Yuk Ketahui, Kelebihan dan Kekurangan realme C21

Kelebihan dan Kekurangan realme C21 yang perlu sobat ketahui - Pada bulan Maret 2021 ini, pihak realme secara resmi telah merilis handphone entry-level terbarunya yang diberi nama dengan realme C21 di Indonesia. Sebagai realme dengan seri C terbaru, handphone ini telah hadir dengan harga yang sangat terjangkau  tentunya diimbangi dengan spesifikasi yang menjanjikan. Selain baterainya yang berkapasitas besar, handphone yang satu ini pun juga sudah dilengkapi dengan layar besar.

Kelebihan dan Kekurangan realme C21

realme C21

Bahkan untuk handphone ini juga hadir dengan multi kamera dimana nantinya akan membuat penggunanya dapat menghasilkan sebuah foto yang kreatif. Meskipun memiliki beberapa keunggulan, namun sobat juga harus mengetahui apa saja kekurangan dari realme C21 ini, tentunya ini wajib diketahui sebelum sobat membelinya.

Kelebihan realme C21

Baterainya yang berkapasitas 5.000mAh yang mana hadir pada realme C21 dan sudah diklaim mampu bertahan hampir seharian dalam pemakaian yang normal. Bahkan handphone ini mempunyai fitur canggih yaitu Reverse Charging yang nantinya membuat Handphone ini dapat menjadi powerbank bagi handphone lain.

Tidak hanya sampai di situ saja, ada juga sebuah fitur Super Power Saving Mode yang mampu menjaga isi baterai dapat bertahan lama ketika daya tersebut sudah mendekati kondisi kritis.

Pihak Realme mengklaim pada saat fitur Power Saving Mode aktif, maka baterainya dengan sisa 5% akan mampu bertahan selama 2,23 jam untuk kegiatan telepon, 1,43 jam untuk WhatsApp, 1,51 jam serta untuk Instagram, 1,36 untuk memutar video di YouTube, 4,78 jam bahkan untuk menjalankan lagi di Spotify, atau 2,37 hari dalam kondisi siaga.

Adapun fitur Chipset MediaTek Helio G35 Octa-Core 2,3 GHz yang telah hadir pada perangkat ini dapat menjalankan beberapa aplikasi dan game casual dengan lancar. Apalagi realme C21 ini telah hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 3 GB + ROM 32 GB seharga Rp 1.699.000 dan untuk RAM 4 GB + ROM 64 GB seharga Rp 1.999.000.

Realme C21 sendiri sudah dibekali layar 6,5 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel), teknologi IPS LCD, dan juga poni yang berbentuk waterdrop diyakini mampu membuat penggunanya dapat menikmati video secara leluasa.

Seri Realmi ini sudah mengikuti tren saat ini, realme C21 hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP. Untuk menjaga keamanannya, sensor fingerprint dan fitur Face Unlock pun telah disematkan pada bagian belakang perangkat ini untuk memudahkan pengguna dalam membuka kunci layar.

Kekurangan realme C21

Dengan kapasitas baterainya yang besar, membuat handphone yang satu ini belum dibekali dengan fitur pengisian daya super cepat. Padahal produk dari perusahaan kompetitor lainnya di kisaran harga sama banyak yang sudah ada menggunakan sebuah fitur Fast Charging.

Selain itu, untuk kamera makro yang dibawa oleh handphone ini mempunyai besaran hanya beresolusi 2 MP sehingga hasil jepretannya kurang bagus ketika dicetak pada kertas foto. Namun apabila hanya sekedar foto dan untuk dibagikan ke jejaring sosial atau aplikasi perpesanan, maka masih dapat ditoleransi untuk hasilnya.

Akhir Kata

Nah itulah ulasan dari Kelebihan dan Kekurangan realme C21 seri terbaru. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat memberikan informasi bagi sobat setia pembaca mediasiana. Nah, dalam membeli HP maka sebaiknya kenalai dulu keunggulan dan kekurangannya. Demikain yang dapat kami sajikan, sampai bertemu kembali pada ulasan topik yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel