7 Fitur Unik Google Assistant Yang Jarang Diketahui Oleh Banyak Orang

Fitur Unik Google Assistant Yang Jarang Diketahui Oleh Banyak Orang - Perlu sahabat ketahu bahwa sejak adanya Google Assistant yang di rilis pada bulan mei 2016 hingga sekarang ini masih terus di kembangkan dari kemampuan fitur-fitur yang ada. Bahkan hingga saat ini belum ada Aplikasi yang benar-benar bisa menandingi kemampuan si Google Assistant dalam memanjakan para penggunanya. Ya walaupun ada satu asisten virtual yang hampir bisa menandingi Google Assistant adalah Siri, yaitu asisten virtual besutan dari merek Apple. Apalagi Google Assistant adalah asisten virtual dengan kemampuan artificial intelligence, sehingga dari segi kemampuan kecerdasannya itu akan terus berkembang selama berjalannya jaman, bahkan Google Assistant ini bisa berkomunikasi hingga 2 arah dengan penggunanya.

7 kemampuan Google Assistant yang Unik


Fitur Unik Google Assistant


1. Identifikasi Benda Menggunakan Google Lens


Apabila sahabat saat ini sedang kesulitan dalam mengindetifikasi suatu benda, maka sahabat bisa meminta bantuan Google Assistant untuk bisa mengidentikasi benda tersebut dengan menggunakan Google Lens. Sahabat cukup memfoto benda tersebut selanjutnya Google Assistant akan memberikan suatu informasi tentang benda yang sahabat foto tersebut, nantinya informasi berdasarkan dari mesin pencarian google.

2. Memutarkan musik sesuai dengan judul lagu yang di inginkan


Salah satu luarbiasanya dari kemampuan Google Assistant adalah fitur ini dapat memutarkan sebuah lagu sesuai dengan judul yang kita inginkan. Jadi, nantinya kita tidak menyebutkan penyanyi dan juga judul lagu, maka nantinya dari google akan memutarkan lagu tersebut dari aplikasi youtube. Dengan adanya fitur ini bisa sangat membantu sahabat disaat sedang menyetir dan ingin mendengarkan sebuah lagu sesuai dengan judul yang diinginkan tanpa takut mengganggu konsentrasu sahabat ketika sedang menyetir.

3. Masih Jomblo..? Google Assistant Bisa Merayu Sahabat Lho...!!


Kalau sahabat masih jomblo, nah tidak perlu khawatir kesepian ya. Karena Google Assistant juga bisa memberikan hiburan berupa rayuan yang bisa membuat hati sahabat luluh. Jadi, sahabat cukup memberikan sebuah perintah suara, contohnya seperti "Google, Gombalin Aku Dong..! Maka Google Assistant nantinya akan mulai beraksi dan mengeluarkan rayuan gombal mautnya. Selain itu sahabat juga bisa meminta Google Assistant untuk bernyanyi lhou, ckum dengan sebuah perintah, "Google Nyanyi.." selanjutnya Google Assistant akan mengeluarkan sebuah nyanian dengan nada-nada yang cukup familiar dengan musik Indonesia.

4. Mendongeng


Yang tak kalah serunya, Google Assistant juga bisa menghibur sahabat dengan membacakan sebuah cerita-cerita dongeng, tetapi sayangnya untuk cerita-cerita dongeng ini sampai hingga kini belum ada yang versi bahasa Indonesia ya. Cerita dongeng yang ada tentunya sangat aman untuk di dengarkan oleh kaum anak-anak, Sahaba cukup memberikan perintah "Tell Me a Story".


5. Memberikan Informasi berupa Prakiraan Cuaca Hari Ini dan Esok Hari


Jadi, dengan adanya kemampuan lainnya yang sangat membantu kita dalam kehidupan sehari hari adalah Google Assistant ini dapat memberikan beberapa informasi prakiraan cuaca pada hari ini maupun esok hari, tepatnya pada lokasi dimana kita berada. Atau sahabat juga bisa meminta Google Assistant itu untuk mengirimkan suatu informasi cuaca secara Daily atau harian. So sahabat yang biasa mempunyai aktifitas kerja di luar rumah nantinya akan bisa mengetahui bahwa cuaca hari ini atau esok hari hujan ataukah cerah.

6. Menebak Judul Lagu


Sahabat pernah mendengarkan alunan musik secara random, dan sahabat lupa dengan judul lagunya..? maka serahkan saja kepada Google Assistant, sahabat cukup memberikan sebuah perintah "tebak lagu" maka otomatis Google Assistant akan mendengarkan suara masik disekitar sahabat, apabila Google Assistant ini mampu menebaknya, maka akan keluar informasi lagu itu secara lengkap berupa judul, penyanyi dan juga dengan link youtube nya.

7. Memberikan Rekomendasi Tempat terdekat yang Kamu Cari


Ketika sahabat ingin mengetahui lokasi suatu tempat makan, cafe atau restauran terdekat di sekitar, Sahabat juga bisa mengandalkan dari Google Assistant, cukup dengan memberi perintah "tampilkan lokasi Cafe terdekat", maka akan muncul beberapa daftar rekomendasi Cafe terdekat dari posisi sahabat. Atau sahabat itu ingin membeli bensin yang ada di lokasi dimana sahabat tidak paham situasi yang ada di tempat tersebut, maka sahabat bisa meminta bantuan Google Assistant untuk memunculkan sebuah lokasi SPBU terdekat darimu.

Akhir Kata


Nah itulah 7 Fitur Unik Google Assistant Yang Jarang sekali Diketahui Banyak Orang. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi sahabat semua. Terimakasih sudah membaca ulasan ini, semoga dapat menambah wawasan sahabat, sampai jumpa lagi di ulasan yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel