100 Pantun Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2021 / 1442 Hijiriah : Lucu, Buat Lebaran

Pantun Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2021 / 1442 Hijiriah Lucu, Menghibur dan Bijak Terbaru. Sebentar lagi bulan Ramadhan dan tentunya nanti akan berakhir juga bulan puasa Ramadhan, tentu hal ini akan hadir sebuah hari kemenangan yaitu Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal. Pada hari ini adalah hari dimana penuh dengan kemenangan dan rasa syukur yang luarbiasa dan penuh suka cita.

Tentunya di hari itu kemeriahan penuh kemeriahan akan terlihat dari tradisi takbiran keliling yang ada dibeberapa daerah bahkan mulai dari pelosok desa sampai dengan kota metropolitan, alunan semarak suara takbir menghiasi kemenangan umat muslim di dunia setelah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.


Pantun Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2021 / 1442 Hijiriah

Selain adanya tradisi takbiran, biasanya masyarakat dalam momen dalam perayaan hari Idul Fitri seperti ini, tentunya akan banyak sekali ungkapan yang menyejukan hati. Yang sengaja dibuat dan dikirim melalui pesan media online atau sms secara manual untuk memberikan ucapan permohonan maafnya kepada sanak keluarga yang lainnya.

Nah oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa bait pantun yang menarik dengan bertemakan Hari Raya Idul Fitri yang sangat bagus untuk dikirim kepada sanak keluarga ataupun teman, pacar ataupun sahabat.

Berikut kumpulan Pantun Ucapan Selamat Hari Raya idul Fitri 2021 / 1442 Hijriah


Pantun Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2021 / 1442 Hijiriah



Bu aya belanja d pasar cikini, 
pulangnya bwa ranjungan, 
Di hr yg fitri ini, 
mari kita berjabat tangan


Ketupat wajib dicoba, 
apalagi di hari lebaran. 
Bentar lagi idul fitri tiba, 
beribu maaf akan diberikan


Hari ini hari yang cerah, 
baso paling enak pake kecap. 
Tiada kata yang paling indah, 
selain maaf yang kau ucap


Pohon palem pohon beringin, 
bunga mawar bunga kamboja. 
Minal aidin walfaizin, 
mohon maaf atas segalanya


Si Udin nunggu si Fira, 
datangnya habis berbuka. 
Lebaran tiba anak-anak gembira,
banyak THR di hari raya


Burung tinggal dsangkar, 
masa lalu tinggal kenangan, 
setelah 30 hari menahan lapar, 
tibalah kita meraih kemenangan


Adik bermain keran, 
kejepit tangan hingga kesaraf. 
Mumpung masih ada kesempatan, 
mari kta saling memberi maaf


Susu sapi habis diperah, 
dibawa ke pariangan. 
Setelah hari fitri penuh berkah, 
bukalah lembaran baru masa depan


Makan itu kebutuhan, 
tapi tahanlah di bulan puasa. 
Setelah 1 tahunan menyimpan kesalahan, 
mari bermaafan di hari raya


Jalanan penuh metromini, 
apalagi yang arah lebak bulus. 
Sambutlah hari yang fitri ini, 
dengan keikhlasan maaf yang tulus


Yang perlu dijaga itu lidah, 
Biar ga negatif dalam berkata. 
Hidup menjadi lebih indah, 
Jika masih ada maaf di antara kita.


Pada hari yang fitri, 
Dengan hati yang suci, 
Kuucapkan kata maaf dari dalam hati, 
Biar hidup menjadi lebih berarti.


Paling takut kalau dibedah, 
Kalau belajar ya di kelas. 
Kata maaf kata terindah, 
Bila trucap secara ikhlas.


Teman itu bisa mendukung hidupmu, 
Kalau yang asin itu kecap. 
Walau raga tak sempat bertemu, 
Kata maaf tetap terucap.


Jangan memandang segala sesuatu dari materi, 
Pandang juga dari hati. 
Selamat Idul Fitri, 
Maaf jika aku prnh menyakiti.


Adenium berbunga merah, 
Anthurium bergaris-garis ungu. 
Aku mohon segala salah, 
dihanyutkan dalam lautan maafmu


Pasar baru pasar pakaian, 
Sangat ramai menjelang lebaran. 
Bila saya ada kesalahan, 
Sangat senang bila dimaafkan.


Bawang putih antimikroba, 
bisa juga turunkan tekanan darah. 
Bahagialah di Hari Raya, 
Mohon maafkan segala salah

Bunga dirangkai terikat tali, 
Lama di pandang indah sekali. 
Hari Lebaran telah tiba, 
mohon maaf setulus hati.


Tikar pandan kain belikat, 
dijual orang di akhir pekan. 
Karena LEBARAN sudah dekat,
 SALAH dan KHILAF mohon dimaafkan


Gunung Merapi bekin ngeri, 
dengan gumpalan awan sepanas api. 
Selamat Hari Raya Fitri, 
Semoga kita lahir kembali suci.


Ikan teri kesamber gledek. 
Idul fitri is come back. 

Ada anak pelihara kate, 
maafin kita sekeluarga ye.


Makan Nasi dengan lalap, 
kalau enak pasti lahap. 
Jika pernah saya ada khilaf, 
semoga pula ada kata maaf.


Beli es di warung Bu ema, 
Untuk disantap bersama-sama. 
Ga kerasa bentar lagi abis Puasa, 
Mohon maaf bila banyak dosa.


Lelah berlari ke hutan jati. 
Masuk rawa kaki dan tangan. 
Marilah sucikan hati. 
Tuk sempurnanya hari kemenangan.


Ikan Koki makan cumi. 
Ikan Lohan cari pasangan. 
Sucikan hati eratkan silarurahmi. 
Tebarkan salam di hari lebaran 


Pantun Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Terbaru


Kulihat dia tidur berdiri. 
Di kebun cokelat Selir bermain. 
Selamat Hari Raya Idul Fitri. 
Mohon Maaf Lahir n Batin.


Ada putri makan kentang, 
kentangnya dimakan bersama ikan. 
Hari yang fitri sudah datang, 
Segala salah mohon dimaafkan


Buah Pepaya buah duku, 
dimakan sampai perut kenyang. 
Maaf ya atas segala salahku, 
mari sambut lebaran dengan senang


Dari rumah membawa izin, 
izin paraf kepada mukmin.
 Minal aidzin wal faidzin, 
mohon maaf lahir dan batin.


Dari Surabaya ke danau toba, 
tiba di sana membeli tomat. 
Hari Raya akan segera tiba, 
Minal Adzin yaa sobat.


Bangku taman lagi dicat, 
baunya tidak nyaman. 
Sebelum koneksi internet ngadat, 
yuk kita #salaman 


Bila lidah setajam belati, 
sakitnya sampai mati
Janganlah lara hati, 
idul fitri patut dinanti ♥ 


Ke jalan bawa timba, 
dijinjing pakai kawat 
Lebaran segera tiba, 
nastar keju tak kan terlewat :3


Bila lidah setajam belati, 
sakitnya bukan main 
Bila kataku tak berkenan di hati, 
mohon maaf lahir dan batin.


Dalam hati bolehlah iba, 
di mulut terucap umpat 
Lebaran segera tiba, 
mari bantu ibu bikin ketupat! :)


Masa lalu tak akan pernah kembali, 
dan lupakan segala kesalahan yang pernah terjadi. 
Fajar yang baru segera menyongsong dan menanti, 
Lebaran menandai kefitrian hati untuk kembali suci..


Jika makanan tak ada rasa, 
ga nafsu makan hai gadis belia. 
Sekiranya salah & dosa, 
maafkanlah di hari mulia.


Makanan pedas ditambah lada, 
Pertandingan ada menang ada kalah. 
Jika hati masih terbalut noda, 
maafkanlah jika ada yang salah.


Asin itu adalah rasa, 
Setelah besok yaitu lusa. 
Sebentar lagi habis puasa, 
mohon maaf bila banyak dosa.


Ada barang di atas kursi, 
kalau gak salah milik siti. 
Lebaran sebentar lagi, 
yang aku ingin hanya maaf setulus hati


Zulaikha ikut ekskul tari, 
pulangnya bawa ikan patin.
 Selamat hari raya idul fitri, 
mohon maaf lahir & batin


Hawa panas mulai trasa, 
dari kepala hingga tangan. 
Setelah sebulan kita berpuasa, 
Maka tibalah kita pada hari kemenangan


Si Abdul hijrah ke negri jiran, 
di sana banyak komedi putar. 
Ga lama lagi kita lebaran,
Mulai siap membuat nastar

Dinding perlu didempul, 
yang ngecet sungguh kasian. 
Mumpung keluarga ngumpul, 
Mari kita berbagi kebahagian


Kumis pak eman harus dicukur, 
apa salahnya untuk dicoba. 
Mari kita berucap syukur, 
bentar lagi lebaran tiba


Pisaunya ibu sudah tumpul, 
mesti diasah di atas baja. 
Kapan lagi keluarga besar ngumpul, 
Selain di hari raya


Air meluap bercucuran, 
membasahi baju dan celana. 
Bentar lagi kita lebaran, 
Banyak THR di mana-mana


Tembakan butuh peluru, 
air diedarkan lewat saluran. 
Saling bermaafan itu perlu, 
apalagi di hari lebaran


Tembaga itu berat, 
yang ringan itu kertas lembaran. 
Apabila kesalahan sudah berkarat,
segera dimaafkan di hari lebaran


Beli barang kudu jeli, 
apalagi barang yang dpasarkan. 
Kalau baju lebaran bisa dibeli, 
Kesalahan bisa dimaafkan


Hari minggu waktunya berlibur, 
jangan lupa bawa uang saku. 
Hati ini akan terhibur, 
saat kau terima permintaan maafku


Si cantik adalah raisa, 
lahirnya di kota Jakarta. 
Setelah sebulan puasa, 
waktunnya nikmati idul fitri yang bahagia


Pisau tajam milik pak Dahlan, 
buat ngupas durian. 
Habis puasa sebulan, 
saatnya sambut lebaran dengan penuh keceriaan


Bunga mawar bunga melati, 
wanginya bikin kumbang tergoda. 
Idul fitri kan ku nanti, 
tuk bersihkan hati yang ternoda


Jalan-jalan ke danau toba, 
sampai di sana memancing ikan. 
Lebaran segera tiba, 
waktunya saling memaafkan


Pantun Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Lucu


Mentari terbit di pagi hari, 
kita sambut penuh semangat. 
Hamba mohonkan diri, 
minta maaf segala yang ku perbuat


Beli buku beli buah, 
Tak lupa memakan bakmi.
 Idul fitri sangatlah indah, 
untuk saling bersilaturahmi.


Ada pangeran ada putri,
 ada buaya ada ikan. 
Mari sambut idul fitri, 
dengan berbuat seribu kebaikan


Ku beli mangga manalagi, 
ku berikan pada si Joni. 
Idul fitri sebentar lagi, 
yuk maksimalkan puasa hari ini.


Berbuka dengan sambal ikan, 
Ikan yang dimakan ikan patin. 
Tulus hati saya mngucapkan, 
Mohon maaf lahir & bathin.


Masak air dengan panci, 
sambil nonton berita. 
Idul fitri bulan yang suci, 
untuk melebur dosa-dosa kita.


Banyak orang disebut sakti, 
tapi kita jarang bertemu. 
Bila ada kata yang membekas di hati, 
Kuucapkan mohon maaf kepadamu.


Di Pondok banyak santri, 
bulan ramadhan banyak berkah. 
Maksimalkan momen idul fitri, 
agar kita menjadi fitrah.

Jalan pagi menjadi sehat, 
Apalagi di tanah Jawa. 
Sambut lebaran dengan semangat, 
untuk berkah di jalan takwa


Pergi ke pasar beli sikat gigi, 
Jumlahnya ada empat. 
Harum Lebaran sebentar lagi, 
jangan lupa tunaikan zakat


Minggu depan ayah ke Banjaran, 
ngajak keliling kota pake delman. 
Pada hari lebaran, 
afdolnya kita sungkeman


Hidung mancung hidung berdiri, 
ada kumis di atas bibir. 
Malam ini malam idul fitri, 
mari kita kumandangkan takbir


Membeli sayur dan buah, 
Membeli tempe dan ikan. 
Hari lebaran sangatlah indah, 
untuk mendapat keberkahan


Malam minggu beli beras, 
Di jalan nemu jangkrik. 
Sambut lebaran dengan ikhlas, 
menata hati menjadi lebih baik


Ada seorang putri, 
sedang mendengarkan suara muadzin.
 Selamat hari raya idul fitri, 
minal aidzin wal faidzin.


Pergi ke negara Iran, 
membeli ikan patin. 
Selamat hari lebaran, 
mohon maaf lahir batin.


One two and three, 
enam tujuh dan delapan. 
Selamat hari raya idul fitri, 
mari bersalam-salaman.


Tradisi keluarga bangsawan, 
biasanya mempertahankan trah. 
Sebelum menyambut lebaran, 
jangan lupa Zakat Fitrah.


Ronda malam tugas jaga, 
jaganya sambil tiduran. 
Sungguh bahagia dengan keluarga, 
saling tersenyum menyambut lebaran


Mau beli koran, 
tapi harus ke Jati Asih. 
Mari sambut lebaran, 
dengan hati yg bersih


Anak muda wajib berkarya, 
demi menggapai masa depan. 
Sambut fitri dengan ceria, 
semoga kita makin beriman


Pulang dari Leran, 
kok sakit paru-paru . 
Di hari raya lebaran, 
baju gak musti baru.


Piknik ke Danau Toba,
jumpa orang peminta sedekah. 
Hari kemenangan telah tiba,
melewati Ramadhan penuh berkah



Jauh-jauh ke Surabaya, 
hanya untuk ketemu Olga. 
Telah tiba hari raya, 
saatnya kumpul dengan keluarga.


Nitip beli makanan ringan, 
kok dibelikan ikan. 
Walau tak sempat berjabat tangan, 
yang penting saling memaafkan


Di laut banyak ikan, 
di sawah banyak belalang. 
Salah diri mohon dimaafkan, 
insyaALLAH surga kan kau jelang


Pantun Ucapan Lebaran Idul Fitri Bijak


Bunga mawar banyak duri, 
memetiknya harus hati2. 
Kita sambut hari yang fitri, 
saling memaafkan sepenuh hati


Hewan kecil namanya amuba, 
hewan berenang itu ikan. 
Hari raya telah tiba, 
yuk kita saling memaafkan.


Ada jadwal hari ini, 
menghadiri undangan rapat. 
Kalo Hari lebaran gini, 
asyiknya makan opor dan ketupat.


Jemput adik di kota, 
opor ayam terhidang di meja. 
Sambut lebaran dengan sukacita, 
karena berkah menanti kita


1, 2, 3, 4, 
ada kucing makan ketupat
selagi masih sempat, 
maaf~maafan jangan terlewat


Sepandai~pandai tupai melompat, 
suatu saat jatuh juga
Jika pernah kau ku umpat, 
mohon maaf sedalam-dalamnya


Ada gula ada semut, 
ada api ada asap
Hei kamu yang imut! 
Lebaran jangan lupa bagi parcel buku yap! ;)


Berakit-rakit ke hulu,
 berenang kita ke tepian
Ramadhan segera berlalu, 
yuk saling bermaafan! 


Pagi-pagi baca koran, 
kalau sore pergi ke raja ampat. 
Selamat hari lebaran, 
paling mantap makan opor ayam sama ketupat.


Di kasih saran sama pak Taufan. 
Bentar lagi lebaran, 
ayo mantan 
kita maaf-maafan.


Anak kodok makan ketupat. 
Makan ketupat sambil melompat. 
Ngirim kartu udah gak sempat. 
Pake SMS pun no what-what.


Ada ketupat di meja makan, 
Jangan lupa opor ayamnya. 
Mum¬pung lebaran, 
maapin aku ya,,…! 


Makan ketupat di rumah bareng si doris. 
Selamat berlebaran yah followers


Ke rumah Pak Tri 
sambil bawa ikan patin. 
Selamat hari raya idul fitri, 
mohon maaf lahir dan batin.


Justin Bieber mau nikah di umur 22, 
kalau punya anak dikasih nama Toya. 
Met lebaran semua, 
maap lahir batin yaaa



Opor ayam dikasih santan, 
makannya bareng keluarga. 
Mohon memaafkan 
kami sekeluarga


Naek kuda bareng si fitri, 
nabrak pagar rumah pak maman. 
Selamat idul fitri, 
mohon maaf lahir dan batin kawan


Buka puasa sama dawet, 
ditemani secangkir kopi. 
Mari jaga persaudaraan, 
agar awet sampai idul fitri tahun nanti


Adik makan sama si putri, 
paling enak makan di taman. 
Sebentar lagi idul fitri, 
maafkan salahku ya teman.

Penutup

Nah, itulah kumpulan beberapa puluh pantun yang dapat kami sajikan secara gratis untuk sahabat semua. Semoga kumpulan bait pantun ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi sahabat pembaca yang budiman. Sekian perjumpaan dalam ulasan kali ini, sampai jumpa lagi di ulasan yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel