7 Cara jitu menghilangkan rasa stres

Mediasiana.com - Cara menghilangkan rasa stres. Stres adalah kondisi psikologis seseorang yang dalam zona tidak baik.  Stres bisa muncul disebabkan beragam persoalan,  seperti faktor pekerjaan, pertengkaran, bully dan lainnya. 


Cara jitu menghilangkan rasa stres


Cara mengatasi stres tentunya membutuhkan kiat-kita tersendiri. Seperti halnya dalam pembahasan kali ini mimin akan merangkum 7 cara menghilangkan rasa stres yang disebabkan probela hidup. Berikut ulasannya! 



7 Cara Menghilangkan Rasa Stres


1. Hindari Berpikir Yang Belum Terjadi (menduga-duga) 


Menduga-duga suatu hal yang belum terjadi ternyata dapat menimbulkan stres yang semakin berat. Ada baiknya jangan terlalu dipikirin alangkah baiknya segala sesuatunya dilaksanakan dan berpikir yang positif saja. 

2. Terlalu Membandingkan Dengan Orang Lain


Stres juga bisa muncul kalau kita suka membandingkan kenyataan hidup diri sndiri dengan kehidupan orang lain. Sehingga diri sendiri sulit untuk menerima nasib dan selalu tidak puas dengan apa yang dimiliki atau di dapatkan. Sehingga rasa stres akan datang dan bisa menumpuk di dalam pikiran. 

3. Jangan Serakah Terhadap Pekerjaan 


Serakah adalah salah satu sifat yang tidak bagus,  serakah ini akan membawa hal negatif pada diri sendiri, terutama serakah pada pekerjaan. Semua pekerjaan atau job di ambilnya,  sehingga ujungnya fisik tidak kuat dan mental tergoncang. Alhasil pikiran menjadi tidak karuan dan stres mulai muncul dan menumpuk di dalam pikiran. 

4. Bawalah diri Anda Berlibur atau Berkomunitas


Berlibur adalah salah satu cara untuk menghilangkan rasa stres. Dengan berlibur akan memfreshkan otak atau pikiran Anda. Maka tidak heran kalau pekerja sudah jenuh dengan pekerjaan harua melakukan cuti. Nah dengan cuit kalian bisa meluangkan waktu dengan berlibur. 

5. Lakukan atau ciptakan hal yang Baru


Rasa jenuh atau stress juga bisa di sebabkan rasa jenuh melihat kondisi itu-itu saja,  atau ruangan pekerjaan yang tidak menarik. Sehingga bekerjapun serasa tidak bergairah. Nah,  untuk mengatasi rasa jenuh atau stress dari bekerja,  Anda bisa menciptakan suatu kondisi yang berbeda. Agar rasa stres yang melanda di dalam pikiran bisa berkurang ataupun hilang. 

6. Jangan Sering Mengeluh dan Bacalah Buku Motivasi 


Salah satu timbulnya stres di dalam pikiran karena sering mengeluh. Apapun pekerjaan ataupun kondisi kalau di barengi dengan rasa keluhan justru akan mengudang rasa stres. Oleh karena itu untuk menghilangkan rasa stres kalian bisa membaca buku Motivasi atau vedio motivasi agar tekanan hidup yang melanda menjadi hilang atau berkurang. 

7. Janganlupa Selalu Bersyukur dan Ikhlas 


Bersyukur adalah salah satu trik yang sangat mudah untuk menghilangkan rasa stres. Dengan rasa bersyukur ini hidup Anda akan lebih bermakna dan beban yang beratpun akan menjadi mudah. Karena kita yakin,  semua ini adalah jalannya hidup dan kehidupan ini diciptakan oleh Tuhan yang Maha besar. 

Ikhlas juga salah satu cara untuk mengurangi rasa stres. Dengan ikhlas hati kita akan menjadi lapang,  pikiran menjadi lebih tenang dan hidup menjadi lebih bergairah. 

Kesimpulan 


Jadi,  kalau kita melakukan suatu hal dengan rasa syukur, ikhlas dan juga bisa membawa hati ke dalam kegiatan yang positif dan menghibur, maka stres yang melanda akan menjadi berkurang. Sehingga kita nantinya bisa dengan mudah dan bersemangat dalam melakukan suatu pekerjaan. 

Nah, itulah 7 cara untuk mengatasi rasa stres yang melanda,  semoga bermanfaat. Janganlupa baca tips kesehatan lainnya di Mediasiana.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Cara jitu menghilangkan rasa stres"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel