Tidak Mau Terjangkit Virus Corona Masyarakat Natuna Tolak WNI dari Wuhan

Warga Natuna Tolak Rencana Kedatangan WNI dari Wuhan dimana WNI dari Wuhan akan dikarantina di Natuna namun warga tidak terima. Pemerintah Negara Indonesia telah mengirim satu pesawat Batik Air yang dipergunakan untuk mengevakuasi ratusan WNI dari Wuhan dimana wilayah yang terdampak virus Corona,Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok, Sabtu (1/2).

Masyarakat Natuna Tolak WNI dari Wuhan


Dilansir dari JPNN.Com - Rencananya, pesawat Batik Air tersebut akan diterbangkan kembali ke Negara Indonesia dengan tujuan bandara di Batam. Nantinya diperkirakan pesawat Batik Air ini akan tiba di tanah air pada Minggu pada hari ini(2/2).

Masyarakat Natuna Tolak WNI dari Wuhan
https://hajinews.id/

Selanjutnya, para WNI dari Wuhan ini akan diterbangkan ke Natuna. Nantinya WNI dari WUhan di Natuna untuk menjalani observasi kesehatan. Namun, merespons rencana pemerintah itu, ternyata ratusan warga Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ini masih stay dan memadati kantor DPRD setempat guna mempertanyakan kabar pemulangan WNI dari Wuhan tersebut.

"Sejak Jumat malam sampai hari ini masyarakat Natuna terus bertambah dan berdatangan ke kantor DPRD Natuna," kata Ketua KNPI Natuna, Haryadi, Sabtu (1/2).

Haryadi mengatakan, bahwa untuk di kantor DPRD, warga Natuna menyampaikan sikap menolak rencana pemerintah pusat mengenai rencana mengkarantina WNI dari Wuhan di Natuna selama sekitar 14 hari.

Masyarakat Natuna Tolak Kedatangan WNI dari Wuhan


Warga Natuna sangat khawatir kalau WNI dari Wuhan tersebut ada yang tertular Virus Corona, meskipun pemerintah Indonesia telah mengkalim WNI yang pulang ke Tanah Air dalam kondisi sehat.

DPRD Natuna Sepakat Tolak WNI dari Wuhan


"Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Natuna juga sepakat akan menolak rencana Pemerintah Indonesia mengkarantina WNI yang berasal dari Wuhan China datang ke Natuna," sebut Haryadi.

Haryadi menyampaikan, bahwa Menteri Kesehatan (Menkes) dan Kepala BPNB juga akan segera hadir di kantor DPRD Natuna untuk menyampaikan beberapa informasi yang menyangkut pemulangan WNI tersebut.

"Saat ini kami pun masih menunggu kedatangan Menteri Kesehatan dan Kepala BPNB di Natuna, sekaligus kami sedang berdiskusi perihal evakuasi WNI dari China ke Natuna," tambahnya. (antara/jpnn)

Sumber: https://www.jpnn.com/news/warga-natuna-tolak-rencana-kedatangan-wni-dari-wuhan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tidak Mau Terjangkit Virus Corona Masyarakat Natuna Tolak WNI dari Wuhan"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel