6 Tips Membeli dan Memilih Jam Dinding Ruang Tamu

Tips Membeli dan Memilih Jam Dinding Ruang Tamu - Ketika tamu berkunjung ke rumah, ruang tamu adalah tempat untuk mempersilakan dan menyambut tamu. Maka sangat penting bagi penghuni rumah memiliki ruang tamu. Di sini orang-orang akan duduk bertamu. Sebagai pemilik rumah yang baik, tidak ada salahnya untuk mendekor ruang tamu dengan desain yang nyaman. Salah satunya adalah menempatkan jam dinding. Anda perlu memperhatikan model jam dinding yang akan dipasang di ruang tamu. Jika merasa bingung tentang modelnya, berikut ini adalah 6 tips memilih jam dinding untuk ruang tamu anda yang tepat dan enak dipandang.

Tips Membeli dan Memilih Jam Dinding Ruang Tamu

1. Pertimbangkan model jam dinding


Ada banyak model jam dinding di pasaran. Ada jam dinding model kayu, digital, vintage dan lain-lain. Ada jam dinding yang bulat, persegi, segitiga, unik dan lainnya. Namun jika anda menginginkan nuansa modern pada ruang tamu maka cobalah untuk memilih model jam dinding digital dengan layar LED. Model ini akan membuat ruang tamu anda terlihat futuristik dan modern. Tentunya hal ini akan semakin modern dengan desain dinding yang futuristik pula. Dan jika anda adalah penggemar hal-hal bergaya klasik, maka pilihlah jam dinding bergaya vintage terutama model yang terbuat dari kayu asli yang natural dan unik.

2. Perhatikan jenis angka yang digunakan


Ketika hendak memilih jam dinding untuk ruang tamu, anda juga perlu memperhatikan jenis angka yang ada pada jam dinding tersebut. Umumnya jam dinding memiliki tiga jenis angka sebagai tanda penunjuk waktu. Adapun tiga jenis angka tersebut adalah jam dinding dengan angka lengkap mulai dari angka 1 - 12, jam dinding tanpa angka, dan kemudian jenis angka di mana hanya menandakan angka 3, 6, 9 dan 12.

3. Perhatikan daya tahannya


Anda juga harus memerhatikan daya tahan jam dinding jika ingin mendapatkan jam dinding terbaik. Karena seseorang tidak selalu membeli jam dinding setiap hari, maka sangat perlu untuk memerhatikan ketahanannya. Dengan mendapatkan jam dinding yang awet dan tahan lama maka, anda pun bisa berhemat. Usahakan untuk memilih jam dinding bermerek berkualitas dan hindarilah jam dinding harga murah yang mudah rusak.

4. Pilih penempatan yang tepat


Ketika anda sudah memiliki jam dinding yang diperlukan, maka selanjutnya adalah anda menempatkan jam dinding tersebut di posisi yang tepat. Adapun cara meletakkan jam dinding yang tepat adalah dengan mengukur ketinggiannya. Posisi jam dinding yang ideal biasanya diletakkan setinggi mata sehingga orang atau tamu bisa melihat jam dinding tersebut dengan jelas. Posisi ini juga dapat menghindarkan jam dinding menutupi dekorasi dinding lainnya.

5. Pilihlah warna kontras


Tips satu ini sangatlah penting buat anda perhatikan. Ketika hendak membeli jam dinding, pilihlah warna jam dinding yang kontras dengan warna dinding rumah anda. Hal ini berguna untuk memudahkan anda ketika ingin melihat waktu dengan jelas. Warna yang kontras pun mampu memberikan keunikan tersendiri pada desain dan dekorasi ruang tamu anda.

6. Pilih ukuran yang tepat


Tidak hanya bentuk dan warna jam dinding yang perlu anda pertimbangkan, tetapi juga pilihlah ukuran jam dinding yang tepat. Jangan terlalu besar atau terlalu kecil. Adapun cara memilih ukuran jam dinding yang tepat adalah dengan anda menghitung berapa luas ruang tamu rumah. Jika ruang tamu anda luas, maka pilihlah jam dinding berukuran lebih besar. Dan begitupun sebaliknya, jika ruangan tamu anda kecil maka pilihlah jam dinding berkuran lebih kecil.

Dan demikian itu adalah 6 tips yang bisa anda perhatikan ketika hendak memilih jam dinding untuk ruang tamu anda. Semoga anda menemukan jam dinding baru yang tepat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
Download Poster ini Gratis!