Lakukan Tips ini Supaya Listrik Gedung Menjadi Hemat

Tips Supaya Listrik Gedung Menjadi Hemat - Di zaman yang sudah serba modern saat ini, listrik adalah kebutuhan yang harus dipenuhi oleh orang-orang, baik itu perusahaan maupun perumahan. Pasalnya, hampir semua kebutuhan dan aktivitas kita saat ini berhubungan dengan listrik. Contoh saja, bagi perusahaan, operasional industri mereka kebanyakan menggunakan alat teknologi yang harus tersambung dengan listrik, seperti komputer, AC, dan lain-lain. Tanpa adanya listrik, otomatis perusahaan tidak bisa menjalankan operasional bisnisnya.

Tips Supaya Listrik Gedung Menjadi Hemat

Tips Supaya Listrik Gedung Menjadi Hemat

Akan tetapi, terkadang kita merasa sangat boros dalam pemakaian listrik. Terlebih, bagi perusahaan yang memang kebutuhan listriknya sangat banyak dari gedung ke gedung perkantoran. Masalah ini tentu sangat merepotkan bagi para pengguna listrik, mengingat mereka harus membayar tagihan yang cukup besar jika harus menggunakan daya listrik yang besar.

Di dalam proses industri, efisiensi listrik menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan dengan baik. Sebab, hal ini akan berpengaruh terhadap banyak aspek perusahaan, termasuk potensi keuntungan yang akan didapatkan nanti.

Nah, untuk menyiasati hal tersebut, sebaiknya kamu lakukan langkah-langkah di bawah ini demi penghemat listrik untuk gedung perkantoran ataupun pabrik.

1. Mengecek unit operasional yang boros listrik

Terkadang, unit operasional di sektor industri akan mengalami pemborosan listrik apabila dinyalakan secara terus-menerus.

Padahal, belum tentu komponen operasional tersebut pasti digunakan sepanjang waktu. Oleh karena itu, kamu harus mengecek unit operasional yang paling berisiko menimbulkan boros listrik secara berkala.

Pastikan bahwa unit tersebut segera dinonaktifkan jika dirasa sedang tidak dipakai.

2. Memeriksa sistem pencahayaan

Perusahaan bisa memanfaatkan sistem pencahayaan alami untuk mendukung upaya penghematan energi sehingga sistem pencahayaan alami tersebut siap dimanfaatkan sejak pagi hingga sore hari.

Hal penting lainnya yang bisa kamu siapkan adalah LCD. Jenis lampu ini membutuhkan daya listrik relatif kecil dan pencahayaannya lebih maksimal dibandingkan dengna teknologi lampu dahulu.

Jangan khawatir, selain cara-cara di atas, kamu juga bisa berkonsultasi mengenai cara menghemat listrik yang baik melalui Sewatama. Sebagai perusahaan yang telah memiliki pengalaman lebih dari 27 tahun, Sewatama sangat andal dalam menangani masalah kelistrikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close