Cara Scan Dokumen Secara Online Mudah Banget

Cara Scan Dokumen Secara Online gratis terbaru - Halo sobatsiana pada kesempatan malam ini saya akan berbagi sebuah tutorial cara menscan Dokumen secara online hanya menggunakan satu situs saja. Cara ini sudah saya buktikan dangat work sekali. Dapat sobat coba tidak perlu menggunakan aplikasi cukup dengan satu situs saja dengan 2 kali langkah sudah selesai ter scan.

Cara Scan Dokumen Secara Online

Nah, buat sobat yang saat ini tidak punya printer scan atau HP Smartphone namun untuk fitur scannya tidak maksimal maka bisa menggunakan cara ini. Buat sobat yang sudah tidak sabar lagi ingin mempraktekkannya maka silahkan simak dalam pembahasan berikut ini.

Cara Scan Dokumen Tanpa Alat Scanner

1. Langkah yang pertama, silahkan sobat sediakan File Gambar dokumen yang ingin di scan baik itu dalam bentuk JPG atau PNG

Cara Scan Dokumen Secara Online

2. Silahkan sobat kunjungi laman ini : https://onlinecamscanner.com/

3. Setelah Gambar sudah siap, silahkan sobat Upload dengan mengklik icon gallery

Cara Scan Dokumen Secara Online Mudah Banget

4. Jika sudah, silahkan sobat sesuaikan lebar dokumennnya dengan cara neggeser ujung krii, kanan dan bawah sesuai dengan kebutuhan, jika sudah selesai langsung klik CROP

Cara Scan Dokumen Secara Online

5. Maka akan menghasilkan dokumen yang sudah ter Scan dan Dokumen ini bisa di unduh dalam format JPG, PNG dan PDF. Disini saya hanya mengunduh yang tipe PNG nya saja, karena hanya dokumen Tanda Tangan. Cek Gambar dibawah ini !

Cara Scan Dokumen Secara Online

Akhir Kata

Nah, itulah tutorial Cara Scan Dokumen Secara Online dengan mudah hanya menggunakan satu situs saja. Apalagi layanan ini dapat kita nikmati dengan gratis. Jadi tanpa repot lagi kita mengarsipkan dokumen yang ada dengan cara men scannya. Sekian dari saya sampai jumpa lagi di tutorial yang lainnya, wassalam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel