Siapa Kami ?

Siapa kami?

Kalau orang lain lebih suka berjalan-jalan ke luar, refreshing, bertamasya outdoor ke tempat yg banyak orang, maka kami lebih nyaman di rumah. Kamar adalah istana kami. Di kamar kami bebas beraksi dan berekspresi. Jadi saat keluarga kami sekalipun liburan beramai-ramai, kami tak perduli, kami jarang mau ikut sekalipun dipaksa, kami tetap memilih di rumah. Mereka senang di luar, kami pun senang di dalam rumah.

Kami sangat mencintai seni, baik seni visual maupun audio. Bagi kami seni adalah cara Tuhan mengatakan kalau dunia itu indah dan penuh warna.


Kami pun sangat menyukai hujan dan gelap. Kami tak tahu kenapa mayoritas manusia sangat membenci, takut, dan paranoid atas hujan dan gelap. Padahal hal alami ini sangat indah dan membuat nyaman. Apalagi hujan turun di saat malam hari, ditemani secangkir atau dua cangkir teh, maka kami merasa bagai di Surga saat itu.

Tak jarang kami sering disebut sebagai orang sombong karna kami jarang berbicara atau menegur ke orang yg tak dikenal. Padahal kami cuma tak tahu harus mulai darimana dan bagaimana. Karna tak semua manusia diciptakan hebat dalam berkomunikasi dalam sosial. Sebenarnya kami sama sekali tak sombong, tak ada yg bisa dan perlu kami sombongkan. Kau akan sangat menyukai kami kalau saja kita dekat. Kami hangat, asyik, humoris dan cepat berempati kepada orang yg sudah dekat dengan kami.

Kami adalah tipe manusia-manusia pemikir yg tak pernah terkenal baik di lingkungan rumah atau sekolah. Kami tak pernah famous seperti anak-anak keren dan stylish sebaya kami. Kami lebih bahagia tidak terkenal malah, karna kami benci saat banyak dikenal orang.

Dan banyak juga orang yg menganggap kami aneh plus loser/nerd/kutu buku karna kami selalu serius dan gemar membaca disaat mereka alergi saat hanya memegang buku. Kami tak perduli, malah kami anggap itu sebagai pujian. Bagi kami buku adalah sahabat terbaik yg selalu setia dan bermanfaat.

Siapa kami?

Galenus mengatakan kalau kami adalah Melankolis yg tidak suka mencari perhatian apalagi keributan, yg mencintai damai. A God damn Real Hippie.
Carl Gustav lain lagi, dia bilang kami ini adalah introvert. Karna kami suka menyendiri, agak pemalu, dan pendiam karna kami memang menyukai suasana tenang dan selalu berpikir kedalam diri (reflektif).

John L. Holland memberi kami cap sebagai Investigative, karna kami suka merenungi masalah sebelum mencari jalan keluarnya dan agak sulit bersosialisasi. 

Siapa kami?

Kami adalah pencipta dunia disaat yg lain muncul sebagai yg mengatur dunia.
Kami adalah Tuhan bagi diri kami sendiri.
Kami adalah perindu gelap dan sepi.

Penulis: Angga Prasetya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel