Adsense Right Sidebar

Mengapa Domain Penting Untuk Bisnis

Mediasiana.com - Inilah pentingnya domain untuk bisnis. Mengapa Domain Penting Untuk Bisnis ? Pada waktu lalu saya pernah menulis juga artikel Pentingnya Website Untuk bisnis, namun sekarang saya membahas tentang hal domain yang penting juga untuk memulai bisnis online ini

Pentingnya Memilih Domain Untuk Memulai Bisnis

Kenapa penting ?

Sebelum membuat sebuah website tentu hal yang harus di perhatikan adalah memilih Nama bisnis dan Memilih Nama domain kan. Dengan Nama ini seseorang tentu akan mudah sekali mengenali bisnis yang akan dibuat.

Setelah memilih nama atau brand selanjutnya kita akan memilih nama domain seperti .com .net .org .id, pilih nama domain yang sesuai kebutuhan.

Misal bisnis kita di bidah internet atau network pilihlah domain ekstenasi .net, bila berhubungan dengan perusahaan atau company profil pilih domain .com

Sebelum membahas lebih jauh lagi kalian sudah tau apa itu doamain ? Domain adalah Nama situs Anda dan biasa ini disebut dengan domain. Untuk itu buatlah nama domain yang unik, karena dengan domain yang Anda buat nantinya akan menjadi rujukan dan di identifikasi nama domain di server komputer, seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. (Wikipedia)

Mengapa Domain Peting Untuk Bisnis

Memilih nama domain ini sangatlah penting karena untuk personal branding bila suatu saat blog kita sudah di kenal banyak orang. Jadi memilih nama domain ini tentu sangatlah di perhatikan matang - matang.

Hal ini bertujuan agar orang tersebut mudah mengingat nama domain yang kita buat. Selain itu nama domain selanjutnya adalah mudah untuk di ejahnya.

Ada beberapa alasan mengapa sebuah domain sangatlah penting untuk membangun bisnis, apa aja itu berikut ini alasannya.

Baca juga: Cara agar tidak di banned Google Adsense

1. Kredibilitas

Membuat nama domain dengan nama sendiri atau perusahaan ini tentu akan meningkatkan Kredabilitas perusahaan tersebut. Tentu akan membuat web tersebut profesional di mata pelanggan, dan membangun kepercayaan terhadap pelanggan.

2. Membangun Sebuah Brand

Dengan memiliki domain dengan nama sendiri maka akan membangun sebuah brand dalam bisnis anda apalagi jika menggunakan nama domain yang tepat salah satunya adalah .co.id.

3. Menarik Lebih Banyak Pelanggan

Dengan webaite yang online 24 jam maka akan mendapatkan lebih banyak pengenjung, dengan ini akan mudah untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan pada web kita.

4. Mempermudah Informasi

Alasan lainnya adalah mempermudah informasi kepada pelanggan dengan blog selalu update maka pelanggan mengetahui informasi mengenai produk atau jasa yang ada dalam bisnis yang ada di web. Dengan kemudahan informasi ini tentu pelanggan akan semakin percaya kepada produk atau jasa kita.

Dengan menggunakan web untuk bisnis ini tentu akan membudahkan pembeli tanpa harus datang ke toko tersebut. Karena tidak semua orang memiliki waktu luang untuk belanja, jalan lain dengan belanja online di era sekarang ini.

Bagaiman Memilih Domain Untuk Bisnis ?

Memilih nama domain untuk bisnis ini jangan asal pilih, karena ini menyangkut brand yang akan di bangun bila web tersebut sudah di kenal banyak orang. Ada banyak hal yang harus di perhatikan bila harus memilih nama domain tersebut untuk bisnis, harus di perhatikan betul - betul.

Banyak orang yang bingung memilih nama domain untuk memulai bisnis, bila anda bingung memilih nama domain kalian bisa perhatikan tips berikut untuk memilih nama domain untuk bisnis.

1. Sesuai Bisnis Yang Akan di Buat

Sesuaikan nama domain kalian dengan nama bisnis yang akan di buat, jangan sampai nama domain kalian beda dengan nama domain ini, misal bisnis kalian tentang properti nama domainnya juga harus sesuai usaha tersebut. Hal ini bertujuan agar mudah di temukan pada mesin pencari bila ada seseorang tentang perusahaan tersebut.

2. Jenis Domain

Jenis domain ini sangatlah peting karena domain memiliki Ekstensi masih - masih, bila untuk domain perusahaan lebih baik gunakan ekstensi .co.id karena domain ini lebih kredibel, atau bila ingin domain yang populer bisa gunakan domain .com .net dan .id.

3. Cek Ketersediaan

Sebelumnya cek dulu ketersediaan nama domain yang ada karena nama domain hany bisa di daftarkan hanya untuk satu orang saja. Bila nama sudah di pakai kalian harus menggunakan nama lain untuk bisnis anda.

4. Perhatikan Merek dan Hak Cipta

Jangan sampai domain kalian menggunakan merek orang lain karena sudah ada hak ciptanya dan bisa di hukum. Misal ingin membuat domain oppo.id padahal sudah ada merek domain lain yaitu oppo.com.

Lebih baik urungkan niat untuk membuat domain hari, karena suatu saat kalian bisa di tuntut karena melanggar hak cipta.

Bagaimana Mendapatkan Domain Untuk Bisnis ?

Sebenarnya di indonesia sudah banyak sekali Register penyedia domain murah, mereka juga menyediakan hosting pula. Hosting sendiri harganya cukup terjangkau tergantung paket hosting yang dipilih, Hosting Murah juga banyak di Indonesia.

Ada bisa membeli domain dengan jangka tertentu atau sekalian membeli domain dengan hosting satu paket. Tapi kebanyakan mereka hanya membeli domainnya saja dan hostkan di Blogger.

Pengalaman Membeli Hosting dan Domain di Rumahweb


Pentingnya Memilih Domain Untuk Memulai Bisnis

Banyak sekali Register domain yang ada di indonesia, tapi tidak seperti rumahweb. Saya sendiri sudah 3 kali membeli domain disana dan hosting pelayanan sangat memuaskan dan jarang banget down.

Selain itu Rumahweb ini adalah ICNN Yang sudah ada sejak tahun 2002 dan memiliki banyak sekali  pelanggannya yaitu 130 ribu pelanggan.

Di rumahweb ini.juga harga domain nya menurut saya paling murah kenapa, bila di register lain harganya 150 ribu di rumahweb kalian bisa mendapatkan domain dengan harga 135 ribu saja.

Hosting di rumahweb juga tidak kalah murahnya, kalian bisa berlangganan Hosting Personal maka kalian akan mendapatkan gratis domain, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Jadi kalian tidak akan nyesel bila membeli layan hosting dan domain di rumahweb ini.

Sampai jumpa lain waktu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel