Luangkan Waktumu Hari Ini Untuk Orang yang Kau Sayangi !

Mediasiana.com - Bila Aku tahu bahwa hari ini akan menjadi hari yang terakhir kalinya bagiku, kulihat dirimu masih saja terlelap tidur, Namun aku akan tetap menyelimutimu dengan lebih rapat dan sambil aku berdoa kepada Tuhan, agar Tuhan mengabulkan do'aku untuk bisa terus menjaga jiwamu.

Luangkan Waktumu Hari Ini Untuk Orang yang engkau Sayangi


Bila kutahu hari ini akan menjadi hari terakhir kalinya kulihat dirimu melangkah keluar pintu, Aku akan memelukmu erat dan menciummu dan memanggilmu kembali untuk melakukannya sekali lagi.

Bila kutahu hari ini akan menjadi hari terakhir kalinya, kudengar suaramu dan dalam hati aku memujimu, Aku akan rekam setiap kata yang keluar dari mulutmu dan juga tindakanmu, akan aku putar lagi rekaman ini, sepanjang sisa hariku.


Namun, Bagaimana Jika Hari Esok Aku Sudah Tiada Bernyawa ?

Berikan waktumu pada orang yang kamu sayangi


Bila kutahu hari ini akan menjadi hari terakhir kalinya, aku akan berusaha meluangkan waktu ekstra satu menit atau dua menit, Untuk berhenti dan akan mengatakan perasaanku “Aku mencintaimu” dan bukannya aku menganggap kau sudah tahu.

Jadi untuk berjaga-jaga, jika esok aku ini tak pernah datang lagi kepadamu dan hanya hari inilah, hari yang kupunya, Aku ingin sekali mengatakan betapa aku sangat mencintaimu dan aku berharap kita takkan pernah lupa peristiwa ini.

Esok aku tak dijanjikan kepada siapa pun, baik tua maupun muda. Dan hari ini mungkin menjadi kesempatan terakhirmu untuk bisa memeluk erat orang tersayangmu.

Jadi, bila engkau sedang menantikan esok, mengapa engkau tidak melakukannya sekarang?

Karena bila esok bisa tak pernah datang, kalau hal ini terjadi kau pasti akan menyesali.

Saat ini engkau tidak meluangkan waktu untuk memberikan sebuah senyuman, pelukan atau ciuman. Dan saat kau terlalu sibuk, dan tidak memberi waktu kepada seseorang yang ternyata merupakan permintaan terakhirnya.


Jadi, dekaplah dengan erat orang-orang yang kau sayangi hari ini dan bisikkan ke telinga mereka, bahwa engkau sangat mencintai mereka dan engkau akan selalu menyayangi mereka.

Luangkan waktumu hari ini untuk mengatakan “Aku menyesal”, “Maafkan aku”, Terima kasih”, atau “aku tidak apa-apa”

Dan bila esok orang yang kau sayangi tak pernah datang, kau takkan menyesali hari ini.

[Norma Cornett Marek ~ 1989]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel