Tips Jitu Meningkatkan Loading Blog

Tips Jitu Meningkatkan Kecepatan Blog

Assalamualaikum wr wb,
Selamat sore sobat BM.


BM- Mempunyai Tampilan blog yang bagus adalah impian semua blogger, namun dalam segi tampilan kita juga harus memperhatikan sebuah kecepatan loading blog kita. Blog kita tampilan bagus tapi dalam kecepatan load blog lambat maka akan berdampak juga dalam kenyamanan para visitor dan juga akan berpengaruh posisi rangking blog itu sendiri di google search.

Karena itu dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi tips buat sobat semuanya mengenai cara agar blog kita loadingnya lebih cepat.

1. Yang pertama adalah gunakan Template yang suport SEO, Responsive dan Simpel.

   Karena template yang mempunyai tampilan yang simpel dan responsive bakal membuat loading lebih cepat, karena data yang di proses lebih ringan.

2. Optimalkan gambar anda untuk meningkatkan kecepatan blog

   Gambar yang secara berlebihan di tampilkan pada bidang blog maka akan memerlukan waktu yang cukup lama dalam loading blog tersebut, oleh karena itu optimalkan ukuran gambar dan hindari dalam penggunaan gambar secara berlebihan.

3. Hilangkan iklan yang berlebihan

   Ternyata iklan yang kita pasang di blog secara berlebihan juga mempengaruhi kecepatan loading blog kita lou. Jadi buat kalian yang dulu suka pasang iklan banyak, mulai sekarang bisa dikurangin ya, agar loading blog kita tidak lemot.

4. Kompres file JS dan CSS

  Java Script adalah kumpulan kode yang bertugas untuk mengeksekusi konten dan elemen tertentu dengan benar. Saat halaman diakses, skrip ini diminta dari server dan di situlah akan sangat berpengaruh pada kecepatan website.
Untuk mengurangi waktu yang dibutuhkan server dalam membaca script, Anda bisa melakukan kompresi. Buang atau ganti script yang tidak perlu.

5.  Mulailah dengan melakukan analisis yang bagus
Langkah pertama adalah melakukan analisis website yang baik dan menekankan kekurangan utama yang di tampilkan oleh website.
Mengetahui dengan tepat dimana masalahnya sangat penting dalam membuat keputusan yang tepat dalam analisis website. Untuk pengecekkan bisa menggunakan Google Page Speed ​​Tools, Pingdom atau  GTmetrix.

Demikian beberapa tips meningkatkan kecepatan blog, semoga bermanfaat dan selamat mencoba, semoga berhasil. Kalau ada pertanyaan bisa ajukan di kolom komentar.
#Salam_Blogger.

0 Response to "Tips Jitu Meningkatkan Loading Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel