Aplikasi Antivirus di Android

Aplikasi Antivirus di Android - Ketika smartphone android digunakan untuk mengakses internet, kemungkinan terkena virus semakin besar. Apalagi anda sering membuka situs yang tidak terpercaya atau memasang aplikasi yang kurang aman. Namun, anda tidak perlu khawatir jika anda sudah memasang aplikasi antivirus di android anda. 

Aplikasi Antivirus di Android

Jika smartphone anda sudah terinfeksi virus, bisa saja virus tersebut menjalar dan mengenai sistem yang dapat merusak smartphone anda. Bahkan parahnya lagi bisa membuat smartphone mati total. Untuk mengatasi hal ini, anda membutuhkan aplikasi antivirus di android yang terbaik. 

Aplikasi Antivirus di HP Android 

Ada ratusan aplikasi antivirus di google playstore yang bisa anda pasang di hp android. Namun tidak semua aplikasi bisa mengatasi virus di smartphone dengan baik dan benar. Nah, oleh karena itu berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi antivirus untuk hp android yang bisa anda coba. 

1. Anti virus Free

Anti Virus ini memiliki fitur yang lengkap dan aman digunakan. Anda bisa melakukan scanning virus setiap hari dan membersihkan semua virus yang terdeteksi. 

Aplikasi ini akan menscan dan menghapus virus di smartphone anda. Anda juga bisa membersihkan sampah, sehingga kinerja smartphone tetap optimal. Ukurannya ringan, tidak membuat kinerja smartphone anda lemot. 

2. 360 Security 

360 security termasuk antivirus yang populer karena terhitung total sudah digunakan oleh puluhan juta pengguna. Aplikasi ini akan menjamin keamanan di smartphone anda dan melindungi dad berbagai jenis virus. 

Selain itu aplikasi ini dilengkapi dengan cleaner lacking dan speed booster. Keduanya berfungsi untuk membersihkan sampah dan meningkatkan kinerja smartphone, selain itu ada fitur smart battery saver, yang akan membuat pengguna baterai lebih hemat. 

3. Avira antivirus Security 

Anda pasti tidak asing dengan aplikasi antivirus avira karena sudah digunakan di semua PC atau laptop. Tapi sekarang sudah ada versi mobilenya. Avira antivirus akan melindungi keamanan data di smartphone anda. 

Selain itu aplikasi ini akan melindungi smartphone dari berbagai jenis virus, termasuk virus malware atau spyware. Jika anda kehilangan data, aplikasi ini juga akan membantu melacaknya. Untuk versi berbayar memiliki fitur yang lebih lengkap. 

4. Avast Antivirus


Avast antivirus termasuk aplikasi antivirus di android yang terbaik. Aplikasi ini bisa membaca berbagai jenis virus yang sulit, bahkan hingga virus trojan yang sulit terdeteksi. 

Cara kerjanya dengan menscanning kemudian menghapusnya secara permanen. Avast antivirus juga bisa mendeteksi hp anda yang dicuri, karena bisa memotret dan merekam foto dari pencuri hp anda. Sangat keren bukan? 

5. AVG antivirus


AVG antivirus merupakan aplikasi yang banyak digunakan di PC atau laptop. Tapi sekarang anda juga bisa menggunakan aplikasi ini di hp android anda. Mampu melindungi keamanan smartphone dari berbagai jenis virus. 
Pemakainnya sangat mudah, AVG akan menscan semua data di smartphone anda, dari aplikasi hingga file yang tersimpan. Jika mendeteksi virus, akan langsung menghapus dan mengamankan file anda. 

Tips Menggunakan Aplikasi Antivirus di HP 


Selain 5 aplikasi antivirus di android diatas, tentunya masih banyak lagi aplikasi yang bisa anda gunakan. Setiap aplikasi memiliki fitur yang berbeda-beda. Tetapi diantara itu semua ada beberapa tips untuk anda agar lebih tepat untuk memilih aplikasi antivirus di hp android. 

1. Pastikan agar selalu memasang aplikasi antivirus untuk hp android langsung melalui google playstore. Karena terdapat banyak aplikasi ilegal yang ternyata berisi dengan virus namun malah diberikan nama antivirus. 

2. Aka anda sudah menemukan aplikasi antivirus dengan fitur yang cocok dengan yang anda butuhkan, sebelum menginstalnya pastikan juga melihat review dari pengguna di google playstore untuk melihat bagaimana respon pengguna lainnya yang menggunakan. 

3. Aplikasi antivirus di hp android dengan fitur yang sangat banyak biasanya akan memakan penyimpanan hp android lebih besar. Jadi, pastikan anda memilih aplikasi antivirus yang sesuai dengan yang anda butuhkan dan kemampuan android anda. 

Dekian artikel mengenai 5 aplikasi antivirus di hp android yang terbaik dan gratis. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel