10 Contoh Kata Pengantar Makalah Lengkap dan Benar

Contoh Kata Pengantar Makalah Lengkap dan Benar! - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa contoh dari penulisan kata pengantar makalah jadi buat teman-teman semuanya yang saat ini sedang mencari referensi kata pengantar makalah Apakah bisa menyimak pada pembahasan artikel kali ini karena disini akan saya sediakan 10 contoh pengantar makalah. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi bagi teman-teman semuanya. 

Perlu teman-teman semua ketahui bahwa makalah ini adalah tugas yang biasanya ada pada saat kita berada di kelas SLTA dan juga perguruan tinggi. Makalah ini jenisnya beragam ada yang bersifat ilmiah atau pun juga bersifat sebuah kajian teori namun untuk daftar isi ataupun kata pengantar makalah Saya rasa tidak jauh beda ya semuanya hampir-hampir mirip tergantung pedoman dari penyusunan makalah di setiap sekolah atau perguruan tinggi. 


Contoh Kata Pengantar Makalah



Contoh Kata Pengantar Makalah

Berikut ini akan saya sajikan beberapa contoh makalah dari makalah kesehatan keagamaan sampai dengan sosial saya maksud adalah kata pengantarnya semoga bermanfaat Apabila ada kekurangan bisa teman-teman semua tambahi nanti di kata pengantar kalian masing-masing untuk itu mari simak contoh-contohnya di bawah ini. 

Contoh Kata Pengantar Makalah Lengkap dan Benar :

Contoh 1 Kata Pengantar Makalah Agama Islam

Puji syukur saya haturkan atas kehadirat Allah SWT, Tuhan semesta alam karena atas rahmat dan kasih sayangNya karya tulis ini dapat selesai tepat pada waktunya. Adapun penulisan dan pembuatan makalah ini memiliki tujuan untuk memenuhi tugas mata pelajaran akidah akhlak. Dalam pembuatan makalah ini kamu menemukan berbagai hambatan yang disebabkan oleh terbatasnya ilmu pengetahuan kami. Melalui hal ini, sudah seharusnya jika kami sangat berterima kasih kepada guru pembimbing karena limpahan ilmu yang sangat berguna. 

Saya sangat menyadari akan kemampuan yang masih begitu dangkal. Di dalam pembuatan makalah ini, saya sudah berusaha dengan sangay maksimal. Meskipun saya yakin jika masih banyak kekurangan yang hadir di dalam ya. Untuk itu, saya mengharapkan saran dan kritik yang membangun untuk membuat perbaikan di masa mendatang.

Semoga makalah ini dapat menjadi sebuah referensi untuk saya mengarungi masa yang akan datang. Saya juga berharap agar makalah ini mampu memberikan manfaat kepada orang lain yang ikut membacanya.


                                                                                              Bogor, 04 Juni 2020

                                                                                                        Penulis



Contoh 2 Kata Pengantar Makalah Bahasa Indonesia 

Puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT karena melalui limpahan rahmat-Nya makalah ini dapat terselesaikan. Dalam pembuatan makalah ini didasari pada pengertian puisi, ciri-ciri puisi, unsur intrinsik dan intrinsik, serta dasar dari pembuatan puisi. Tujuan dibuatnya makalah ini ialah untuk menyelesaikan tugas akhir mata pelajaran bahasa Indonesia. 

Melalui kesempatan ini kami menyampaikan ucapan terima kasih untuk berbagai pihak yang telah terlibat dalam proses pembuatan makalah ini. Kami sangat sadar akan banyak kekurangan dalam pembuatan makalah ini. Untuk itu, mengenai kritik juga saran yang membangun sangat kami butuhkan. 

Akhir kata, semoga makalah ini dapat memberikan manfaat kepada kami dan kepada pembaca. 

                                                                                                              Ttd

                                                                                                       Tim penyusun


Contoh 3 Kata Pengantar Makalah Fisika

Ucapan puji syukur atas kehadirat Allah SWT tak henti-hentinya kami hanturkan akan sebab rahmat serta kasih sayangNya. Sehingga kami dapat menyelesaikan makalah dengan judul "Mekanika Fluida" ini tepat pada waktunya. Kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan berbagai pihak dalam pembuatan makalah ini. 

Melalui hal ini, kami berharap jika makalah ini akan bermanfaat bagi para pembaca dan kami sendiri. Meskipun begitu, kami sangat menyadari jika masih banyak kekurangan di dalamnya. Maka dari itu, kami akan sangat senang jikalau pembaca bersedia memberikan saran dan kritik yang membangun. Sehingga, kami dapat melengkapi kekurangannya di kemudian hari. Untuk itu, kami selaku penyusun mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf.

                                                                                                 Riau, 04 Juni 2020

                                                                                                       April Asmiati


Contoh 4 Kata Pengantar Makalah Geografi 

Puja dan puji syukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat serta karunia-Nya. Sehingga, penulis dapat menyelesaikan tugas pembuatan makalah geografi mengenai proses pembentukan tanah dengan tepat waktu.

Atas terselesaikannya makalah ini, penulis ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua orang yang sudah membantu dalam pengerjaannya. Dalam hal ini penulis sangat menyadari jika masih banyak kekurangan di dalamnya. Untuk itu, kritik dan saran yang membangun akan sangat berguna untuk perbaikan di masa mendatang.
Atas waktu dan perhatiannya, penulis mengucapkan terima kasih.

                                                                                                 Padang, 04 Juni 2020

                                                                                                                Penulis 


Contoh 5 Kata Pengantar Makalah PKN

Alhamdulilah, puji syukur saya panjatkan kepada Allah SWT atas kehidupan yang masih saya rasakan. Sehingga saya dapat menyelesaikan makalah dengan judul "Hak dan Kewajiban Warga Negara" tepat pada waktunya. Tujuan dibuatnya makalah ini ialah untuk memenuhi tugas akhir pendidikan kewarganegaraan. 

Di dalam makalah ini saya membahas mengenai pengertian dari hak dan kewajiban, warga negara hingga asas kewarganegaraan beserta hak dan kewajiban warga negara. Untuk bahan-bahan yang didapatkan memang mengacu pada UUD 1945.

Akhir kata saya ucapkan terima kasih banyak atas waktu dan perhatiannya untuk makalah ini. Semoga makalah ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua. 

                                                                                                Palembang, 04 Juni 2020

                                                                                                                Penyusun


Contoh 6 Kata Pengantar Makalah Biologi 

Dengan mengucap nama Allah SWT, kami panjatkan rasa puji syukur atas kehadiratNya. Melalui limpahan rahmat dan kasih sayangNya kami masih bisa menghirup oksigen dengan bebas. Sehingga, kami dapat menyelesaikan makalah biologi mengenai proses reproduksi ini dengan tepat waktu. 

Melalui bantuan dan kontribusi berbagai pihak, akhirnya masalah ini dapat terselesaikan. Meski nyatanya kami sangat menyadari masih banyak kekurangan di dalam makalah ini. Kami, selaku penyusun makalah mengharapkan berbagai kritik dan saran untuk menyempurnakan makalah ini. 

Pada akhirnya, penyusun mengharapkan semoga makalah ini dapat memberikan manfaat baik kepada banyak orang. Selain itu, semoga makalah ini dapat menginspirasi pembaca. 

                                                                                            Medan, 04 Juni 2020

                                                                                                   Penyusun



Contoh 7 Kata Pengantar Makalah Seni Budaya

Rasa puji syukur atas kehadirat Tuhan semesta alam atas limpahan rahmatNya tidak henti-hentinya kami ucapkan. Melalui limpahan rahmatNya kami dapat menyelesaikan makalah ini dengan semaksimal mungkin. Dalam makalah ini kami mengulas mengenai pengertian seni budaya yang cukup luas dengan berbagai contohnya. 

Kami berharap jika makalah ini dapat menjadi sebuah petunjuk mauoun acuan dan mampu menambah wawasan pengetahuan untuk kita semua. Meski nyatanya kami sangat paham jika masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Untuk itu, kritik dan saran dari pembaca yang sifatnya membangun begitu kamu butuhkan untuk menyempurnakannya.

                                                                                                   Bandung 04 Juni 2020

                                                                                                            Penulis 



Contoh 8 Kata Pengantar Makalah IPS

Assalammualaikum wr.wb

Segala puji syukur kami ucapkan atas limpahan rahmat dan kasih sayangNya. Sehingga kita dapat menyelesaikan makalah mengenai analisis Ecology Literacy dengan baik. Shalawat beriringkan salam juga kita kirimkan kepada junjungan agung, Rasulullah saw yang telah membawa kita kepada pengetahuan. 

Semoga melalui makalah ini, kita dapat mendapatkan berbagai wawasan baru. Dalam penulisan makalah ini kami melibatkan berbagai pihak dan sumber. Sehingga, kami sangat optimis jika makalah ini dapat bermanfaat guna menambah wawasan kita. Untuk kritik dan saran yang membangun masih sangat kami butuhkan. Akhir kata, kamu mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang terlibat dalam pembuatan makalah ini.

                                                                                               Jakarta, 05 Juni 2020

                                                                                                         Penyusun


Contoh 9 Kata Pengantar Makalah Komputer 

Dengan menyebut nama Allah SWT yang telah melimpahkan begitu banyak kasih sayangNya, kami dapat menyelesaikan makalah ini. Dalam makalah ini kami mengulas mengenai perkembangan komputer guna memenuhi tugas akhir. 

Kami berharap, semoga makalah ini dapat memberikan dampak baik kepada pembaca. Meski kami menyadari masih banyak kekurangan yang harus lengkapi. Untuk itu, kami masih sangat berharap mendapatkan kritik dan saran yang membangun untuk makalah ini. Akhir kata kami ucapkan terima kasih.

                                                                                                           Juni, 2020

                                                                                                             Penyusun 


Contoh 10 Kata Pengantar Makalah HIV AIDS

Puji syukur atas kehadirat Allah SWT yang memberikan kekuatan lebih dan kesempatan hingga kami dapat menyelesaikan makslsh ini. Di dalam makalah ini kami membahas mengenai penyakit menular seksual atau HIV AIDS. Tujuan dibuatnya makalah ini ialah untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya pergaulan bebas.

Melalui adanya makalah ini kami berharap banyak generasi muda yang tersadar dan menjaga pergaulan secara sehat. Semoga makalah ini dapat bermanfaat bagi semua orang, khususnya kami dan pembaca. Makalah ini masih jauh dari kata sempurna sehingga kami membutuhkan kritik dan saran membangun untuk memperbaikinya. Kami selaku penyusun makalah mengucapkan banyak terima kasih untuk berbagai pihak yang terlibat.



                                                                                                   Tasikmalaya, 04 Juni 2020

                                                                                                            Penyusun 


Nah itulah tadi beberapa contoh kata pengantar makalah yang dapat saya sajikan semoga pembahasan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat dan membantu untuk menyelesaikan tugas sekolah ah pagi teman-teman semuanya. Terima kasih sudah berkunjung di media Siana dan jangan lupa baca juga artikel artikel lainnya di bawah ini sampai jumpa lagi di pembahasan yang lainnya terima kasih. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel