5 Manfaat dan Pentingnya Menggunakan Asuransi Mobil Terbaru 2021

Manfaat dan Pentingnya Menggunakan Asuransi Mobil Terbaru 2021 - Halo sobatsiana, pada kesempatan ini kami akan mencoba untuk membahas tentang Asuransi Mobil. Kita semua sudah tahu bahwa setiap tahunnya jumlah pengguna mobil di Indonesia terus meningkat bahkan berkembang pesat. Tentu dengan adanya peningkatan jumlah mobil ini akan berdampak kepada beberapa hal, contohnya dengan adanya kemacetan, meningkatnya risiko kecelakaan lalu lintas, dan permasalahan-permasalahan lalu lintas lainnya. 

Manfaat dan Pentingnya Asuransi Mobil

Manfaat dan Pentingnya Menggunakan Asuransi Mobil

Apalagi mengenai kejadian kecelakaan mobil yang ada di jalan raya adalah hal yang tidak pernah bisa kita duga sebelumnya, kapan dan di mana akan terjadi kecelakaan atau siapa yang menyebabkan hal itu terjadi dan jika sudah terjadi pemilik mobilpun harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk memperbaiki kerusakannya. Maka dari itu, inilah kegunaan atau fungsi dari adanya asuransi mobil, karena dengan adanya asuransi mobil ini bisa meringankan beban Anda karena bisa menanggung seluruh kerugian dan biaya perbaikan terhadap mobil Anda miliki.

Jadi, Asuransi ini bisa didefinisikan sebagai kesepakatan dari kedua belah pihak, di mana pihak penanggung akan mengikatkan diri pada pihak tertanggung, dengan catatan yaitu menerima premi asuransi. Lalu pihak penanggung atau pihak perusahaan asuransilah yang akan bertanggung jawab terhadap mobil Anda tersebut yang diasuransikan dengan cara menanggung biaya perbaikan terhadap mobil Anda yang dalam keadaan rusak yang mengalami kecelakaan.

Berikut di bawah ini ada beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan setelah Anda menggunakan jasa asuransi mobil untuk melindungi mobil kesayangan Anda.

10 Manfaat dan Pentingnya Menggunakan Asuransi Mobil


1. Memberi Jaminan Perlindungan Kendaraan


Manfaat yang pertama yaitu pihak Asuransi akan memberikan perlindungan kepada si pemilik mobil atas kerugian yang dialami, dari mulai kerugian berupa kerusakan mobil akibat kecelakaan, maupun tindak kejahatan pencurian. Oleh karena itu jika kalian mempunyai Mobil yang harganya ratusan juta hingga milyaran maka mulai sekarang pahami kebutuhan asuransi kendaraan yang Anda perlukan, dengan Anda memilih jenis asuransi kendaraan mobil yang tepat, tentunya agar Anda nanti bisa merasakan manfaat positifnya dikemudian hari dari asuransi Mobil tersebut.

2. Membantu Perencanaan Keuangan


Ketika Anda mengalami kecelakaan dan terjadi kerusakan pada kendaraan yang Anda miliki, tentunya Anda akan membutuhkan biaya yang cukup besar untuk memperbaiki kerusakan tersebut. Jadi, dengan Anda mengasuransikan kendaraan Anda tersebut tentu keuntungan menggunakan asuransi kendaraan adalah Anda tidak perlu lagi khawatir dalam memikirkan besaran biaya yang harus ditanggung, karena pihak asuransi nantinyalah yang akan menanggungnya berdasarkan polis yang berlaku. Jadi dengan begitu, kondisi keuangan Anda tersebut akan lebih stabil dan Anda bisa mengalokasikannya keuangan Anda tersebut untuk kepentingan mendesak yang lainnya.

3. Memberikan Rasa Aman


Dengan Anda memiliki asuransi mobil maka tentunya hal ini dapat menimbulkan rasa aman bagi Anda selaku pemilik mobil, di mana Anda tidak perlu lagi was-was ketika  terjadi hal yang membahayakan Mobil Anda disaat mengendarai mobil di jalan. Perlu di ingat, walaupun begitu, pengemudi tetap saja harus berhati-hati agar tidak mengalami kecelakaan yang mungkin bisa saja mengancam nyawa diri sendiri atau pengendara lain yang ada di sekitarnya.

4. Menawarkan Perlindungan Lebih


Ada juga beberapa jenis asuransi kendaraan, yang menawarkan layanan berbagai perlindungan lebih, selain perbaikan (asuransi all risk) atau penggantian unit kendaraaan (asuransi TLO), ada juga hal penawaran bantuan hukum ke pihak ketiga, layanan asuransi jiwa dan lain-lain. Apalagi hal ini dapat memberikan manfaat lebih bagi Anda selaku pengguna asuransi.

5. Mendapatkan Layanan Tambahan


Ada beberapa perusahaan asuransi yang menawarkan berbagai layanan tambahan, misalnya seperti adanya fasilitas hotline 24 jam, dan derek mobil. Dengan layanan ada juga mobil pengganti yang disediakan oleh pihak perusahaan asuransi yang bisa dipergunakan selagi mobil Anda yang diasuransikan sedang dalam proses perbaikan di bengkel, sehingga aktifitas keseharianAnda menjadi tidak terganggu.


Akhir Kata


Nah, itulah ulasan tentang Manfaat dan Pentingnya Menggunakan Asuransi Mobil Terbaru 2021 yang bisa kami sajikan. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita semua. Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga kita bisa faham betapa pentingnya mengasuransikan kendaraan pribadi yang kita miliki apalagi kendaraan tersebut berharga mahal dan kendaraan yang kita sayangi. Sekian dari kami sampai jumpa lagi pada ulasan artikel yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close