3 Jenis Makanan Yang Dapat Memicu Penyakit Stroke

Mediasiana.com -  Halo sobat semua, kali ini mimin akan berbagi info tentang makanan yang dapat menyebabkan penyakit stroke. 

Stroke adalah salah satu penyakit yang mematikan serta ditakuti mayoritas orang. Rata-rata orang yang mengidap penyakit stroke adalah mereka yang sudah berusia lanjut "lansia". 

Stroke biasanya akan menyerang pada sistem pembuluh darah pada saraf otak manusia dan kalau ini sudah terjadi maka orang tersebut akan terkena penyakit stroke maka bisa tidak berfungsinya salah satu bagian organ pada tubuh manusia. 

Stroke ini akan menyerang seseorang tanpa harus memberikan suatu gejala artinya Stroke bisa terjadi secara tiba-tiba. 



Terjadinya penyakit stroke dikarenakan seseorang tidak mempunyai pola hidup yang sehat contohnya seperti dari segi pola makan. Terkadang makanan yang mereka makan itu tidak beraturan atau mengandung lemak atau kolesterol bisa memicu timbulnya stroke. 

Maka dari itu agar Anda bisa terhadap dari stroke biasakan hidup dengan pola yang sehat,  jangan makan makanan yang terlalu berat yang mengandung lemak atau kolesterol jahat. 

Karena, penyakit stroke ini bisa timbul disebabkan dari makanan yang dikonsumsi.  Untuk itu,  makanan apa saja sih yang dapat menimbulkan penyakit stroke? Berikut informasi selengkapnya,  simak pembahasan ini sampai selesai! 

3 Makanan Yang Dapat Memicu Penyakit Stroke 

1. Gorengan 

Ternyata berdasarkan hasil penelitian kesehatan, penyebab timbulnya penyakit stroke bisa muncul dari makanan gorengan. Makan gorengan yang mengandung lemak tinggi.  Lemak trans pada gorengan ini bisa menghambat saluran pembuluh darah pada manusia dan memicu penyakit stroke pada seseorang. 

2. Daging Olahan 

Daging olahan biasanya adalah daging sapi maupun kambing yang di olah menjadi sosis, ataupun rendang kemudian di kemas dalam bentuk kaleng atau plastik.  Bisa juga daging sapi atau kambing yang diolah dengan cara di bakar atau diolah seperti dalam bentuk makan yang berat seperti burger, daging bakar,  stik dan lainnya. 

Dan tahukah Anda? Kalau daging olahan tersebut bisa memicu penyakit stroke. Karena daging olahan ini mengandung lemak jahat, serta zat natrium yang tinggi dan pengawet yang berbahaya bagi tubuh manusia. 

Karena hal tersebut bisa menyebabkan arteri mengeras dan menyempit pada bagian tubuh manusia. 

3. Minuman Bersoda

Minum bersoda adalah minuman yang menyegarkan dan mampu melegakan tenggorokan yang sedang kering . Tetapi jika minuman bersoda di konsumsi secara berlebihan, maka akan berdampak buruk bagi orang yang mengonsumsinya,  orang tersebut akan terkena stroke. Walaupun minuman bersoda  adalah salah satu solusi yang dapat digunakan untuk menurunkan berat badan dan menyehatkan jantung. Maka dari itu konsumsilah minuman bersoda sewajarnya saja,  karena segala sesuatu yang dikonsumsi secara berlebihan memang tidak bagus. 

Penutup

Demikianlah informasi tentang Makanan yang dapat memicu Penyakit Stroke. Semoga apa yang kami sampaikan dan bagikan ini bisa bermanfaat bagi para pembaca. Artikel ini kami tulis bertujuan agar membantu banyak orang agar mengetahui makanan apa saja yang dapat memicu penyakit stroke yang sangat mematikan ini.

Terima kasih kami ucapkan bagi para pembaca yang sudah membaca artikel ini sampai selesai, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman kamu ya. Sampai bertemu di pembahasan di artikel yang selanjutnya, semoga bermanfaat!

0 Response to "3 Jenis Makanan Yang Dapat Memicu Penyakit Stroke "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel