Kerennya Lamborghini Aventador SVJ Roadster Xago, Hanya Tersedia 10 unit Saja! Apa Kamu Mau?

Sungguh Istimewanya Lamborghini Aventador SVJ Roadster Xago yang hanya diproduksi 10 unit saja - Heksagonal yaitu sebuah istilah dalam ilmu geometri berarti segienam. Tepatnya yaitu sebuah bentuk dengan enam garis simetri dan enam simetri berputar. Lamborghini ini ternyata terobsesi terhadap bentuk tersebut. Karena si heksagon ini mengekspresikan dengan kekuatan serta kestabilan yang dimiliki oleh Laborghini ini. Dianggap mampu membawa kekuatan yang mengilustrasikan bagaimana keadaan alam mampu mengkalibrasi sebuah energi. Bila kalian ini memperhatikan bahasa dari desain ini sejak era Countach, pasti kalian akan menyadarinya.

Lamborghini Aventador SVJ Roadster Xago

Lamborghini Aventador SVJ Roadster Xago

Apalagi segala bentuk dari mobil yang ada di dunia setelahnya bisa menginspirasi rancangan bodi mobil yang satu ini. Sama halnya dengan heksagonal, yang jelas untuk membentuk lekukan tajam khas desain Lamborghini. Sebagai bentuk yang mengapresiasi sebuah karya itu, maka dibuatlah edisi spesial Aventador SVJ Xago Limited Edition. Sekaligus guna untuk mempromosikan departemen personalisasi yang sudah dijalankan studio Ad Personam. Fasilitas baru yang ingin di tampilan Lambo ini agar tampak tampil beda sendiri.

Adapun untuk pembeli yang ingin mempersonalisasi Lambo mereka, maka kini tidak perlu lagi terbang jauh ke Sant'Agata Bolognese, Italia. Karena melalui Ad Personam, kalian bisa melakukan konsultasinya secara virtual atau online dengan tim desain disana. Jadi dapat dengan mudah bai klien di manapun berada dibelahan dunia ini, kini sudah tak terhalang jarak dan waktu. Karena nantinya proposal akhir akan langsung terkirim, termasuk reka gambar body dan contoh material atau bahan. Semua ini memang untuk menyasati tahun-tahun pandemi COVID-19 yang belum juga mereda hingga sekarang di banyak negara.

Lamborghini memang selalu berpikir dinamis tentang mencari solusi terbaik, dan studio konsultasi virtual Ad Personam bahkan pihak mereka akan memfasilitasi klien yang masih cemas dalam pengantaran mobil costum mereka dalam perjalanan internasionalnya, tapi klien masih ingin mobil custom spesial," kata pihak Giovanni Perosino, Chief Commercial Officer Automobili Lamborghini.

Lamborghini Aventador SVJ Roadster Xago

Lamborghini Aventador SVJ Xago ini memang hanya dibuat 10 unit saja. Masing-masing dapat teridentifikasi melalui plakat nomor dan sebuah elemen desain yang unik. Heksagonal begitu melekat dan sebagai tema utamanya. Pola segienam berbayang terlihat sangat jelas dalam stiker bodi dari fender bagian depan hingga belakang. Idenya ini berasal dari awan yang berbentuk heksagonal di Kutub Utara planet Saturnus. Sekaligus sebagai bentuk perayaan tema 'hexagonita' yaitu elemen dasar desain Lamborghini.

Di balik kap mesin sudah bersarang V12 6,5 liter naturally aspirated. Sesuai dengan spek SVJ (Super Veloce Jola), bahkan tenaga tertinggi mampu menghasilkan 769 PS di 8.500 rpm dan jumlah momen puntir 720 Nm pada 6.750 rpm. Jadi bagian keseluruhan daya akan dikirim ke semua roda melalui sistem transmisi otomatis dengan 7-percepatan. Bobotnya memang ini lebih berat sekiar 50 kg dibanding model coupe. Meski begitu, Mobil ini tetap bisa melaju dari 0 ke 100 kpj dalam 2,9 detik saja dan mampu menembus 200 kpj selama 8,8 detik. Bahkan unuk kKecepatan maksimum dapat menembus 350 kpj.

Lamborghini Aventador SVJ Roadster Xago

Tentu hal ini sesuai jenis bodi Roadster di edisi Xago, yang pakai atap pada hard top yang dapat dilepas-pasang secara manual. Lamborghini terbuat dari material fiber karbon RTM bertekanan tinggi. Bobotnya cukup ringan hanya 6 kg, sehingga sangat gampang untuk mengangkatnya. Komponen ini juga dapat disimpan dengan mudah di bagasi depan. Menariknya, untuk pabrikan sengaja membuat jendela belakang agar bisa diturunkan, tanpa perlu melepas bagian atap. Niscaya si pemilik akan bisa mendengarkan raungan mesin V12 dengan lebih jelas.

Aventador SVJ Roadster ini memang sengaja mengusung versi terbaru yaitu Aerodinamica Lamborghini Attiva (ALA). Versi barunya sudah ersedia air dams dan flap pada intake serta elemen lainnya yang mampu memaksimalkan downforce dengan begitu dapat membantu pengereman dan juga mudah dalam pengendalian saat bermanuver berada di tikungan yang tajam. Jadi setelah membaca ulasan ini apakah kamu tertarik ingin memilikinya? Harga Mobil ini dibandrol seharga $573.966 (sekitar Rp8,5 miliar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel