Cara Cek NISN Siswa Secara Online dengan Mudah

Cara cek NISN siswa secara online dengan mudah yang bisa kalian coba dari rumah masing-masing bisa menggunakan Smartphone ataupun Laptop/Komputer. NISN adalah singkatan dari Nomor Induk Siswa Nasional. Biasanya ini digunakan dalam acuan penulisan nomor ijazah ataupun saat Ujian Nasional baik itu UAMBK atau UNBK. NISIN biasanya sering digunakan untuk pengecekkan data siswa apakah data siswa tersebut sudah terinput di Database situs Kemendikbud atau belum.


Cara Cek NISN Siswa Secara Online dengan Mudah


Cara Cek NISN Siswa Secara Online dengan Mudah


Dengan adanya NISN maka keberadaan siswa tersebut secara hukum legal dan diakui, berbeda kalau seorang siswa tidak mempunyai NISN tentu hal ini tidak mungkin terkeculai salah input data siswa. Biasanya seorang siswa yang baru duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) langsung mendapatkan NISN.



Cara Cek NISN Siswa Secara Online dengan Mudah


Dengan adanya NISN ini sebagai pebeda dari data siswa yang lainnya baik itu sekolah yang ada di seluruh Indonesia maupun luar negeri. Jadi setiap siswa akan mempunyai nomor unik sebagai identitas siswa yang di sebut dengan NISN.



Cara Cek NISN Siswa Secara Online


NISN sendiri terdapat 10 Angka dan biasanya angka 3 di awal yaitu keterangan tanggal lahir, misalnya kamu lahir pada tahun 2000 maka angka tiga di awal adalah 000 dan 7 angka yang terakhir adalah angka unik yang diberikan oleh pemerintah.


Nah, berikut ini saya akan memberikan tutorial cara mengecek NISN Siswa secara online dengan mudah:


1. Langkah yang pertama silahkan Anda kunjungi alamat situs ini


https://referensi.data.kemdikbud.go.id/nisn/index.php/Cindex/formcaribynama


 : https://referensi.data.kemdikbud.go.id/nisn/


2. Cara mengetahui NISN siswa bisa dilakukan dengan dua cara yaitu bisa mengetikkan nama lengkap siswa tersebut dan juga bisa mengetikkan NISN siswa tersebut, untuk memastikan kebenarannya.



3. Silahkan ketik nama Anda dan nama Ibu Kandung Anda, tempat lahir dan tanggal lahir Anda  secara lengkap, janganlupa verifikasi kode captcha dengan benar, karena ini untuk memverifikasi bahwa diri Anda bukan robot.


Penutup


Nah, itulah cara dengan mudah untuk mengetahui NISN siswa secara online yang bisa kalian coba dari rumah hanya menggunakan Smartphone atau laptop. Mungkin sekian dari saya dalam perjumpaan di pembahasan kali ini semoga bermanfaat, sampai jumpa di pembahasan yang lainnya. Semoga ini bisa bermanfaat dan membantu sahabat semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel