100+ Pantun Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2020 / 1441 Hijiriah

100+ Pantun Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2020 / 1441 Hijiriah Lucu, menghibur, seru dan bijak terbaru. Baik, masih dalam suasana Ramadhan dengan menjelang hari raya idul fitri maka disini saya akan membagikan kembali koleksi pantun 100+ Pantun Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2020 / 1441 Hijiriah terbaru buat sobat setia yang membaca artikel di mediasiana.


Pantun Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2020 / 1441 Hijiriah Lucu, menghibur, seru dan bijak


Pantun ini sangat cocok dan rekomended untuk di bagikan melalui sosial Media seperti WhatsApp, Instagram, facebook, Twitter, dan sosial media yang lainnya. Nah, buat sobat yang sudah tidak sabar lagi ingin menyimak koleksi pantun ucapan selamat hari raya idul fitrinya silahkan lihat pada ulasan berikut ini. :)

100+ Pantun Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2020 / 1441 Hijiriah



Kasih Ibu tiada tara, 
Sarapan pakai roti. 
Jika mulut salah bicara, 
Mohon dimaafksn srtulus hati.


Ada kata yang menyakitkan, 
Semua terasa dalam kenangan.
Indahnya saling mmaafkan, 
Di Hari Fitri Penuh Kemenangan.


Semerbak bunga di taman, 
tak kan hilang dalam ingatan, 
suara takbir dikumandangkan, 
tuk menuju hari kemenangan.


Sungguh banyak guru pendidik, 
tapi lebih banyak tukang jamu. 
Hati-hati saat mudik, 
keluarga di kampung sedang menunggu.

Pantun Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2020 / 1441 Hijiriah (Spesial 2020)


Jika sebelumnya saya sudah membagikan beberapa kumpulan pantun yang bertemakan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri maka pada kesempatan ini akan saya bagikan lagi kumpulan pantu ucapan selamat hari raya idul fitri, semoga sobat semua bahagia ya, selamat membaca :)


Masih muda happi-happi, 
sudah tua ingat mati. 
Mari kita sucikan diri, 
untuk menyambut hari yang fitri.


3Bila sakit gigi, 
pergilah ke dokter terdekat. 
Memang benar lebaran sebentar lagi, 
jangan lupa bayarlah zakat. 


Jika mau akan dibelikan, 
Jika ingin akan ditahan. 
Mari kita saling memaafkan, 
Untuk menebus semua kesalahan.


Jalan-jalan beli anting, 
antingnya dipakai mama. 
Pakaian baru tidaklah penting, 
hati putih dan sucilah yang utama.


Pagi-pagi ikutan kuis pantun, 
pantunnya pantun lebaran. 
Jadilah orang yang santun, 
untuk menyambut hari lebaran.


Tinggi sekali gunung semeru, 
sungguh mempesona hati. 
Mari kita mulai hidup yang baru, 
di hari Raya Idul Fitri.


Di kelas ada papan, 
di rumah ada koran. 
Saya punya satu harapan, 
dapet pacar baru di hari Lebaran


Kalau mudik naik kereta, 
jaga kesehatan jangan sakit. 
Lebaran udah di depan mata, 
tapi THR kok masih sedikit.


Jika kamu punya angan, 
jangan cuma diungkapkan. 
Meski tak sempat berjabat tangan, 
mohon salah ane dimaafkan.


Sekolah ingin lulus, 
Kalo tidak ga bisa melanjutkan, 
Memohon maaf secara tulus, 
Jika ucap pernah menyakitkan.


Hidup perlu yang namanya cinta, 
Cinta itu sampai mati. 
Ada kata yang berupa dusta, 
Mohon dimaaf setulus hati.


Saat pergi ke Sukabumi, 
ku melihat burung kenari. 
Niat hati ingin bersilaturrahmi, 
untuk sambut hari yang Fitri.


Jalan-jalan bareng Melani, 
tengah jalan ada yang pacaran. 
Terdengar takbir di sana-sini, 
pertanda besok udah Lebaran. 


Mau beli Martabak Bangka, 
Belinya pakai peti. 
Jiks ads tingkah menimbulksn luka, 
Maaf dipinta seikhlas hati.


Mata kadang salah melihat, 
Sehingga hati salah menduga, 
Jika ada perbuatan jahat, 
Maaf dikata oleh raga.


Obat nyamuk bunuh nyamuk, 
racun tikus ya bunuh tikus. 
Jika ku pernah buatmu mengamuk, 
maafkan dengan senyuman tulus.


Ada yang lemah juga kuat, 
Ada pohon dijadikan papan. 
Terlalu banyak salah kubuat, 
Lebaran saatnya saling bermaafan.


Beli buku bareng si Intan, 
belinya ya di kantin. 
Bentar lagi udah lebaran, 
Saya ucapkan mohon maaf lahir batin.


Bikin tape tidaklah susah, 
jangan lupa tambahlah ragi.
Jika ane punya salah, 
Ane mohon untuk diampuni.


Indahnya saling berbagi, 
Berbagi dengan yang tak mampu. 
Hati yang tak sebening embun pagi, 
Juga tak seindah kata maaf darimu. 


Ada 2 anak kembar putri, 
namanya Fitri dan juga Suci. 
Selamat Hari Raya Fitri, 
semoga kita kembali suci.


Makan nasi di pinggir kolam,
janganlah lupa minta izin. 
Kuucapkan dari hatiku terdalam, 
Minal Aidin Wal Faidzin. 


Pantun Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2020 / 1441 Hijiriah (Koleksi Pilihan)


Lagi-lagi demi menyenangkan sobat semua para pembaca setia artikel di Mediasiana, maka saya akan bagikan kembali koleksi Pantun ucapan Lebaran, selamat hari raya idul Fitri edisi 1441 Hijriah atau di tahun 2020 kali ini, semoga hari raya idul fitri kalian menyenangkan dan dapat hadiah yang banyak ya :)


Aatas pohon ada benalu, 
Benalunya itu kepanjangan. 
Ramadhan kan kembali berlalu, 
Sampailah di hari Kemenangan.


Ada alat namanya cawan petri, 
Alatnya memang praktis. 
Menyambut hari raya idul fitri, 
Bakalan banyak makanan gratis.


Pagi ini makan ikan bawal, 
Ikannya dimakan sampe pingsan, 
Karena sebentar lagi bulan syawal, 
Marilah kita saling bermaafan. 


Sore tadi makan bakwan, 
Bakwan dimakan pake ketan, 
Karena sebentar lagi lebaran, 
Marilah kita saling bermaafan.


Pak dani mudik dengan kapal, 
di dalamnya cuma makan sarimi, 
gak lama lagi 1 syawal, 
mari kita saling silaturahmi.


Ceritanya sudah tamat, 
tapi filmnya belum ada. 
Kapan lagi banyak ketupat, 
selain di hari raya.


Kusimpan dalam hati, 
semua hal yang kuharapkan. 
Mari sambut Idul Fitri, 
dengan penuh keceriaan.


Al quran harus sering dibuka, 
lebih bagus bisa dibaca. 
Kue lebaran mesti dicoba, 
tangan maaf mesti diterima. 


Pagi-pagi memukul gendang, 
Gendang dipukul dengan rotan. 
Gema takbir akan berkumandang, 
Segeralah kita saling memaafkan.


Si minah ke rumah syifa, 
sampe di sana ada buah pala. 
Kumpul keluarga bersuka ria, 
paling indah di hari raya.


Jika ingin beli jamu, 
belilah di dekat dufan. 
Di lebaran jangan lupa silaturrahmi, 
untuk saling bermaaf-maafan. 


Jalan-jalan lewat depan panti, 
tidaklah lupa membeli jamur. 
Semoga setelah lebaran nanti, 
hidup kita lebih makmur.


Nabi pertama nabi Adam, 
penjaga surga malaikat Ridwan. 
Mari hapus semua dendam, 
balas dengan senyuman di hari lebaran.


Siang ini sungguh cerah, 
membuatku jadi berangan angan. 
Usai sudah ramadan penuh berkah, 
tibalah hari kemenangan. 


Letto berkata menyambut janji, 
Ayu ting-ting bilang kemana kemana.
Jalani puasa sepenuh hati, 
agar lebaran lebih bermakna.


Si somat ngadain sukuran, 
buat kuenya lupa diberi mentega. 
Jangan cuma merayakan Lebaran, 
tapi ambil hikmahnya juga.


Enaknya isi TTS isian, 
modal sukses harus berani. 
Mari kita berbagi kebahagian, 
hanya di hari yang fitri ini.


Sungguh indah pantai kuta, 
letaknya di pulau Bali. 
Mari kita bercanda tawa, 
untuk memeriahkan Idul Fitri.


Makan Nasi dengan lalap, 
kalau enak pasti lahap. 
Jika pernah saya khilap, 
semoga pula ada kata maap. 


Lem gunanya sebagai perekat, 
kalau untuk mengikat itu tali. 
1 Syawal sudah datang mendekat, 
Mohon maaf di hari yang fitri. 


Kenalan pertama tanya nama, 
Kalo di marah langsung lari. 
Canda tawa bersama-sama, 
Di Hari Idul Fitri. 


Ada ayam yang dilaga, 
Dilaga sama ayam jiran. 
Makan ketupat bersama keluarga, 
Paling enak di Hari Lebaran.


Banyak hal yang dikecam, 
Agar tidak dilakukan. 
Kue raya bermacam-macam, 
Yang paling utama itu saling memaafkan.


Amarah perlu diredam, 
Harus dikontrol itu tangan. 
Jauhi iri hati & dendam, 
Untuk Hari Raya penuh kesenangan.



Ingin hidup tenang, 
Jadi anak harus patuh. 
Selain rasa senang, 
Dalami juga makna Lebaran ituh.


Hidup itu mudah, 
jika dijalani sesuai peran. 
Tidak ada kesanangan yang indah, 
selain merasakan hari lebaran.


Ke pasar beli ikan, 
ikannya di jadiin pepes. 
Yang rayakan lebaran 
aku tunggu parcelnya yang ekspres :D



Jika kau gundah, 
mari kuhibur agar gembira. 
Lebaran kan terasa lebih indah, 
jika berkumpul bersama sanak saudara.


Buah jambu buah duku, 
lebih manis dari pada jamu. 
Jika aku pernah melukaimu, 
maafkanlah dengan senyumanmu.



Pergi piknik mencri permata, 
hal itu sangatlah istimewa. 
Lewat tweet ini aku meminta, 
maaf & ampunan dari kalian semua.

Pantun Lebaran Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2020 / 1441 Hijiriah

Buat sobat yang masih belum puas dengan semua koleksi pantun yang ada pada edisi menyambut hari raya idul fitri maka silahkan simak lagi koleksi pantun terbarunya dibawah ini, semoga pantun yang saya bagikan ini dapat bermanfaat dan sobat semua bisa senang.


Malam-malam cari peniti, 
Penitinya dimakan ikan. 
Ada kata pernah menyakiti, 
Berjabat tangan untuk menyelesaikan.


Ambil air pake timba, 
naek genteng pake tangga. 
Saat lebaran sudah tiba, 
jangan lupa silaturrahmi pada tetangga.



Buah duku jambu merah, 
tak sebesar buah pepaya. 
Hari yang paling meriah, 
tak lain tak bukan ialah hari raya.



Orang jahat siapa sangka, 
Mencuri air di dalam gelas. 
Ada sikap menoreh luka, 
Mohon dimaafkan dengan ikhlas.



Terpaku aku menatap awan, 
sungguh indah berwarna biru. 
Idul Fitri bukan sekedar kemenangan, 
tapi tuk memulai hidup baru.



Ada ikan namanya Lohan, 
Ikan ini berenang dengan tenang. 
Semoga terhapus semua kesalahan, 
Biar Lebaran menjadi senang. 



Tercengang aku heran, 
melihat orang suka membantu. 
Sungguh senang besok lebaran, 
hati terbebas dari rasa rindu. 



Suka berbagi buku, 
hal itu adalah kebaikan. 
Barang siapa mengucap maaf padaku, 
pasti kan kumaafkan. 



Semua orang pernah khilaf, 
Ada orang belajar telepati. 
Sepasang tangan bersimpuh maaf, 
Untuk janji yang tak ditepati. 



Main bola adalah kesukaan, 
main PS juga kesukaan. 
Terima kasih saya ucapkan, 
atas maaf yang kalian berikan.



Kumisnya eman habis dicukur, 
cukurnya di negri jiran. 
Dengan mengucap rasa syukur, 
bentar lagi kita lebaran :D 


Untuk kata yang menyakiti, 
Untuk janji yang tak ditepati.
Maafkan setulus hati, 
Biar Lebaran menjadi lebih berarti.



Mencari jarum di jerami, 
Hal mustahil pastinya ini.
 Ulurkan tangan silaturahmi, 
Di Hari nan Fitri ini. 



Matahari menerangi bumi, 
begitu juga dengan bulan. 
Di lebaran mari bersilaturrahmi, 
agar rejeki terus berjalan. 


Empat kali empat lalu dibagi delapan. 
Selagi masih sempat lebaran yuk bermaafan.



Ke pasar beli ikan, 
tapi ikannya udah mati. 
Kata MAAF LAHIR BATIN saya ucapkan, 
pada ADMIN yang baik hati. 


Rumah-rumah habis berhancuran, 
semuanya akibat gempa. 
Ga kerasa 4 hari lagi lebaran, 
senangnya bisa berkumpul dengan keluarga.


Hewan bersirip itu ikan, 
Kalo kuda berkaki empat. 
Selain saling memaafkan, 
Lebaran tak lengkap tanpa ketupat. 


Ada tamu datang pagi-pagi, 
Tamu ini memberi peti. 
Takbir berkumandang sebentar lagi, 
Maaf dipinta setulus hati.


Ada cicak di dinding, 
ada kodok di halaman. 
Bentar lagi lebaran dong, 
mari kita bersalam-salaman.


Pulang mudik jangan ngebut, 
biar pelan asal selamat. 
Lebaran kan ku sambut, 
kumandangkan takbir penuh semangat.


Minum air pake gelas, 
pengin manis dikasih gula. 
Memaafkan penuh ikhlas, 
tuk menuju jalan ke surge.


Mari kita tanam pohon, 
tuk melindungi bumi ini. 
Hanya maaf yang ku mohon, 
di hari yang fitri ini. 


Ada tamu dari negeri jiran, 
Tamunya membawa guci. 
Tak perlu baju baru saat Lebaran, 
Cukup hati yang baru & suci. 


Burung pelikan 
makanannya ikan. 
Lebaran salam-salaman 
mari kita saling memaafkan.


Si cantik bernama Fitri, 
Dia selalu menyimpan kenangan. 
Selamat Hari Raya Idul Fitri, 
Selamat menuju Hari Kemenangan.



Proklamasi telah terucap, 
kita sambut penuh semangat.
 Mari kita bersiap-siap, 
hari lebaran sudah dekat.


Merdeka harga mati, 
depertahankan sepenuh jiwa raga. 
Sungguh senang rasa di hati, 
menysmbut lebaran yang kan tiba.


Buka puasa sama pepaya, 
si adek juga ngikutin. 
Walaupun belum hari raya, 
tetep minta maaf lahir & batin.


Indonesia telah merdeka, 
diproklamirkan tahun 45. 
Lebaran bukan tuk bergaya, 
saling memberi lebih utama.


Si bungsu anak kesayangan, 
Suka sekali dengan tantangan. 
Ayo menyambut Hari Kemenangan, 
Dengan saling berjabat tangan. 


Kemerdekaan telah diproklamirkan, 
banyak pahlawan gugur dalam peperangan. 
Suara takbir dikumandangkan 
tuk menuju hari kemenangan. 




Penutup

Nah, itulah koleksi 100 Pantun Ucapan Selamat Hari Raya idul Fitri 1441 Hijriah yang dapat saya bagikan untuk sobat semua. Semoga bait-bait pantun ini dapat memberikan manfaat dan juga dapat menghibur sanak sauadar sobat yang ada di sana ya, salam dari saya admin mediasiana, semoga ibadah selama sebulan penuh di Bulan Ramadhan kita diterima oleh Allah SWT. Mungkin hanya ini saja yang dapat saya sajikan sekian dan sampai jumpa di ulasan pantun yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel