Cara kunci jaringan 4G di HP Xiaomi dengan mudah

Mediasiana.com - Inilah cara kunci jaringan 4G di HP Xiaomi dengan mudah. Hidup di daerah pelosok desa yang jauh dari tower jaringan internet ataupun diarea jaringan internet yang tidak stabil dapat membuat kita jengkel, apalagi sedang mendownload sebuah data yang cukup besar. Selain dapat membuat baterai menjadi cepat habis juga bisa melambatkan proses pekerjaan jadi tergambat.


Cara kunci jaringan HP Xiaomi


Apalagi hal tersebut bagi pemain game multiplayer seperti AOV, PUBG, Free Fire, PUBG ataupun Fortnite, maka sangat membutuhkan jaringan internet yang stabil. Apalgi disaat kita sedang main game lalu jaringan internetnya tidak stabil bisa membuat permainan tidak terasa normal ping bisa melompat-lompat dengan sendirinya kadang-kadang game juga suka freeze ataupun lag.

Cara Mudah Kunci (Lock) Jaringan 4G HP Xiaomi

Dan untuk mengatasi hal tersebut, banyak orang memilih untuk mengunci jaringannya ke salah satu jaringan yang tersedia. Seperti halnya mengunci pada jaringan 4G di HPnya untuk bisa mendapatkan akses internet yang lebih cepat. Akantetapi dalam pengaturan untuk mengunci jaringan 4G pada beberapa perangkat sudah banyak yang di hilangkan terutama pada perangkat yang sudah memiliki operasi yang terabru. Nah, untuk mengatur semua itu ada beberapa metode khusus untuk mengaturnya.

Apalagi smartphone buatan Xiaomi ini banyak mengalami limkitasi pada sistem barunya. Pada masa awal pemberlakukan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) perusahaan asal Tiongkok ini harus menonaktifkan jaringan 4G di beberapa perangkatnya karena belum memenuhi syarat. Khusus bagi pengguna Xiaomi harus membuka dulu jaringan internetnya baru setelah itu pengguna bisa mengunci jaringannya ke 4G.

Cara mudah mengunci Jaringan 4G di HP Xiaomi

Caranya adalah, pengguna bisa mengunci jaringan 4G di perangkat Xiaomi dengan menggunakan kode khusus yaitu: *#4636#*#* atau *#*#3646633#*#* yang bisa Anda akses melalui dialpad. Setelah itu silahkan Anda masuk ke mode testing, lalu pilih Phone Information - pilih 1 atau 2 tergantung SIM yang digunakan dalam penggunaan data internet.

Jika Anda sudah masuk ke halaman Phone Info, silahkan Anda cari menu Set Prefered Network Type. Selanjutnya silahkan buka menu dropdown dan pilih opsi LTE Only.

Dan untuk catatan: Ada beberapa perangkat yang membutuhkan mode pengembang agar pengguna bisa mengakses mode testing, diperangkat Xiaomi pengguna bisa mengaktifkannya di bagian menu Setting => System (untuk sistem operasi 8.0 ke atas)  => About Phone => Tekan MIUI Version atau Build number beberapa kali.

Selain cara diatas ada juga cara yang lainnya yaitu silahkan Anda pergi ke bagian Pengaturan jaringan dihalaman Testing klik About Phone dan Klik bagian Internal memory beberapa kali.

Nah, itulah dua cara yang dapat Anda lakukan dalam mengunci jaringan 4G di HP Xiaomi, semoga tutorial kali ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Selamat mencba dan sampai jumpa di pembahasan yang lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara kunci jaringan 4G di HP Xiaomi dengan mudah"

Post a Comment