di 2014, kapitalisasi pasar perusahaan bernilai $390.000.000.000).

Fun fakta: pada mengetik Google Mirror, Anda dapat melihat versi rotasi dari Google. Ada banyak trik lain yang menyenangkan tersembunyi seperti laras roll 360 derajat, Terminal Google, bawah air, gravitasi nol, bermain gitar, Pacman dll yang membuat mencari semua lebih menyenangkan!
Dari 2005, Google terus meluncurkan string layanan baru-Google Maps dan Google Analytics; Google Calendar dan Google Translate di 2006; sistem operasi mobile Android di 2007 dan Google Chrome-browser web-nya di 2008. Antara tahun ini, perusahaan juga mengakuisisi sejumlah bisnis, ini termasuk akuisisi YouTube di 2006.

Fun Fact: Google sejak 2010, telah memperoleh rata-rata setidaknya satu perusahaan setiap minggu.

Google juga meluncurkan Lab yang disebut-Google X, untuk mengembangkan produk revolusioner seperti pengiriman drone dan mobil mengemudi sendiri.

Sebuah perubahan yang patut disebutkan datang pada 2015, ketika Google menata ulang operasinya dan bisnisnya menjadi konglomerat yang disebut Alphabet. Pada saat ini, perusahaan sedang mengelola sejumlah besar layanan dari berbagai bisnis biotek difokuskan pada meningkatkan umur manusia untuk manufaktur berbagai perangkat terhubung Internet bersama dengan layanan internet.

Tumbuh dari kekuatan ke kekuatan

Google terus menjadi planet mesin pencari paling populer. Bahkan kata Google ditambahkan dalam leksikon sebagai kata kerja yang berarti untuk mencari sesuatu di dunia web yang luas.

Google sekarang menawarkan lebih dari 50 layanan internet dan produk-email, Penyimpanan awan, Cloud Computing Platform, ponsel dan bahkan komputer tablet.

Ukuran dan portofolio produk yang luas, membantu Google yang diakui di antara perusahaan yang paling berpengaruh di pasar teknologi bersama dengan nama besar lainnya seperti Apple, IBM dan Microsoft.

Fun fakta: penyimpanan komputer Google pertama sebenarnya dibuat dengan LEGO.
Meskipun ada berbagai produk, alat pencarian tetap menjadi inti dan layanan yang paling kuat dari Google. Jika laporan harus diyakini, Google memperoleh sebagian besar pendapatannya melalui iklan yang didasarkan pada permintaan penelusuran pengguna.

Sebuah cepat melihat sejarah Google sejak 1995:
1995: tahun ketika Larry Page dan Sergey Brin pertama kali bertemu di Stanford University.

1996: baik Larry dan Sergey memutuskan untuk berkolaborasi pada sebuah proyek bernama BackRub-website menganalisis backlink untuk relevansi. Tahun ini menandai rilis versi pertama dari Google di situs Universitas.

1997: Google.com lahir secara resmi.

1998: Google Inc. (masih unincorporated) mendapat investasi pertama dari $100.000 yang ditawarkan oleh Andy Bechtolsheim – Co-Founder Sun Microsystems. Perusahaan ini juga bergerak keluar dari kamar asrama universitas ke garasi di Silicon Valley. Google akhirnya akan dimasukkan pada 4 September tapi ulang tahun dirayakan pada 27 September.

1999: Google pindah ke kantor lain bersama dengan delapan karyawan. Perusahaan juga mengatur modal ventura senilai $25M.

2000: Google.com merilis versi 10 bahasa: Jerman, Perancis, Denmark, Swedia, Italia, Belanda, Portugis, Norwegia, Spanyol dan Finlandia. Ini juga masuk ke perjanjian dengan Yahoo untuk menjadi penyedia pencarian default-nya.

2001: Google membeli layanan diskusi Usenet milik Deja. com sebagai akuisisi publik pertamanya.

2002: peluncuran resmi Google News dengan sekitar 4.000 sumber.

2003: Google membeli Pyra Labs – pencipta blogger. Google Terpilih sebagai kata yang paling berguna oleh anggota masyarakat dialek Amerika untuk tahun 2002.

2004: Google menjadi publik dengan valuasi IPO di $85 per saham. Layanan Gmail diluncurkan.

2005: Luncurkan Google Earth, Google Maps, dan Google Talk.

2006: Google akan diluncurkan di Cina. Ini juga mengakuisisi situs berbagi video YouTube. Luncurkan Google Apps atau yang kami kenal sebagai G suite.

2007: mengakuisisi perusahaan iklan online-DoubleClick.

2008: baru pengumuman kemitraan dengan Yahoo. Peluncuran browser web baru – Google Chrome.

2009: Sergey Brin dan Larry Page menduduki peringkat kelima di antara orang paling berkuasa di seluruh dunia.

2010: Google masuk ke pasar ponsel dengan ponsel Android pertama-Nexus Satu.

2011: Google meluncurkan Google + 1. Larry Page mengambil alih sebagai CEO. Peluncuran Google Cloud platform.

2012: Google memperkenalkan proyek baru-Project Glass. Ini juga meluncurkan Google drive dan Google Play.

2013: Google meluncurkan platform chat-Hangouts. Chromecast juga diluncurkan tahun ini.

2014: Google membeli Nest-produsen Wi-Fi diaktifkan termostat otomatis, sistem detektor asap dan sistem keamanan lainnya.

2015: Google mengumumkan reorganisasi sebagai perusahaan holding disebut-Alphabet. Larry berperan sebagai CEO Alphabet, sementara Sundar Pichai dinyatakan sebagai CEO Google yang baru.

2016: Google meluncurkan kursus pembelajaran mendalam di Udacity. Perusahaan induk Google-Alphabet, mendapatkan depan Apple sebagai perusahaan paling berharga di dunia dengan total nilai $568.000.000.000.

Google diragukan lagi telah berevolusi banyak untuk menjadi seperti sekarang ini. Kami berharap Write-up membuat Anda tahu sejarah Google dari A sampai Z.

Layanan ZNetLive menawarkan:

Pendaftaran nama domain

Shared hosting terbaik

Rencana hosting WordPress

VPS hosting rencana

Beli dedicated server

Jangan biarkan aku tahu pikiran Anda melalui bagian komentar di bawah ini.

Sumber:

https://en.wikipedia.org/wiki/Google 
https://en.wikipedia.org/wiki/History_of_Google
https://www.google.com/about/our-story/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel