Jangan Mengeluh Mari Kita Bersyukur!

Mengeluh itu sebenarnya Manusiawi namun mengeluh itu adalah sifat orang yang mudah menyerah. Apalagi kalian pasti tidak mau dikatakan sebgai orang pecundang. Mengeluh itu mempunyai penerapan yang luas, mengelum itu orang yang lemah, mengeluh karena menderita penyakit, mengeluh karena putus cinta, mengeluh karena mendpatkan nilai jelek, mengeluh karena di cap sebagai seorang yang tidak berguna, mengeluh karena tidak bisa membahagiakan orang yang dicintai dan mengeluh karena pacar di tikung teman dan lainnya.

Jangan kita mengeluh marilah bersykur, dengan bersykur suasana hati akan terasa lebih tenang dan indah. Kalau kita mengeluh maka suasana hati akan menjadi gundah gulana carut marut dan membuat down pada diri sendiri. Dengan mengeluh akan membuat diri kita menjadi tidak berdaya dan dapat membuat kita tidak percaya diri untuk bangkit dari keterpurukan.


Mari kita bersyukur, dengan kita bersyukur maka hati kita akan menjadi tenang, dan Allah akan membantu dan memberikan sesuatu yang lebih baik lagi kedepannya. Ketika kita mengeluh, coba kita lihat kembali bagimana nasib orang lain ? apakah nasib mereka ada yang lebih buruk dari nasib yang kita hadapi? kalau ada, coba lihat bagimana sikap mereka? 

Dengan hal ini maka kita akan dapat emmetik suatu pelajaran hidup, bahwa setiap manusia itu mempunyai keberuntungan walaupun dia itu mengalami hal tidak beruntung namun dia mempunyai kelebihan yang ia tidak sadari.

Biasanya kita mengeluh kalau uang jajan sedikit, namun coba Anda lihat? banyak anak di luar sana tidak mempunyai uang jajan. Bahkan untuk makan saja sangat sulit karena tidak mempunyai banyak stok makanan.

Biasanya kita mengeluh karena mempunyai rumah yang jelek, coba sekarang kalian tengok di luar sana, dimana masih terdapat satu keluarga yang tidak mempunyai rumah bahkan rumahnya hanya beratap kardus.

Biasanya kita mengeluh jauh sekolah dan berangkat bersepeda ontel, sekarang coba kalian lihat diluar sana, ada banyak orang yang tidak mempunyai kaki, bahkan kakinya ada namun cacat. Seharusnya kita bersyukur di anugerahkan Tuhan kaki yang normal dan sehat bisa untuk berjalan, maka pergunakanlah kaki kalian dengan baik.

Biasanya mengeluh karena pekerjaan di area panas dan pekerjaannya berat bahkan sebagai kuli, coba kalian tengok lagi diluaran sana berapa banyak orang sarjana menunggu panggilan pekerjaan dan kini mereka masih menganggur. Yang sarjana saja masih banyak nganggur bagimana dengan lulusan SMP dan SLTA ? jadi kalian seharusnya bersyukur dengan pekerjaan sekarang ini yang kalian dapatkan.

Nah, udah paham kan? kenapa kita dianjurkan bersykur dibandingkan kita harus mengeluh. Yuk,, Mari bersyukur Gengs..

0 Response to "Jangan Mengeluh Mari Kita Bersyukur!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel