30 Anime Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton (Update 2022)

Anime Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Anda tonton (Update 2022) - Anime merupakan salah satu karya Lukis Visual dari Jepang yang sangat digemari di seluruh dunia, termasuk Negara Indonesia. Bahkan di setiap tahunnya, selalu saja ada anime seru yang wajib ditonton dan sayang banget kalau kamu lewatkan. Sejumlah seri anime pun buat Anda tak mau berlama-lama menontonnya dan selalu menantikan seri kelanjutannya.

Daftar Anime Terbaik yang Wajib Kamu Tonton Sekarang!

1. Gintama

Gintama

Gintama adalah salah satu anime yang baik untuk Anda tonton. Anime ini menceritakan kisah negara Jepang dalam waktu jaman Edo. Namun, dalam anime ini, Jepang dijajah oleh alien bernama Amanto dengan membuat pemerintahan seperti "boneka" untuk menyedihkan rakyat mereka.

Gintoki Sakata, Shinpachi Shimura, dan Kagura menjadi tiga karakter utama dalam cerita ini. Mereka harus melakukan hal-hal untuk bertahan hidup. Meskipun kisah ini tentang Samurai dan alien, anime ini banyak dimasukkan oleh adegan komedi yang bisa membuat Anda tertawa.

2. Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu wa Kimi no Uso

Anime yang menarik ini memiliki kisah-kisah yang menggabungkan musik dan romansa. Shigatsu WA Kimi No USO atau kebohongan Anda pada bulan April menceritakan kisah seorang pianis berbakat bernama Arima Kinei yang berniat untuk keluar dari dunia musik setelah kematian ibunya. Bahkan, dia tidak ingin melihat buku penilaian musik lagi.

Suatu hari, dia bertemu dengan seorang wanita cantik yang memaksanya menginginkannya di atas panggung. Jelas, Kosei menolaknya. Namun, seiring waktu dia kembali ke piano besarnya. Bisa dibilang, Shigatsu WA KIMI No. USO adalah salah satu romansa anime terbaik yang harus Anda tonton.

3. Bakuman

Bakuman

Kisah yang diangkat dalam anime Bakuman memang sangat unik. Karakter bernama Moritaka Mashiro adalah seorang artis manga. Dia bercita-cita untuk menjadi yang terbaik di Jepang. Dunia-Nya dipenuhi dengan imajinasi yang sangat liar bahkan dia sering menaruh imajinasinya ke dunia nyata.

Mashiro bertemu dan jatuh cinta dengan Akito Takagi, seorang penulis cerita yang juga memiliki ideal tinggi. Mereka juga berjanji untuk menikah jika mereka berhasil mencapai tujuan mereka. Klise memang, tetapi anime yang menarik ini harus diawasi.

4. Fairy Tail

Fairy Tail

Buat penggemar anime, Fairy Tail menjadi anime yang harus diawasi. Serial anime ini dirilis pada tahun 2006 hingga berakhir pada pertengahan 2017. Namun, ada beberapa cerita lain, seperti seri film yang juga dirilis pada 2017.

Anime Fairy Tail telah menerima penghargaan dari Animax Asia sebagai "Anime of the Year pada 2010. Tidak hanya itu, anime yang menarik ini juga menerima penghargaan anime Jepang terbaik di Anime & Manga Grand Prix Award di Prancis pada tahun 2012. Tentu saja Apakah ingin menontonnya?

5. Boku no Hero Academia

Boku no Hero Academia

Dalam anime ini, semua orang dilahirkan dengan kekuatan unik yang berbeda. Sayangnya, ada satu karakter bernama Midoriya Izuku tidak memiliki kekuatan seperti pahlawan super. Namun, Izuku masih bersikeras bergabung dengan sekolah yang berisi orang-orang khusus.

Boku No Hero adalah salah satu tindakan anime terbaik untuk membuat Anda lebih antusias dalam mengejar mimpi. Jika Anda menontonnya nanti, mungkin Anda juga akan kecanduan mendengarkan soundtrack dari anime ini.

6. Rurouni Kenshin (Samurai X)

Rurouni Kenshin (Samurai X)

Ingin diulang puluhan kali, Rurouni Kenshin tetap menjadi anime yang baik untuk ditonton. Kisah ronin, no man samurai, yang ingin lari dari masa lalunya. Kenshin tidak ingin membunuh lagi meskipun dia masih membawa katana di mana saja.

Anime juga mengajarkan sedikit tentang sejarah Jepang dengan berbagai budaya masa lalunya. Bisa dibilang, Rurouni Kenshin adalah anime yang keren dan terbaik sepanjang masa.

7. Hunter X Hunter

Hunter X Hunter

Ini adalah salah satu rekomendasi anime terbaik yang harus Anda tonton. Gon dan Kilua adalah dua anak laki-laki yang berniat menjadi pemburu terbaik. Setelah mendapatkan lisensi pemburu, mereka berkeliaran untuk melanjutkan kekuatan penajaman. Selain itu, Gon juga ingin mencari keberadaan ayahnya yang juga merupakan salah satu pemburu terkuat di dunia.

Dalam pengembaraannya, Gon dan Kilua harus menghadapi rintangan dan bertemu dengan berbagai pemburu yang kuat. Beberapa bantuan dan blokir lainnya. Di situlah daya tarik anime yang satu ini adalah.

8. Sword Art Online

Sword Art Online

Gagasan unik dari anime kadang-kadang sulit ditebak. Seni pedang online adalah salah satu anime terbaik yang membawa ide yang keren. Sejak Desember 2013 hingga sekarang, Anime Sword Art online bisa dibilang salah satu tindakan anime terbaik.

Anime ini menceritakan kisah seorang gamer Kirigaya Kabuto yang harus memasuki dunia game bernama "Sword Art Online". Sama seperti game virtual yang dimainkan secara umum, Kabuto harus menyelesaikan semua tantangan yang ada dan sama sekali mungkin tidak gagal. Jika dia meninggal dalam permainan, dia akan mati di dunia nyata.

9. Fullmetal Alchemist

Fullmetal Alchemist

Anime yang satu ini juga memiliki kisah yang cukup unik. Di dunia di anime, harus ada sesuatu yang dikorbankan untuk menciptakan sesuatu. Dua anak laki-laki bersaudara, Ed dan Ai, mencoba menghidupkan kembali ibu mereka dengan bantuan kimia. Sayangnya, transmutasi ini gagal dan bagi mereka untuk membayarnya.

Allah bahkan pindah ke Zirah dan Ed harus kehilangan tangan kanannya sebagai bayaran untuk mencoba melakukannya. Petualangan dimulai ketika mereka berdua mencari cara untuk mendapatkan tubuh mereka kembali.

10. ReLIFE

ReLIFE

Seorang pria muda bernama Kaizaki Arata harus menjalani kehidupan suram di akhir masa mudanya. Dia adalah penganggur dan sulit untuk mendapatkan pasangan. Salah satu alasannya adalah karena dia terlalu meremehkan masa mudanya dengan hal-hal yang tidak berguna.

Suatu kali dia dikunjungi oleh seseorang untuk mengundangnya untuk bergabung di Poyek bernama Relife. Proyek ini membuat seseorang kembali ke masa muda mereka dan mendapatkan kesempatan kedua. Anime yang menarik ini memiliki alur cerita yang sangat melanggar hukum.

11. Prison School

Prison School

Untuk pertama kalinya, sebuah sekolah wanita menerima siswa laki-laki. Lima siswa laki-laki pertama menerima sorotan tajam di sekolah karena aturan bagi mereka sangat ketat. Namun, ketidaktahuan yang mereka buat sendiri memaksa mereka harus menjalani hukuman belajar di penjara sekolah.

Hari-hari mereka harus dijalani dengan penyiksaan bahkan saat makan. Anime yang satu ini telah berlabel ECCHI, ya. Jadi, akan ada banyak bagian yang mungkin mengarah pada pornografi. Bagus juga, Anda menggunakan headset sambil menontonnya.

12. Flavors of Youth

Flavors of Youth

Jika ternyata tidak memiliki banyak waktu untuk menonton seri anime, coba periksa judul rasa remaja. Ini adalah salah satu film anime terbaik dan anime keren pada 2018. Dalam 1 jam 14 menit, Anda akan disajikan tiga cerita berbeda dari tiga kota di Cina. Setiap cerita terkait dengan ingatan dan makanan masa kecil. Film anime yang satu ini pasti akan membuat Anda merasa beragam saat menontonnya.

13. Kimi no Suizou wo Tabetai

Kimi no Suizou wo Tabetai

Biarkan saya makan pankreas Anda mungkin judul yang sedikit menyeramkan untuk romansa anime. Tenang, tidak ada yang bisa dilakukan antara judul dan makan pankreas manusia. Ini hanya kisah seorang wanita yang menyakiti pankreas dan hanya memiliki sisa waktu untuk hidup.

Dia mengeluarkan penyakit ini, kecuali seorang pria yang secara tidak sengaja melihat buku catatannya di rumah sakit. Karena hanya dia yang tahu, wanita ini ingin menghabiskan sisa hidupnya untuk melakukan hal-hal romantis dengan pria ini.

14. Assassination Classroom

Assassination Classroom

Bumi tiba-tiba diserang oleh makhluk asing yang baru saja menghancurkan bulan. Makhluk asing ini memberi satu tahun kepada orang-orang Bumi untuk membunuhnya. Sayangnya, koleksi yang memiliki kesempatan adalah siswa sekolah menengah. Namun, ia juga mengajarkan cara terbaik untuk membunuhnya.

Alih-alih berniat membunuhnya, siswa sekolah menengah bahkan lebih sayang kepada makhluk asing itu. Namun, nasib bumi tetap ada di tangan mereka. Anime yang menarik ini juga akan pandai memainkan perasaan Anda saat menontonnya.

15. One Punch Man

One Punch Man

Mari kita mulai dengan tindakan anime terbaik yang seharusnya tidak Anda lewatkan. Anime satu pukulan manusia memberi tahu saya tentang pahlawan super bernama Saitama. Karakter berkepala botak ini memang dibuat dengan kekuatan yang berlebihan, bahkan dia bisa mengalahkan musuh yang mengacau hanya sehari.

Meskipun kekuatannya tidak imbang, bukan berarti membuat skor anime membosankan. Satu punch man dimasukkan oleh lelucon bodoh yang bisa Anda tertawa dengan bebas. Jadi, Anda tidak lelah hanya melihat hanya berkelahi dengan monster.

16. Koi wa Ameagari no You ni

Koi wa Ameagari no You ni

Seorang siswa sekolah menengah secara tidak sengaja jatuh cinta pada manajer di tempat kerjanya. Sayangnya, orang ini adalah duda satu anak yang tampaknya tidak dapat menerima cinta dari wanita di bawah umur.

Jika Anda mencari romansa anime terbaik untuk menemani malam Anda sebelum tidur, setelah hujan adalah pilihan yang cocok. Mungkin perut Anda akan dibuat geli pada perilaku karakter dalam cerita.17. Koi wa ameaagari no you ni

Seorang siswa sekolah menengah secara tidak sengaja jatuh cinta pada manajer di tempat kerjanya. Sayangnya, orang ini adalah duda satu anak yang tampaknya tidak dapat menerima cinta dari wanita di bawah umur.

Jika Anda mencari romansa anime terbaik untuk menemani malam Anda sebelum tidur, After the Rain adalah pilihan yang cocok. Mungkin perut Anda akan dihibur dengan perilaku karakter dalam cerita.

17. Batman Ninja

Batman Ninja

Karena insiden, Batman dan penjahat kelas atas Gotham harus kembali ke Jepang di masa lalu. Sayangnya, waktu kedatangan Batman lebih lambat dari para penjahat. Ini membuat penjahat utama menguasai Jepang tanpa menghambat apa pun.

Batman masih akan dibantu oleh Alfred dan Robin untuk memulangkan mereka ke Gotham di masa depan. Bahkan jika itu tidak terbantu oleh teknologi terbaru Batman, Anda masih akan menemukan robot besar dalam tindakan anime terbaik ini.

18. High Score Girl

High Score Girl

Anime lain yang harus ditonton sekarang. Gadis skor tinggi mengambil kisah sejarah dunia permainan video di Jepang, mulai dari arcade, super famicom, hingga playstation. Dalam cerita, ada seorang anak yang memarahi bermain video game sejak kecil. Secara tidak sengaja, ia bertemu dengan seorang gadis yang diawetkan dalam permainan arcade.

Kisah mereka berdua juga pergi bersama dengan pengembangan video game di Jepang. Karena seri anime yang satu ini dimulai pada 2018, Anda belum melewatkannya terlalu banyak untuk menontonnya sekarang.

19.  Peter Grill to Kenja no Jikan

Peter Grill to Kenja no Jikan

Musim panas 2020 tidak akan luar biasa jika tidak ada anime ecchi harem, karena itu Peter Grill ke Kenja No. Jikan datang. Setelah memenangkan turnamen bergengsi dan dianugerahi sebagai pertempuran terkuat di dunia, Peter Gill bahkan menemukan sisi buruk popularitas yang dia dapatkan.

Wanita dari semua spesies, mulai dari ogre hingga elf, berjuang di atas Petrus untuk dapat melahirkan bayi yang kuat.

20. Kimi no Na wa

Kimi no Na wa

Sebuah kisah aneh yang dialami oleh dua siswa sekolah menengah ketika mereka bangun. Satu sama lain bertukar saling tidur beberapa kali sehari. Mereka juga harus berjalan setiap hari dengan tubuh yang berbeda sampai mereka bertukar pesan dalam tubuh. Jadi, jiwa asli setiap orang dapat membacanya ketika dia bangun.

Kimi no na wa juga dapat masuk daftar anime terbaik sepanjang waktu dengan semua kelebihan. Anda yang belum menyaksikan harus segera melakukannya sekarang. Dijamin, perasaan Anda akan terombang-ambing di sana.

21. Shingeki no Kyojin

Shingeki no Kyojin

Anda juga wajib menonton dan memiliki film anime terbaik. Attack on Titan menceritakan kisah tentang sekelompok orang yang dipaksa tinggal di kota yang penuh dengan makhluk raksasa. Seseorang bernama Eren Jeakin adalah salah satu rekan yang mengubur titans untuk membuat orang tinggal di kota lebih nyaman. Tertarik mengikuti kisahnya?

22. A Silent Voice / Koe no Katachi

Koe no Katachi

Film anime yang dirilis pada tahun 2016 memiliki kisah yang menyedihkan. Suara diam memberikan cerita dan dampak masa lalu yang buruk di masa depan. Anda akan diundang untuk mengikuti kisah seorang pria bernama yang dulu suka memenangkan teman-temannya. Shoya Ishida memang memiliki kebiasaan buruk dengan masa kanak-kanak.

Suatu hari, ada anak buta terhadap sekolahnya. Karena sulit untuk berkomunikasi, anak itu dijauhi, dan selalu terganggu oleh Ishida. Sayangnya, mereka membawa kecemasan ini untuk dewasa. Sepanjang cerita anime ini, Anda akan diundang untuk memikirkan persahabatan dan berbuat baik.

23. Death Note

Death Note

Ini adalah salah satu anime populer di dunia yang telah diawasi oleh ribuan penggemar anime. Dewa kematian tiba-tiba datang ke bumi dan berteman dengan manusia. Manusia Benrma Light Yagami berteman dengan dewa kematian dan memberi notebook. Hanya dengan menuliskan nama dalam buku itu, orang yang dimaksud akan mati dalam beberapa saat.

Anime Death Note juga memiliki alur cerita yang cukup rumit sampai Anda akan terus membayangkannya. Death Note juga telah membuat versi live action dan ditayangkan di banyak negara, termasuk Indonesia. Pernahkah Anda menyaksikan anime aksi langsung?

24. Slam Dunk

Slam Dunk

Bisa dibilang, Slam Dunk adalah salah satu anime olahraga terbaik. Anda akan bertemu Sakuragi Hanamichi, putra Badung yang baru saja belajar bermain basket. Sakuragi selalu ingin menjadi pemain terbaik di tim dan ingin melakukan apa pun. Sayangnya, dia selalu terlihat bodoh di antara pemain lain.

Anime Slam Dunk bukan hanya tentang bermain basket. Sakuragi Hanamichi juga berkorban untuk mendapatkan cintanya di sekolah. Bersiaplah untuk tertawa dengan kekonyolan yang ia lakukan sepanjang seri.

25. Kanojo, Okarishimasu

Okarishimasu

Dalam adaptasi manga paling populer. Kinoshita Kazuya, seorang siswa yang baru saja berkurang oleh pacarnya. Jantung dan perasaan hancur, Kazuya berusaha menemukan ketenangan dalam hatinya dengan menyewa seorang gadis untuk digunakan sebagai pacar melalui aplikasi seluler.

Kanojo Okarishimasu sangat cocok untuk Anda yang suka anime komedi romantis. Sepanjang seri, Anda akan merasa greget dengan perilaku karakter utama.

26. The God of High School

The God of High School

Jin Mori mengatakan dia adalah siswa sekolah menengah terkuat. Hidupnya berbuah ketika dia diundang untuk berpartisipasi dalam "Dewa Highschool", sebuah turnamen untuk menentukan siswa sekolah menengah terkuat.

Hal yang membuat Jin tertarik adalah pemenang turnamen dapat diberikan apa saja. Pertandingan siswa yang luar biasa kuat dimulai segera!

God of High School diadaptasi dari Webtoon Manhwa oleh Yongje Park. Bagi mereka yang telah membaca Manhwa, pasti tidak perlu meragukan kualitas kisah anime ini.

27. Enen no Shouboutai: Ni no Shou

Ni no Shou

Sukses dengan musim pertamanya, akhirnya Enen No Shouboutai menerima adaptasi musim 2 dan ditayangkan di musim panas. Untuk cerita itu sendiri masih melanjutkan alur di musim pertama.

28. Uzaki-chan wa Asobitai

Uzaki-chan wa Asobitai

Salah satu komedi romansa anime, yang akan meramaikan musim panas 2020. Sakurai Shinichi, seorang siswa yang ingin menginginkan, yaitu kedamaian dan ketenangan. Tapi sepertinya keinginan ini sulit untuk diberikan.

Mengapa? Karena dia melipat (kakak kelas) bernama Uzaki Hana yang rewel dan berpengetahuan selalu mengganggunya. Dengan bantuan pesona dan kegigihan, ini mungkin mungkin merupakan awal dari hubungan yang indah.

Uzaki-chan WA Asobitai dapat menjadi pilihan yang tepat, jika Anda ingin menghindari anime romansa yang berat dan membuat Baper.

29. Deca-Dence

Deca-Dence

Anime asli oleh Nut Studio. Tahun telah berlalu sejak manusia berada di bidang kepunahan setelah munculnya Gauntoll.

GADOLL adalah bentuk kehidupan yang tidak diketahui asal. Manusia yang selamat hari ini tinggal di sebuah benteng yang diukur 3000m yang dibangun untuk melindungi dari ancaman Gauntoll.

30. No Guns Life 2

No Guns Life 2

Tindakan anime Sci-Fi yang juga akan menambah sinar musim panas 2020. Diproduksi Studio Madhouse, No Guns Life Season 2 akan melanjutkan cerita dari musim sebelumnya.

BeruHren Corporation menggunakan teknologi canggih untuk menciptakan tentara cyborg yang kuat. Orang yang tubuhnya dimodifikasi menjadi senjata berbahaya disebut.

Juuzou Inui, satu Extended, diciptakan sebagai seorang prajurit dan tidak memiliki ingatan tentang kehidupan sebelumnya. Namun, setelah perang, ia menjalankan bisnis yang menangani berbagai insiden yang memiliki hubungan dengan Extended.

Akhir Kata

Nah, itulah ulasan 30 Anime Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton (Update 2022) yang dapat kami sajikan. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi Anda semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel