Ulasan Lengkap Doa Mendapatkan Jodoh yang Baik Bagi Wanita dan Pria

Doa Jodoh Terbaik - Ulasan Lengkap Doa Mendapatkan Jodoh yang Baik bagi pria maupun wanita yang perlu anda ketahui. Setiap orang diciptakan oleh Allah berpasangan. Sudah biasa bagi wanita dan pria untuk membangun hubungan untuk menjadi sebuah keluarga. Siapa yang tidak menikah di sini? Semua orang yang membaca ini pasti belum menikah, bukan?

Doa Mendapatkan Jodoh yang Baik

Doa Mendapatkan Jodoh yang Baik

Jika Anda tidak melakukan sesuatu, carilah artikel tentang Doa Mendapatkan Jodoh yang Baik. Hemm yang namanya asisten memang bikin bingung apalagi kalau umur kita hampir 30 tahun harusnya sangat khawatir, apalagi wanita. Jodoh dalam bahasa berarti orang yang bisa menjadi suami atau istri sebagai pasangan hidup.

Setelah menemukan pasangan atau pasangan hidup yang cocok, ikatan sakral pernikahan dalam Islam terbentuk antara pria dan wanita. Hubungan ini akan diresmikan dalam sebuah upacara sakral yaitu Perjanjian Kabul yang dibacakan dalam akad nikah antara mempelai pria dan wali pihak mempelai wanita.

Acara ini akan dipimpin oleh seorang pemimpin dan saksi dari dua mempelai akan menjadi saksinya. Dengan menjalin hubungan kekeluargaan, semua muslim berharap dalam pernikahan mereka kelak menjadi keluarga Sakina, Mavada dan Varohma. Menemukan pasangan hidup atau pasangan hidup yang serasi, pengertian, baik hati, cakap, dengan wajah menawan pasti dambaan setiap orang.

Ini termasuk meminta penolong yang baik dari Allah. Karena sungguh Allah mencintai orang yang berdoa. Bagi seorang pria untuk menemukan pendamping hidup bagi wanita yang saleh adalah impian dan keinginan yang sangat besar. Karena menemukan wanita saleh dengan kualitas yang baik nantinya bisa membahagiakan keluarganya.

Untuk wanita mencari pasangan yang bertanggung jawab, bermoral dan menawan adalah impiannya. Mencari jodoh yang memenuhi kriteria dan ekspektasi merupakan dambaan setiap muslim. Bagi seorang Muslim yang taat, doa tentu saja merupakan salah satu cara untuk meminta pertolongan Allah. Sungguh Allah sangat mencintai orang yang sering shalat, apalagi dalam hubungannya dengan jodoh, tentunya niat baik itu harus cepat terwujud.

Namun, jika tidak ada jawaban doa yang meminta jodoh dalam Islam, Anda harus tetap bersabar dan terus berdoa. Karena mungkin cepat atau lambat Allah menjawab doa kita, mungkin besok, sebulan atau bahkan bertahun-tahun, jadi tidak perlu mendoakan jodoh. Semua muslim bisa berdoa untuk mendapatkan jodoh yang baik, agar kelak mereka menjadi keluarga yang bahagia di dunia dan bertahan.

Bisakah Anda menemukan belahan jiwa jika Anda tidak ada di mana-mana?

Jadi intinya dengan mengamalkan sholat untuk mencari jodoh yang baik, berarti Anda memohon kepada Allah agar memudahkan Anda menemukan jodoh melalui sholat ini. Namun tetap upayakan sebagai bentuk penyerahan diri kepada Allah agar pasangan yang Allah berikan adalah yang terbaik untuk kamu.

Berikut ini adalah doa untuk jodoh yang baik yang bisa Anda baca setelah shalat wajib. Atau setiap selesai melakukan sholat sunnah seperti sholat dhuha, sholat tengah malam, atau sholat hajat. Doa untuk pasangan yang baik terbagi menjadi dua, yaitu doa untuk wanita dan doa untuk pria.

Surah Al-Anbiya’ ayat 89

رَبِّ لَا تَذَرْنِيْ فَرْدًا وَ أَنْتَ خَيْرُ الْوَارِثِيْنَ  

Rabbi laa tadzarnii fardan wa anta khairul waaritsiin.

Artinya:

“Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik.”

Doa ini diangkat dari kisah Nabi Zakaria yang mengalami cobaan yaitu belum memiliki keturunan setelah puluhan tahun. Lafalkan doa ini seusai salat lima waktu untuk menenangkan hati dalam upaya menjemput jodoh impianmu.

Surah Al-Furqan ayat 74

رَبَّنَا هَبْلَنَا مِنْ أَزْوَاجِنِا وَ ذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ

Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzuriyyatinaa qurrota a’yun.

Artinya:

“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan dari kalangan kami sebagai penenang hati."

Doa ini sering diucapkan setelah salat wirid. Ucapkan dan resapi makna dari lantunan doa ini agar keinginanmu untuk mendapatkan pasangan yang ideal bisa dikabulkan.

Surah Al-Qashash ayat 24

رَبِّ إِنِّيْ لِمَا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرِ فَقِيْرٌ

Rabbi innii limaa anzalta ilayya min khoirin faqiirun.

Artinya:

“Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan suatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku.”

Doa ini bisa kamu ucapkan sebagai lambang harapanmu akan jodoh. Kebaikan yang dimaksud dalam potongan ayat ini, juga bisa diartikan sebagai pasangan yang baik dan diberkahi oleh Allah SWT.

Doa meminta jodoh untuk laki-laki

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَخْطُبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةً لِى فِى الدُنْيَا وَالْأَخِرَةِ

Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddini waddunyaa walaakhiroh.

Artinya:

“Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dan sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.

Untuk para pria, kamu bisa mengucapkan doa ini selepas salat dan mengaji. Doa ini memiliki makna yang mulia di mana kamu meminta pasangan yang cocok dalam perihal agama serta duniawi denganmu.

Doa meminta jodoh untuk perempuan

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبًا أَخْطُبُهَ وَأَتَزَوَّجُ بِهِ وَيَكُوْنُ صَاحِبًا لِى فِى الدُنْيَا وَالْأَخِرَة

Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban wayakuuna shoohiban lii fiddini waddunyaa wal aakhiroh

Artinya:

“Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia, dan akhirat.

Supaya hatimu tenang dan gak resah memikirkan jodoh yang gak kunjung datang, coba biasakan diri untuk mengucapkan doa ini selepas beribadah.

Cara menemukan pasangan yang baik

Mirip dengan penjelasan shalat tengah malam di atas, shalat hajat merupakan shalat sunnah.

dilakukan karena mereka memiliki keinginan untuk mencapai hasil dengan segera. Dalam hal ini, Anda ingin mencari pasangan hidup yang baik, dan Anda sudah ingin menikah untuk menjadi pengantin dengan pasangan masa depan Anda dalam membangun keluarga yang bahagia.

Baca Surat Yusuf

Surat Yusuf dalam Alquran menjelaskan bahwa Nabi Yusuf adalah salah satu orang tercantik di dunia. Bahkan Nabi Yusuf adalah nabi terindah, belum termasuk nabi Muhammad SAW. Saya berharap dengan membaca surat Yusuf dalam Al-Qur'an kalian akan mendapat syafaat dalam doa Nabi Yusuf agar wajah kalian tampak berseri-seri seperti miliknya.

Doa Fardhu

Sholat wajib merupakan sholat wajib yang wajib dilakukan oleh seluruh umat Islam yang telah memenuhi persyaratan sholat wajib. Shalat fardhu ini adalah bentuk ibadah yang paling penting, dengan mendukung shalat fardhu ini misalnya melakukannya tepat waktu dan selalu berjamaah, jika insya Allah akan mendekatkan anda kepada Allah.

Baca Juga: Doa Agar Terbebas dari Hutang

Ini adalah ikhtisar Doa Mendapatkan Jodoh yang Baik yang bisa Anda praktikkan. Karena dengan mendapatkan pasangan hidup atau teman baik, Anda akan membuat keluarga Anda bahagia di dunia di masa depan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
Download Poster ini Gratis!