25 Kata-Kata Bijak Penuh Makna untuk Orang Sombong dan Angkuh Lupa Diri

Kata-Kata Bijak untuk Orang Sombong dan Angkuh - Kehidupan ini memang sangat keras, sangking kerasnya untuk bisa menjadi orang yang sukses kita harus rela untuk tidak menunda pekerjaan dan pintar dalam menciptakan hal baru. Bahkan waktu untuk bermain bersama teman-teman harus direlakan untuk dialihkan pada waktu bekerja agar bisa mendapatkan sesuap nasi. Didunia ini kita banyak menjumpai orang-orang dengan beragam watak dan karakter berbeda-beda.

Kata-Kata Bijak untuk Orang Sombong

Kata-Kata Bijak untuk Orang Sombong

Ada orang yang dulunya memohon-mohon minta bantuan namun setelah dia mampu dan jadi orang yang sukses dia lupa diri dan sombong, adapula orang yang ketika di beri pertolongan malah mencaci balik dengan alasan dia sudah mampu dan tak membutuhkan pertolongan darimu. Bahkan ketika dirimu tidak memberikan pertolongan kepadanya maka dirimu juga kadang suka dihina dengan alasan orang pelit.

Nah, dari perlakukan sikap ini semua sedikitnya sudah pernah saya saksikan walaupun dari hasil obesrevasi. Oleh karena itu, disini saya akan berbagi kumpulan Kata-kata Bijaknya, semoga bisa menginspirasi dan menjadi kekuatan bagi kita semua dalam mengarungi kerasnya hidup ini. Selamat membaca!

Kata-kata Bijak untuk Orang yang Lupa Diri


Bolehlah hari ini kamu berfoya-foya atas Harta Orang Lain

Namun Tunggu saja, Kamu kelak akan Menangis di Alam Kubur


Kepintaranmu hanya ada pada dalam lingkunganmu

Karena dilingkungan orang lain belum tentu kamu yang lebih pintar


Jika sudah ditolong orang jangan suka menjadi benalu yang mematikan orang yang menolongmu


Titel yang kamu miliki itu hanya sebuah gelar namun tidak menggantikan posisimu sebagai seorang anak bagi orang tuamu


Wanita adalah seorang Ibu bagi anaknya dan seorang Istri bagi Suaminya

Maka seorang wanita tetap memiliki tugas untuk menjadi Ibu Rumah Tangga


Ketika di Kantor Bolehlah istri adalah seorang Ketua atau Atasan Tertinggi

Namun disaat ia berada dirumah maka statusnya adalah seorang Istri

walaupun Suaminya saat di kantor adalah bawahannya.


Sepandai-pandainya tupai melompat pasti dia pernah jatuh tersungkur, begitupula dengan orang yang sombong, se sombong-sombongnya orang itu pasti dia pernah bersedih dan menangis


Jangankaulupakan orang yang dulu pernah membantumu dan sangat berjasa padamu hingga kamu bisa menjadi orang sukses seperti sekarang ini, walaupun mereka itu tidak pernah meminta balasan kepadamu, tetap tolonglah dan kasihilah mereka.


Harta yang kau pamerkan itu hanyalah titipan dan kamu tidak tahu datangnya kematian terhadap dirimu, maka mulai saat ini hendaknya sewajarnya saja.


Harta, istri, Jabatan dan Keluarga akan ditinggalkan sementara walaupun kadang Kamu Tak rela, namun jalannya Taqdirmu tidak akan bisa kamu rubah, oleh karena itu janganlah suka menghina orang lain.


Jangansuka menghina orang tak punya, karena dirimu belum tentu akan hidup enak seterusnya. Roda kehidupan terus berputar, saat ini posisimu sedang berada pada zona nyaman namun belum tentu esok harinya.


Hendaknya jadi orang yang sadar diri dan jangan menjadi kacang Lupa Kulitnya. Janganmalu dengan orang taumu yang hidupnya sederhana, toh kamu juga dulu dimasa kecil juga sederhana dan tidak malu seperti sekarang ini.


Janganmalu mengajak orang tuamu untuk berkunjung kerumahmu disaat kamu sudah berkeluarga, toh nanti kamu juga nantinya akan menjadi tua seperti mereka juga.


Kegagahanmu atau kecantikanmu tidak berlaku lama, karena kamu nantinya akan menjumpai di waktu-waktu senajamu dan apa yang kamu banggakan diwaktu mudamu hanya tinggal cerita.


Yang saat ini suka mencaci orang, Memfitnah, Berbohong dan Melakukan Perbuatan Hal yang tercela, lebih baik tobat saja, karena kamu tidak akan tahu apakah dirimu akan baik-baik saja esok hari.


Kamu hari ini arogan hanya karena sedikit kebruntungan besar. "


Bagi Saya Lebih mudah untuk melawan ribuan orang bersenjata daripada melawan kesombongan Anda sendiri."


Mencari kata-kata motivasi, bukan untuk menjadi lebih rendah dan lemah. Namun untuk menjadi lebih berterima kasih untuk tidak sombong."


Orang bijak akan merasa malu jika tindakan mereka tidak lebih baik dari kata-katanya."


Orang sombong dicirikan oleh mata merendahkan dan menyapa yang meninggikan diri."


Orang yang sombong itu seperti seseorang yang berdiri di atas gunung, dia melihat orang kecil lagi. Tapi dia tidak menyadari orang lain juga melihatnya kecil."


Orang sombong selalu dikalahkan oleh orang-orang yang rendah hati. Mungkin tidak segera, tapi pasti."

Orang sombong tidak memberi; orang-orang yang cemburu bukanlah tetangga; orang-orang yang marah tidak memilikinya sendiri."


Seharusnya kamu malulah dengan gunung yang tinggi dan besar, tapi gunung tak pernah menyombongkannya kepada manusia. 


Arogan tidak akan mengalahkan kehendak Tuhan."


Akhir Kata

Nah, berikut diatas adalah 25 Kata-Kata Bijak Penuh Makna untuk Orang Yang Tidak Sadar Diri yang dapat saya sajikan. Semoga sajian kata-kata bijak ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi sahabat semua. Terimakasih sudah membaca ulasan ini, sampai jumpa lagi di pembahasan yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel