Widget HTML Atas

Cara Meningkatkan Visitor Organik Blog Hingga Ribuan

Mediasiana.com - Cara meningkatkan visitor blog hingga ribuan dengan mudah. Salah satu Kunci untuk mendapatkan ribuan visitor organik blog dari google search. Semua blogger pasti menginginkan blognya ramai di kunjungi banyak orang. Namun itu semua tidak terlepas dari isi artikel, persaingan dan juga cara SEO yang diterapkan di dalam artikel itu sendiri. Mengingat persaingan di mesin pencari sangatlah ketat. 

Cara Meningkatkan Visitor Organik Blog


Bahkan dari topik artikel yang tidak berguna untuk di bahas masih saja cukup banyak kompetitor atau para blogger yang menuliskannya di media blog mereka. Agar Anda bisa bersaing dengan blogger lainnya maka Anda perlu menerapkan beberapa cara. Salah satu cara disini akan saya jelaskan, namun sebelum saya jelaskan lebih detailnya. Saya akan jelaskan dulu Apa itu Visitor Organik dari Google saerh dan alasan kenapa penting sekali visitor organik dari google ini.


Cara meningkatkan visitor blog


Apa itu Visitor Organik Google ?


Visitor Organik Google search adalah para pengunjung murni atau original yang datang ke blog atau situs Anda melalui mesin telusur Google. Jadi ketika artikel Anda ada yang Nangkring di halaman pertama dalam mesin pencari Google maka sangat potensial Blog Anda akan mendapatkan pengunjung yang sangat banyak dan jangkanya sangat signfikan bakan visitor ini bisa mencapai jutaan visit perharinya.

Tetunya kita semua menginginkan hal ini bisa terjadi pada media blog yang kita buat. Untuk itu, silahkan Anda simak ulasannya yang akan saya kupas secara rinci berikut ini..!


Cara Meningkatkan Visitor Organik Blog Secara Signifikan

1. Ciptakan Artikel yang Berkualitas dan di Cari Banyak orang


Cara mudah mendapatkan visitor organik ribuan dari google search dalam sehari tentunya, Anda harus pintar mengemas suatu artikel yang nantinya artikel tersebut Anda rilis ke media blog Anda sendiri. Dengan artikel yang berkualitas dan dibutuhkan banyak orang maka mereka akan setia pengunjungi blog Anda bahkan membaca artikel-artikel yang ada pada Blog Anda dengan waktu yang cukup lama.


Bagimana bentuk Artikel yang berkualitas itu ?


Artikel yang berkualitas adalah, artikel yang isinya menjelaskan sesuatu dengan secara detail, akurat dan terpercaya serta mudah dipahami oleh pengunjung. Dengan demikian maka media blog Anda berisi 30 artikel berkualitas saja akan banyak mendapkan pengunjung setia.

Seperti apa contoh artikel berkualitas ?

Pernahkah kalian membaca artikel di Panduanim atau Mas Sugeng. atau di situs Mediasiana ? nah seperti itulah artikel yang berkualitas tentang Topik Blogging dan juga SEO. Semua di jelaskan secara rinci dan mendetail.

Contoh lagi, ada Hallo dokter ataupun Mastekno. Artikel-artikel yang ada di situs tersebut saya akui memang bagus dan tidak diragukan lagi kualitas artikelnya.


2. Gunakan Cara SEO


Banyak dari kalngan Blogger memperdalam teknik ini. Karena teknik SEO ini tentunya menjadi salah satu kunci kesuksesan seorang blogger dalam meraup visitor organik. Dengan membidik keywords dan juga memaksimalkan Tag dan Heading pada sebuah isi artikel maka hal ini akan memaksimalkan proses kinerja SEO itu sendiri.


Apa itu Heading ? Apa Fungsi Heading ?


Kerap para Blogger pemula masih bingung dan tidak mengetahui fungsi dari Heading. Padahal untuk penulisan yang bagus dan terstruktur maka kita perlu menggunakan Heading ini dalam penulisan artikel yang baik untuk SEO.

Heading ini adalah susunan kata kunci atau judul pada Blog agar nantinya artikel yang ada di dalam blog bisa tersusun rapi, sebenarnya hal ini sama seperti penulisan pada majalah cetak. Jadi ada yang namanya Judul, Sub judul, terus inti dari Sub judul sampai dengan penulisan huruf yang normal.

Fungsi Haeding adalah untuk menunjukkan suatu informasi yang penting dalam artikel, dan membuat para pembaca atau pengunjung dapat menyortir halaman dengan cepat untuk bisa menemukan informasi yang sedang mereka cari.

Jadi dalam penulisan Heading dalam sebuah artikel blog itu ada beberapa cara, contoh :

Judul artrikel = Heading satu = H1

Subjudul artikel = Subheading = H2

Minor Heading = sub-sub Heading = H3

Normal   = Isi artikel


Contoh penggunaan Heading :


Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Kita = H1 (Judul artikel)

Jenis-jenis Penyakit akibat merokok = H2

Penyakit Asma     = H3

Penyakit asam adalah penyakit yang biasanya orang yang terkena bisa sesak napas = Normal

Paru-paru Rusak   = H3

Paru-paru adalah organ dalam pada sistem pernafasan manusia ... = Normal

Dan seterusnya sampai artikelnya habis . 

Cara SEO juga tidak hanya menggunakan Heading saja, akantetapi kita bisa menggunakan yang namanya Backlink. Banyak dari kalangan blogger yang sudah mendapatkan banyak visitor dari sistem kerja Backlink. Akantetapi dalam menanamkan Backlink juga tidak bisa asal-asalan karena Backlink juga mempengaruhi Domain Authority blog kita. 


Apa Fungsi Backlink ?


Sesuai dengan namanya, Back artinya kembali dan Link adalah sebuah alamat situs atau URL. Jadi ketika seseorang menanamkan sebua link hidup pada suatu artikel, dimana ada seorang pengunjung yang datang membaca artikelnya kemudian mengklik link hidup di dalam artikel tersebut maka pengunjung tersebut akan di bawa ke halaman baru di blog lainnya atau blog yang masih sama. Nah dengan hal ini tentunya akan membuat visitor blog akan menjadi bertambah banyak.


Backlink dari situs Apa yang berkualitas ?


Akantetapi, dalam menanamkan sebuah link hidup itu tidak bisa sembarangan, karena Backlink ini bersifat seperti rantai atau jalan penghubung, jadi ketika Anda menanamkan link di situs Sepi pengunjung tentunya Anda mala tidak mendapatkan pengunjung banyak malah pengunjung tetep sepi. Nah untuk itu, situs yang bagus sekali sebagai lahan menanam Backlink adalah situs besar seperti Kompasiana, Tribunnews, Viva, Kumparan, Okezone, Tirto, Liputan6.com dan masih banyak situs besar yang lainnya.

Dengan Anda berhasil menanam backlink di situs besar maka secara otomatis Anda akan kecipratan tarfik dari situs tersebut bakan Blog Anda akan semakin bagus di mata mesin google.


3. Gunakan Jasa Pengiklan Melalui Sosial Media atau Google Ads


Cara ini sebenarnya bukan cara yang organik, akantetapi dengan cara ini Anda akan bisa mendapatlan visitor organik nantinya. Perlu kalian ketahui dengan cara Anda memakai jasa Iklan Ads di media sosial seperti instagram, facebook dan juga Google Ads tentunya Anda akan mendapatkan visitor non organik secara membludak setela Pengiklanan habis maka visitor Non Organik akan sedikit, hal ini wajar. Akantetapi yang kita fokuskan adalah visitor Organik. 

Dengan cara ini maka Anda bisa menggait para orang-orang yang memeng mereka ini membutuhkan konten yang Anda sajikan, dengan begitu mereka Akan mencari alamat situs Anda di Google search dan kemudian Anda bisa mendapatkan visitor organik dari google dengan sendirinya tanpa harus menggunakan jasa pengiklanan lagi.


Penutup


Nah, itulah cara-cara paling mudah yang bisa diterapkan bagi kalian para pemula dalam mendapatkan visitor banyak dari Google search. Semoga dengan ulasan ini dapat menambah wawasan bagi teman-teman blogger semuanya. Selamat mencoba semoga artikel yang saya sajikan mudah di pahami dan di praktekkan. Apabila ada pertanyaan silahkan kalian tulis di kolom komentar, insyaAllah akan saya balas dan jawab sesuai dengan kemampuan. Dan janganlupa baca artikelku yang lainnya : ! Sampaijumpa..