Cara Cek Nomor Telkomsel Dengan Mudah Terbaru 2021

Cara Cek Nomor Telkomsel dengan mudah terbaru 2021 - Pada kesempatan ini saya akan berbagi perihal Cara Cek Nomor, Cek Kuota, dan Cek Pulsa  Telkomsel. Mengecek nomor ini tentu hal yang terlihat sepele, tetapi hal ini seringkali luput dari pengetahuan kita. Apalagi saat ini banyak kartu sakti yang mana ini kita sering gonta-ganti nomor HP, dan hal ini sudah menjadi hal yang wajar dan lumrah di lingkungan kita saat ini.

Salah satu kebiasaan dari mayoritas banyak orang setelah membeli kartu perdana adalah mereka lupa untuk mencatat nomor ke ponsel dan bungkusnya itu dibuang begitu saja.

Alih-alih ketika dimintai sebuah nomornya sehingga mereka bingung untuk mengetahui nomor kartu perdana tersebut. Jika Anda orang yang pernah mengalami hal yang sama maka tidak perlu panik. Sebab saat ini sudah ada banyak cara yang bisa kita gunakan, apalagi untuk mengecek nomor kartu Telkomsel.

Cara Cek Nomor Telkomsel

Cara Cek Nomor Telkomsel dengan mudah

Disini sudah ada beberapa cara cek nomor Telkomsel dengan cara sangat mudah. Oleh kareanya di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa kita lakukan dan kita coba:

1. Melalui Dial/UMB

Langkah yang bisa kita lakukan untuk pertama ini, dimana  yang dirasa paling mudah untuk mengecek nomor Telkomsel adalah dengan dial seperti Anda menelepon seseorang, maka nomor tersebut akan terdeteksi di HP orang tersebut.

Selain itu juga kita bisa mengetik sebuah kode UMB dari masing-masing operator yang ada. Lebih jelasnya silahkan Anda lihat di bawah ini:

CEK STATUS KODE UMB

  • Cek Nomor *808#
  • Cek Pulsa *888#
  • Cek Kuota *363#


2. My Telkomsel

Cara yang kedua, dan ini selain cara cek nomor Telkomsel yang di atas, dan kini juga sudah hadir aplikasi My Telkomsel untuk bisa digunakan ngecek status seputar kartu telkomsel Anda.

Didalam aplikasi my Telkomsel tersebut, Anda bisa melakukan pengecekan hal apa saja yang berhubungan dengan nomor, cek sisal pulsa, cek kuota data, jumlah point yang dimiliki sampai Anda membeli pulsa, membli paket data dan lainnya.

Adapun untuk pembelian paket data maupun pulsa melalui aplikasi My Telkomsel ini bisa dilakukan dengan super cepat dibandingkan dengan cara biasa atau manual alias offline.

Bahkan Telkomsel pun kerap membuat berbagai promo yang menarik bagi pembelian paket data melalui aplikasi My Telkomsel tersebut.

Dibawah ini adalah beberapa tahapan dan cara yang bisa kita lakukan untuk mendaftar atau melakukan cek nomor Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel:

  • Silahkan Andacari di Google PlayStrore aplikasi My Telkomsel, kalau sudah ketemu silahkan Anda download aplikasi My Telkomsel lalu Anda install sampai selesai.
  • Buka aplikasi My Telkomsel dan daftarkan nomor Telkomsel langsung atau sesaat pasca menggunakan Telkomsel
  • Setelah Anda berhasil mendaftar Aplikasi My Telkomsel silahkan login.
  • Di bagian “Beranda” maupun “Home” ada sebuah informasi dasar mengenai nama pengguna, nomor ponsel Telkomsel pemilik, jumlah poin, pulsa, sampai kuota internet.
  • Jika Anda ingin tau sebuah fitur menarik yang lain di dalam aplikasi My Telkomsel, ketik saja sebuah logo dari menu dengan ikon garis tiga tepat berada di bagian pojok kiri atas dari aplikasi, pilih fitur saja yang diinginkan.


3. Call Center Telkomsel

Adalagi cara yang ketiga, bagi Anda yang masih ingin mengetahui hal tentang nomor telkomsel mu dengan cara mudah, mungkin bagi Anda yang merasa malas untuk menghafalkan kode UMB pada dial serta tidak punya cukup kuota internet yang bisa digunakan pada aplikasi My Telkomsel?

Jika memang iya , maka Anda tidak perlu panik, ada sebuah cara alternatif untuk cara cek nomor Telkomsel terakhir dan dirasa cukup praktis yakni menelepon operator dan layanan call center Telkomsel.


Berikut adalah caranya:

  • Cara ini khusus bagi mereka pengguna kartu simPATI, Kartu As, serta Loop, maka Anda bisa menghubungi nomor call centre Telkomsel 188 lewat menu panggilan. Perlu di ingat, bahwa Layanan ini tidak gratis atau berbayar dengan biaya sekitar Rp. 300 sampai Rp. 400.
  • Khusus bagi Anda para pengguna kartu Halo, maka Anda bisa menghubungi nomor call centre yakni 133 lewat menu panggilan. Tenang aja, untuk ini Layanannya bersifat gratis.
  • Khusus bagi Anda yang saat ini sedang berada di luar negeri serta sedang terkena roaming, maka Anda pun bisa langsung menghubungi nomor +628110000333 di bagian menu panggilan.
  • Nah, jika secara kebetulan Anda ini lupa bawa ponsel yang di dalamnya itu ada kartu SIM Telkomsel, tidak perlu khawatir silahkan Anda langsung saja meghubungi call center nasional yakni pada nomor 08071811811. Nomor tersebut adalah nomor layanan operator yang mana dapat kalian hubungi menggunakan nomor provider maupun operator lainnya.


Transfer Pulsa

Baik, diatas tadi adalah cara untuk pengecekkan nomor, nah sekarng ini cara untuk mentransfer pulsa. Jika Anda ingin berbagi pulsa telkomsel dengan orang terdekat kalian. Maka Anda bisa menggunakan fitur transfer pulsa dari Telkomsel ini. Disini ada dua cara yang bisa Anda lakukan, berikut caranya:


Transfer Pulsa Via UMB

  • Tekan *858#, kemudian OK/Yess
  • Pilih menu “Transfer Pulsa” (nomor 1)
  • Masukkan nomor tujuan transfer pulsa tersebut beserta nominal pulsanya yang akan Anda bagikan


Transfer Pulsa Via SMS

  • Ketik ‘TPULSA’ (spasi) ‘Jumlah pulsa yang akan dibagikan’
  • Kirim SMS ke nomor penerima

Cara Registrasi Kartu Telkomsel

Nah, untuk cara registrasi kartu telkomsel maka silahkan Anda simak pembahasannya berikut ini. Menurut peraturan dari menteri Kominfo Nomor 12 tahun 2016, bahwa untuk pelanggan kartu seluler telah diwajibkan untuk melakukan registrasi nomor dengan menyetorkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK serta nomor Kartu Keluarga yang mereka miliki.

NIK dan KK sendiri terdiri dari 16 digit angka. NIK ini selalu tercatat pada Kartu keluarga serta E-KTP.

Adapun untuk cara registrasi kartu Telkomsel baru bisa dilakukan melalui situs web resmi operator (online) dan melalui SMS, berikut ulasannya.

Registrasi Kartu Baru

  • Silahkan Anda masukkan kartu SIM ke slot kartu pada HP atau smartphone Anda
  • Lalu hidupkan HP atau smartphone, tunggu hingga menyala
  • Setelah itu, tunggu beberapa saat kemudian akan muncul notifikasi berupa perintah untuk melakukan registrasi
  • Selanjutnya Anda akan diminta menyetorkan nomor identitas, baik nomor KTP/paspor/atau KITAS
  • Selanjutnya, klik reply
  • Jika sudah, Anda akan diminta lagi untuk memasukkan nama, tanggal lahir, dan jenis kelamin.
  • Klik reply.
  • Restart HP Anda, lalu tunggu beberapa menit untuk mulai dapat digunakan.


Registrasi Langsung Melalui SMS


Bagi kalian yang ingin melakukan registrasi kartu perdananya menggunakan SMS maka silahkan isi dengan format:

REG (spasi) #NIK#Nomor KK kemudian kirimkan ke 4444


Melalui situs web resmi

Nah, bagi kalian yang ingin melakukan registrasi kartu SIM prabayar Telkomsel (SimPati dan As), silahkan simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

Sila Anda masuk ke situs ini : https://mobi.telkomsel.com/ulang?ch=WEB

Janganlupa Isikan nomor HP, NIK KTP, No, Kartu keluarga, serta password yang nantinya akan dikirim operator ke nomor HP yang disertakan melalui SMS tersebut.

  • Klik kirim .
  • Melalui Pop Up
  • Registrasi Ulang

Nah, untuk melakukan registrasi ulang, disini ada dua cara yang bisa Anda lakukan, yaitu melalui web dan SMS. Berikut langkah-langkahnya:

  • Melalui Website

Untuk cara melalui web maka Anda bisa langsung mengunjungi situs https://mobi.telkomsel.com/ulang?ch=WEB lalu silahkan Anda masukkan nomor HP, NIK KTP, No, Kartu keluarga, dan password yang dikirim oleh operator ke nomor Anda melalui SMS. klik kirim pada situs tersebut.

  • Melalui SMS

Nah, bagi kalian pengguna kartu SIM lama, maka untuk format registrasi melalui SMS pada operator Telkomsel dengan format: ULANG (spasi) #NIK#NomorKK# setelah itu kirimkan ke 4444.


Akhir Kata

Nah, itulah Cara Cek Nomor Telkomsel Dengan Mudah Terbaru 2021 yang dapat saya sajikan, semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan menjawab permasalahan yang sedang kalian hadapi. Terimakasih sudah membaca artikel ini, janganlupa baca juga artikel yang lainnya seputar tutorial dibawah ini, sampai jumpa pada ulasan artikel yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel